. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}}

recap

Sinopsis Love in the Moonlight Episode 13: Ra On Adalah Anak Hong Gyeong Nae

By  | 

Ra On yang masih terkejut pun berusaha memahami alasan ibunya selama ini untuk menjadikan nya sebagai seorang laki-laki. Ibu Ra On meminta supaya Ra On cepat meninggalkan istana karena tempat itu tidak baik baginya, Ra On hanya bisa menangis atas obrolan ibu dan kakeknya yang ia dengar tadi.

Ia berharap ibunya bisa memberitahunya sejak awal sehingga ia tidak perlu hidup berpura-pura seperti ini lagi.

Namun, Ra On meminta izin untuk kembali ke istana, karena bagaimanapun Lee Young saat ini sedang menunggu dan menghawatirkan nya. Akhirnya ibu Ra On memperbolehkan nya untuk kembali ke istana.

Bukan sebuah alasan Ra On menghawatirkan Lee Young. Hal ini karena Lee Young terluka parah saat mencoba melindungi Ra On dari penyerangan yang terjadi di Dongungjeon.

Lee Young sendiri juga yakin bahwa penyerangan ini ada campur tangan dari orang dalam, bahkan ia sempat curiga kepada beberapa perdana menteri istana.

Bukan hanya Lee Young saja yang terluka, Yoon Sung juga terluka dalam penyerangan yang terjadi kali ini. Bahkan ada salah satu penyusup yang berhasil menyelamatkan dirinya.

Mengenai rencana pernikahan putra mahkota dengan Jo Ha Yeon tentu hal ini ditolak oleh putra mahkota, karena iya tidak mencintai wanita itu. Jo Ha Yeon pun curhat dengan Ra On tentang perasaan nya yang ditolak oleh Lee Young.

Namun, demi bisa tetap berada di samping putra mahkota Ha Yeon akan menyimpan perasaan nya ini seorang diri. Ra On yang mendengar pernyataan Ha Yeon hanya bisa diam dan memberikan dukungan kepada nya agar tetap sabar menghadapi sikap ketus putra mahkota.

Mendengar wanita yang dicintainya mengalami kisah cinta yang rumit dan dalam situasi yang berbahaya, Yoon Sung menyuruh Ra On untuk pergi dari istana dan menjauhi putra mahkota.

Ia terpaksa melakukan hal ini karena tidak ingin nyawa Ra On berada dalam bahaya, penyerangan yang terjadi bisa saja terulang lagi, dan itu juga bisa menyebabkan Ra On menjadi korban apabila tidak segera di luar lingkungan istana.

Awalnya Ra On tidak mau pergi dari sisi Lee Young, ia berfikir bahwa mereka saling menyukai dan harus selalu berjuang bersama.

Namun, Yoon Sung mengatakan bahwa tindakan Ra On ini juga dapat membahayakan nyawa putra mahkota bahkan membahayakan kedudukan nya. Akhirnya Ra On bersedia untuk pergi meninggalkan istana dan menjauhi Lee Young.

Baca juga: Sinopsis Love in the Moonlight Episode 14: Ra On Meninggalkan Istana Demi Putra Mahkota