lifestyle

Serum Scarlett, Varian serta Manfaat untuk Masalah Kulit Wajah

Penulis:   | 

Serum scarlett merupakan salah satu serum wajah yang sedang hits dan banyak dicari oleh sebagian masyarakat, khususnya kaum anak muda sejak tahun 2020 lalu.

Scarlett merupakan produk lokal yang saat kini tengah digandrungi oleh sebagian besar masyarakat, terutama kalangan anak muda yang menginginkan kulit putih dan cerah. Produk ini merupakan milik dari artis Indonesia, yakni Felicya Angelista.

Pada awal kemunculannya, Scarlett hanya memiliki dua jenis produk bodycare yakni sabun dan lotion. Kedua produk tersebut diklaim bisa memutihkan dan mencerahkan kulit dengan mudah.

Namun, selang beberapa waktu kemudian, muncullah rangkaian skincare Scarlett, mulai dari krim wajah hingga serum yang terdiri dari dua jenis, yakni acne serum dan whitening brightly ever after serum.

Tidak hanya itu, saat ini muncul serum terbaru dari scarlett yaitu glowtening serum. Sehingga, total serum scarlett adalah tiga jenis.

Ketiga jenis serum tersebut memiliki keunggulan masing-masing dalam mengatasi masalah kulit wajah. Nah, bagaimana deskripsi lengkapnya? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Sabun Kojie San: Manfaat, Varian, Cara Pemakaian & Efek Samping

1. Scarlett whitening brightly ever after serum

3 Jenis Serum Scarlett, Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Wajah

(foto: instagram/scarlett_whitening)

Semua wanita pasti mendambakan wajah cerah dan bebas kusam. Dan mungkin, kamu adalah salah satunya. Wajah cerah membuat penampilan terlihat semakin sempurna.

Untuk mendapatkannya, kamu harus selalu menjaga dan merawat kulit wajahmu dengan baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan rangkaian produk skincare yang aman dan terbukti ampuh mencerahkan.

Kandungan

Vitamin C dan Niacinamide terbukti ampuh mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam.

Oleh sebab itu, banyak produk skincare menggunakan kandungan kedua bahan tersebut untuk membantu para wanita yang ingin memiliki wajah sehat, cerah, dan bebas kusam.

Scarlett whitening brightly ever after serum rupanya memiliki kandungan Vitamin C dan Niacinamide, sehingga bisa dipastikan bahwa serum ini mampu mengatasi masalah kulit kusam.

Tidak hanya untuk mencerahkan, ia juga bisa membatu menyamarkan bintik hitam pada wajah dan mencegah penuaan dini. Cukup menarik, bukan?

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya gunakan serum ini selama empat minggu.

Sebab, menurut sebuah study, Niacinamide akan bekerja efektif dalam mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit kurang lebih selama empat minggu.

Keunggulan 

Keunggulan serum wajah ini adalah aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui, sehingga bagi kamu yang saat ini tengah hamil dan menyusui, tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Selain itu, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, tenang saja. Sebab, serum ini sangat aman digunakan bagi jenis kulit apapun termasuk kulit sensitif.

Tekstur scarlett brightly ever after serum adalah agak cair, sehingga sangat bagus dan cepat meresap hingga ke akar kulit. Selain itu, juga tidak lengket di tangan saat sedang mengaplikasikannya di wajah.

Bentuk kemasannya juga sangat cantik dan terlihat mewah, yakni menggunakan botol dengan pipet sebagai aplikatornya.

Pipet tersebut cukup membantu untuk tetap menjaga serum agar tidak tumpah ke tangan ketika mengambilnya.

Cara pemakaian

Cara mengaplikasikan scarlett whitening brightly ever after serum adalah ambil serum sebanyak 2-3 tetes, kemudian usapkan ke seluruh wajah. Pijat secara lembut agar meresap ke lapisan kulit terdalam.

Setelah itu, diamkan hingga beberapa saat sampai serum benar-benar meresap dengan baik.

Untuk saat ini, scarlett whitening brightly ever after serum sudah bisa kamu dapatkan di toko online maupun offline dengan harga Rp.75.000. Namun, kamu bisa mendapatkan potongan harga jika membelinya di toko online yang menawarkan diskon khusus.

