recap

Sinopsis Love in the Moonlight Episode 18: Akhir Perjuangan Ra On dan Kisah Cintanya untuk Lee Young

By  | 

Kasim Han mengorbankan dirinya demi bisa menyelamatkan Ra On dan Hong Gyeong Nae keluar dari istana. Untung nya lagi, Kim Byun Yeon yang dikira sudah mati masih bisa terselamatkan meski dalam kondisi yang kritis.

Lee Young juga sudah mengetahui bahwa Kim Ui Gyo dan Kim Geun Gyo yang merencanakan semua penyerangan selama ini, hal ini diperkuat dengan bukti yang saat ini sudah ia miliki.

Ia juga sedang membidik perdana menteri Kim Hun yang tanpa sengaja telah mengetahui rahasia besar sang ratu yaitu telah menukar anak perempuan dengan anak laki-laki.

Istana kembali di hebohkan dengan kabar putra mahkota yang keracunan, diduga ia meminum teh yang diberikan oleh Ha Yeon.

Yak Yeong dan Ra On yang mendapat kabar itupun langsung pergi ke istana secara diam diam, sampai akhirnya Yak Yeong mengatakan bahwa teh yang diberikan oleh Ha Yeon tidaklah beracun malainkan mangkok yang digunakan terkontaminasi dengan cincin Ha Yeon yang berubah warna.

Ra On yang sedang merawat Lee Young pun hanya bisa tersenyum bahagia saat Lee Young akhirnya sadar, saat mereka mengobrol tanpa diduga Ha Yeon mengetahui hal itu.

Ra On memutuskan keluar sebentar untuk bertemu dengan princess Youngeun. Setelah kejadian terkuncinya princess Youngeun dalam gudang tua, princess mengalami trauma dan enggan untuk berbicara.

Tiba-tiba princess Youngeun menarik tangan Ra On dan mengajaknya mendatangi gudang tua itu. Princess menunjukan sebuah surat yang ia sempat lihat disembunyikan oleh seorang dayang istana, ternyata isi surat itu sangatlah penting untuk Lee Young.

Ra On menyerahkan surat itu kepada kasim Han untuk diserahkan pada Lee Young, Lee Young yang ingin mengetahui kebenaran surat ini pun mendatangi raja.

Terungkaplah bahwa surat ini merupakan tulisan tangan ibu Lee Young, di surat ini dijelaskan bahwa ibu Lee Young dipaksa oleh kasim Hun agar tidak mengajarkan kebaikan kepada Lee Young sehingga berujung dengan terbunuhnya ibu Lee Young.

Tentu hal ini sangat mengejutkan semua orang sehingga raja dan Lee Young sepakat untuk menjatuhi hukuman mati bagi Kim Hun, Kim Ui Gyo, dan Kim Geun Gyo.

Ratu yang selama ini menyembunyikan identitas bayi yang sebenarnya pun dicopot jabatan nya dan di usir dari istana. Hong Gyeon Nae dan Hong Ra On pun dibebaskan dari hukuman yang menjeratnya,

Ha Yeon yang selama ini menjadi istri Lee Young pun memutuskan untuk minta jabatan nya dicopot dan dibiarkan pergi dari istana, ia ingin hidup sebagai orang biasa dan hal ini dikabulkan oleh pihak istana.

Kehidupan istana kembali kondusif sejak pengangkatan Lee Young sebagai raja baru, Ra On kini membuka usaha toko buku dan hidup dengan tenang bersama keluarga nya, Lee Young juga kerap kali mendatangi Ra On dan mengobrol bersama.

Baca juga: Sinopsis Love in the Moonlight Episode 1 – 18 Lengkap