. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}}

recap

Sinopsis Love in the Moonlight Episode 3: Identitas Sang Putra Mahkota yang Mengejutkan Ra On

By  | 

Dalam episode sebelumnya, diketahui bahwa Ra On bertekat untuk gagal dalam ujian untuk menjadi seorang kasim.

Namun, siapa sangka Ia bisa bertahan dan lulus sampai pada tahap akhir, tentu saja Ia tidak tahu harus merasa senang atau sedih akan keadaan ini.

Kasim Jang sedang menceritakan kepada Lee Young mengenai Ra On yang dipastikan telah gagal mngikuti ujian karena mengumpulkan jawaban kosong, dan sebelum Lee Young menanyakan penyebab Ra On datanglah Kim Byun Yeon yang memaksa Lee Young untuk mengkutinya.

Mereka pergi ketempat ratu Myungeun yang saat itu sedang berusaha memenggal kepala Ra On.

Lee Young mencegah dan berdalih akan mengatasi masalah yang disebbakan oleh Ra On dengan cara melaporkannya ke pengadilan kerajaan.

Namun, karena sang ratu takut masalahnya akan diketahui sang ayah dan penduduk kerajaan Ia berusaha membujuk Lee Young untuk membatalkan niatnya.

Ra On pun menangis dan meminta maaf kepada raja dan ratu, Ia tidak menyangka bahwa menulis surat cinta merupakan sebuah kesalahan besar yang bisa berakibat fatal.

Pengumuman kelulusan pun dilakukan. Ra On bersama calon kasim lainnya sedang berkumpul dan menunggu hasil ujian mereka yang akan dibacakan oleh Ma Jong Ja.

Saat tiba giliran Hong Sam Nom (nama samara Ra On) Ia pun maju dan Ma Jong Ja mengatakan dengan tegas bahwa Ra On dinyatakan lulus.

Ra On pun sempat kebingungan namun Ia tetap berusaha tenang dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kasim Ma Jong Ja.

Sebagai seorang kasim, tugas pertama yang diberikan oleh Ma Jong Ja kepada Ra On adalah memintanya pergi ke Jipbokheon dan meminta melaporkan kejadian yang terjadi disana esok hari.

Setelah melaporkan kejadian yang terjadi di Jipbokheon, Ra On diminta untuk menyerahkan surat kepada putra mahkota melalui kasimnya.

Tentu saja hal ini dilaksanakan oleh Ra On, karena Ia merasa ini adalah tugas dan tanggung jawabnya, namun Ia merasa bingung seperti apa rupa dari sang raja itu karena sampai saat ini Ia belum pernah melihatnya dan hanya mengetahui namanya saja.

Saat sedang berada di perpustakaan Ra On berusaha mencari putra mahkota karena tugas selanjutnya adalah membawa buku-buku dan menyerahkannya kepada nya.

Ia pun bertanya kepada seseorang apakah melihat putra mahkota atau tidak, karena tidak menemukan jawaban Ia pun berusaha keluar dari perpustakaan.

Sebelum sampai kepintu seseorang mengatakan bahwa Ia adalah Lee Young sang putra mahkota, orang yang menyelamatkannya dari hukuman mati yang sempat dialaminya.

Baca juga: Sinopsis Love in the Moonlight Episode 4: Siapakah yang Sudah Mengetahui Identitas Ra On sebagai Wanita