Bagaimana? Harganya cukup terjangkau bukan? Walau harga murah, tapi kualitas pastinya tidak murahan.

2. Scarlett acne serum

3 Jenis Serum Scarlett, Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Wajah

(foto: instagram/scarlett_whitening)

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling membuat banyak wanita merasa kesal. Bahkan, bisa dikatakan bahwa jerawat merupakan mimpi buruk yang tidak ingin terjadi.

Masalah jerawat seringkali menghampiri wanita maupun pria dengan berbagai macam faktor, terutama kurangnya merawat dan menjaga kesehatan wajah.

Scarlett acne serum mampu membantu mengatasi masalah jerawat, bahkan jerawat membandel sekalipun.

Kandungan

Serum wajah ini mengandung tea tree leaf water, salicylic acid, Jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C yang dipercaya ampuh melindungi kulit agar terhindar dari masalah jerawat dan kusam.

Scarlett acne serum diklaim mampu mengatasi jerawat membandel, jerawat meradang, jerawat batu, hingga bekas jerawat yang susah dihilangkan, serta iritasi pada kulit wajah.

Tidak hanya itu, ia juga bisa meregenerasi kulit dan menjaga kulit sensitif agar tidak mudah iritasi. Ia juga membantu menenangkan dan menghaluskan kulit.

Selain itu, serum ini juga bisa mengontrol kadar minyak pada kulit wajah yang mana merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sehingga, jerawat dapat dicegah dan tidak akan tumbuh di wajah.

Kandungan liquorice extraxt dan vitamin C yang terdapat di dalamnya juga mampu membantu mencerahkan dan mengatasi wajah kusam.

Tekstur dari serum ini adalah kental namun cepat meresap ke dalam kulit. Dengan demikian, tidak membutuhkan banyak tetes untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah sehingga menjadi lebih hemat.

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan dari scarlett acne serum adalah berbahan dasar air sehingga aman digunakan untuk kulit berminyak. Bentuk kemasannya sangat kokoh meskipun dari bahan kaca.

Selain itu, ia juga menggunakan pipet sehingga tidak tumpah kemana-mana serta cukup higenis saat digunakan.

Kekurangan dari serum wajah ini adalah saat terkena panas, teksturnya akan berubah dari kental menjadi cair. Namun, ketika di dalam ruangan, teksturnya akan kembali mengental.

Kekurangan lainnya adalah panjang pipet tidak sampai ke dasar botol. Jadi, saat serum hampir habis, pipet tidak bisa menjangkau serum yang ada pada dasar botol.

Untuk harga, sama seperti scarlett whitening brightly ever after serum, yakni Rp. 75.000. Kamu juga bisa mendapatkannya di toko online maupun offline.

Baca juga: 10 Manfaat Bayam, Mencegah Kanker & Baik untuk Tulang

3. Scarlett glowtening serum

3 Jenis Serum Scarlett, Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Wajah

(foto: instagram/scarlett_whitening)

Selain memiliki wajah cerah, mulus, bebas kusam dan jerawat, semua wanita juga mendambakan kulit sehat glowing.

Untuk mendapatkan wajah glowing dan sehat, kamu bisa menggunakan serum wajah dari scarlett, yakni scarlett glowtening serum.

Serum wajah ini mengklaim dirinya mampu membuat wajah glowing dan bebas dari kerutan halus penyebab penuaan dini.

Kandungan

Kandungan tranexamide acid yang terdapat di dalamnya mampu melindungi kulit dan sinar UV, serta meredakan peradangan kulit.

Tidak hanya itu, serum ini juga mengandung niacinamide yang dipercaya ampuh mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam dan garis halus, mengatasi jerawat, serta memperlambat penuaan dini.

Scarlett glowtening serum juga memiliki kandungan allantonin yang berfungsi sebagai antioksidan, serta merangsang pertumbuhan kolagen dalam tubuh.

Tekstur serum wajah ini adalah sedikit cair dengan aroma yang sangat menenangkan, sehingga bisa meningkatkan mood agar menjadi lebih baik.

Bentuk kemasannya juga sama seperti dua serum sebelumnya, yakni berbentuk botol kaca dengan pipet di dalamnya.

