recap

Sinopsis Love in the Moonlight Episode 17: Lee Young Menangis Karena Kematian Kim Byun Yeong

By  | 

Raja yang melihat bahwa Lee Young melindungi Ra On pun merasa marah, ia juga tetap berusaha untuk menghukum Hong Gyeong Nae dan Ra On meskipun harus melawan putra mahkota.

Tanpa diduga, anak buah dari Baekwoon Group bergerak dan melakukan penyerangan didalam istana dan didalam ruang introgasi, suasana menjadi semakin kalut karena terdapat pertumpahan darah disana.

Tiba-tiba Kim Byun Yeong menghunuskan pedangnya kearah Lee Young, tentu hal ini membuat seisi ruang introgasi menjadi kaget tak terkecuali Ra On.

Kasim Han mengatakan bahwa untuk saat ini keselamatan Lee Young lebih penting, sehingga untuk sementara kasim Han menyuruh prajurit membawa Hong Gyeong Nae dan Ra On pergi.

Ra On pergi meninggalkan Lee Young dengan mata berkaca-kaca dan penuh kekhawatiran. Selepas kepergian Ra On Byun Yeong dikepung oleh prajurit istana, sembari menatap Lee Young ia teringat akan perbincangan yang mereka lakukan sebelumnya.

Sebelum kejadian itu, Lee Young menanyakan bahwa bagaimana sebuah kerajaan seharusnya berjalan, dan bagaimana caranya ia bisa menghadapi tembok permbatas antara raja dan rakyatnya.

Byun Yeong mengatakan bahwa suatu saat Lee Young akan memahami dan menemukan jawaban nya, hingga sampailah detik ini dimana Byun Yeong menghunuskan pedangnya.

Lee Young tahu bahwa Byun Yeong sengaja melakukan ini untuk menyelamatkan Ra On, sehingga fakta sebenarnya bisa terungkap.

Byun Yeong yang sudah dikepung pun tidak bisa berkutik lagi, sampai akhirnya salah seorang prajurit menyabetkan pedangnya kearah Byun Yeong.

Darah seketika keluar dari mulut Byun Yeong, Lee Young yang berusaha menyelamatkan Byun Yeong pun dihadang oleh prajurit lain.

Raja yang menyaksikan hal ini merasa lemas dan jatuh pingsan, Lee Young mengatakan bahwa ia tetap mempercayai Byun Yeong sebagai satu-satunya orang yang berharga baginya.

Byun Yeong mengatakan bahwa suatu kehormatan bisa menjadi orang yang dipercayai oleh putra mahkota.

Saat Byun Yeong beusaha mengangkat tangan nya dan menggapai wajah Lee Young, ia lebih dahulu menghembuskan nafas terakhirnya. Lee Young menangis karena kehilangan orang yang sangat ia percayai ini.

Baca juga: Sinopsis Love in the Moonlight Episode 18: Akhir Perjuangan Ra On dan Kisah Cintanya untuk Lee Young