Kelebihan 

Kelebihan serum wajah ini adalah cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Aroma menenangkan yang dihasilkannya juga bisa menambah mood dan semangat dalam beraktivitas.

Tidak hanya itu, serum wajah ini juga mengklaim dirinya dapat mencerahkan wajah hanya dalam pemakaian selama dua minggu.

Untuk mendapatkan serum ini, kamu bisa membelinya di toko online maupun offline dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp. 75.000.

4. Scarlett whitening niacinamide

foto: (instagram)

Bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah dan bebas dari kusam, jenis serum carlett ini menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, terdapat kandungan niacinamide di dalamnya yang sudah terbukti dapat mencerahkan kulit wajah secara efektif.

Tidak hanya mencerahkan, scerlett whitening niacinamide serum juga bisa menghambat penuaan dini, mengurangi flek hitam, meningkatkan produksi kolagen, dan membantu menghidrasi kulit agar tidak mudah kering.

Kandungan

Sesuai namanya, serum ini mengandung niacinamide sebanyak 5 % sehingga terbilang cukup ampuh untuk mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, juga terdapat kandungan lainnya seperti allantoin, tego cosmo, triple ceramide complex, beta glucan, dan 7 phyto extracts dengan masing-masing manfaat yang sangat bagus untuk wajah.

Manfaat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa manfaat serum scarlett ini tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, melainkan juga terdapat  manfaat lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini.

1. Melembabkan kulit wajah

Scarlett whitening niacinamide serum mengandung triple ceramide complex dan tego cosmo C100. Perlu diketahui bahwa kedua kandungan tersebut rupanya memiliki manfaat luar biasa, yakni dapat melembabkan kulit wajah.

Tidak hanya itu, kandungan sifat anti-inflamasi yang terdapat di dalam ceramide complex juga dapat memperbaiki skin barrier.

Sementara, adanya kandungan tego cosmo adalah untuk membantu menenangkan kulit sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi saat digunakan.

Belum sampai disitu, tego cosmo juga dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen yang mana sangat berguna sebagai anti aging alias penuaan dini.

2. Menghaluskan kulit

Di dalam serum ini, terdapat kanduang 7 phyto extract, dimana di dalamnya terdapat beberapa bagian penting dengan fungsi yang berbeda. Beberapa diantaranya seperti:

  • Moringa extract

Berfungsi untuk meregenarasi kulit, dengan cara mengangkat sel kulit mati dna menggantinya dengan sel kulit baru. Selain itu, juga bisa menghaluskan kulit dna membentuk kolagen.

  • Mugwort extracts diperkaya dengan vitamin E

Berfungsi untuk melembabkan kulit dan juga menenangkan jerawat yang sedang meradang.

  • Chamomile extracts

Berfungsi untuk menenangkan kulit wajah yang mengalami iritasi, mengurangi flek hitam, dan menyamarkan bekas luka membandel di wajah.

  • Bifida ferment extract

Berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV secara langsung, serta dapat memperkuat skin barrier.

  • Pomegranate estract diperkaya dengan vitamin C

Berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya itu, terdapat juga kandungan antioksidan yang dapat menjaga kulit dari ancaman radikal bebas.

  • Lotus extract

Kandungan ini memiliki fungsi sama seperti antioksidan, yakni melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas.

  • Centella asiatica extract

Berfungsi untuk membantu meningkatkan kolagen sehingga kulit tampak lebih kencang. Selain itu, juga berfungsi untuk menenangkan kulit.

3. Menyembuhkan luka

Adanya kandungan allantoin dalam serum scarlett whitening niacinamide mampu membantu menyembuhkan luka dengan cepat.

Tidka hanya itu, kandungan tersebut juga mampu membantu menghidrasi kulit dnegan baik. Dengan demikian, kulit akan terasa lebih lembab dan tidak kering, sehingga dapat terhindar dari kulit kasar, bersisik, dan mudah iritasi.

4. Menyembunyikan hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan kondisi dimana produksi pigmen kulit terlalu berlebihan, sehingga menyebabkan kulit kusam dna timbul flek hitam pada wajah.

Adanya kandungan niacinamide di dalam serum scarlett whitening niacinamide ini, mampu membantu menyembunyikan hiperpigmentasi dan memperbaiki skin barrier.

Tidak hanya itu, kandungan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang terdapat di dalamnya juga mampu melawan bakteri dan mikroba lainnya yang mencoba menempel pada kulit wajah.

5. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini dapat dicegah dengan cara menggunakan jenis serum scarlett ini. Pasalnya, terdapat kandungan beta glucan yang dapat mencegah kulit dari kerusakan DNA yang terjadi akibat serangan radikal bebas.

5. Skin smoothing retinol serum

(foto: instagram)

Jenis serum scarlett yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah kusam dan berjerawat serta beruntusan.

Skin smoothing retinol serum cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak.

Ada banyak manfaat yang ditawarkan, diantaranya dapat mencerahkan kulit wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, menghaluskan kulit, dan mengobati jerawat.

Manfaat tersebut sama dengan jenis serum sebelumnya, namun kelebihan dari serum ini sangat cocok bagi orang yang memiliki jerawat dan ingin menghilangkannya.

Kandungan

Di dalam serum skin smoothing retinol ini, terdapat beberapa kandungan bahn aktif, diantaranya  Kandungan utama Skin Smoothing Retinol Serum ini yakni Retinol, Pomegranate Extract, Hexapeptide-8 , Allantoin, dan Vitamin C.

Sementara, berdasarkan kemasannya serum ini terbilang cukup cantic dan beda dari serum scarlett lainnya, dimana warna yang disuguhkan bernuansa putih dan hijau toska sehingga menambah kesan cantic dan lucu

Manfaat

Ada beberapa manfaat dari serum scarlett skin smoothing retionol yang wajib kamu ketahui sebelum mencobanya ke kulit wajahmu, diantaranya:

1. Mencegah tanda-tanda penuaan

Adanya kandungan utama berupa retinol yang terdapat di dalamnya, sehingga serum ini sangat ampuh dalam menecagah tanda-tanda penuaan, seperti menyamarkan flek hitam dan garis halus pada wajah.

Selain itu, juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang jauh lebih bagus. Dengan demikian, wajah kusam pergi lalu diganti dengan wajah cerah dan segar.

Tidak hanya itu, kandungan retinol tersebut juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

2. Meremajakan kulit

Meremajakan kulit artinya mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis halus dan keriput.

Di dalam serum scarlett skin smoothing retinol ini, terdapat kandungan hexapeptide-8 yang memberikan manfaat dalam meremajakan kulit.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membantu menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi.

Selain itu, kandungan allantoin yang terdapat di dalamnya juga membuat serum ini memiliki manfaat yakni menjaga kulit tetap terhidrasi dan membantu penyembuhan luka secara efektif.

3. Mencegah munculnya jerawat

Adanya kandungan retinol di dalam serum ini dapat mencegah bakteri penyebab tumbuhnya jerawat menempel di wajah.

Selain itu, juga terdapat kandungan pomegranate extract yang diperkaya dengan vitamin c. kedua kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga kulit sehingg terhindari dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dipercaya dapat meregenari kulit sehingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan glowing.

4. Melindungi kulit dari radikal bebas

Serum scarlett whitening skin smoothing retinol memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang juga bersifat sebagai antioksidan.

Seperti yang kita tahu bahwa antioksidan memiliki peran dalam melindungi kulit dari paparan radikal bebas atau mikroorganisme yang mencoba masuk dan menempel di wajah.

Selain itu, kandungan vitamin tersebut juga dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah.

Dengan demikian, selain dapat terhindar dari ancaman radikal bebas yang cukup berbahaya, juga dapat menjaga kulit agar tetap terlihat lebih cerah.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai lima jenis serum scarlett yang sangat diminati oleh banyak orang saat ini.

Serum ini sudah BPOM, sehingga aman digunakan. Selain itu, kandungan bahan aktif di dalamnya tidak berbahaya dan tidak menjanjikan hasil instan yang mana kita tahu bahwa perawatan wajah yang aman tidak bisa membuahkan hasil dalam waktu beberapa hari.

Oleh karenanya, jika kamu memiliki masalah kulit seperti kuli kusam, berjerawat, serta tampak tidak sehat, kamu bisa pilih serum wajah tersebut sesuai dengan kebutuhan wajahmu.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.