. Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Chili yang Punya Alam Mempesona

travel

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Chili yang Punya Alam Mempesona

By  | 

Chile atau yang juga dikenal sebagai Republik Chili merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Amerika Selatan, tepatnya bagian tenggara Amerika Selatan dengan ibu kota Santiago.

Mungkin masih belum banyak orang yang tahu, jika wisata alam di Chili begitu lengkap dan beragam. Bahkan keindahannya sanggup membuat mata jadi terpana.

Mula dari gunung api kuno, pantai, bahkan taman nasional yang telah diakui UNESCO bisa kamu temukan di negara ini.

Jadi jika kamu berencana berlibur ke Chili namun masih bingung ingin berkunjung kemana, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di bawah ini.

Baca juga: Deretan 10 Wisata di Bulgaria, Ada Resort Mewah dan Alam yang Indah

1. Wisata Gurun Atacama yang mirip seperti planet Mars

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/araya.atacama)

Bisa dikatakan jika Gurun Atacama adalah tempat di bumi yang paling mirip tampakannya seperti yang ada di Planet Mars.

Menurut National Aeronautics and Space Administration dan National Geographic, tampakan alam berupa dataran tinggi yang ada di barat Pegunungan Andes ini adalah gurun terkering yang ada du dunia.

Dikenal juga sebagai nama Valle de la Luna atau lembah bulan, dikarenakan landscapenya yang mirip seperti permukaan bulan. Sebagai gurun tertua dan terkering di dunia, kawasan ini tidak terkena turun hujan hingga 400 tahun.

Namun uniknya, cuaca di kawasan Atacama tidak terlalu panas seperti yang terdapat di gurun-gurun lainnya. Hal ini terjadi karena lokasi gurun Atacama yang berada di atas ketinggian, sehingga membuat suhunya tidak terlalu panas.

Kawasan ini cukup populer sebagai tempat star gazing, yaitu salah satu lokasi terbaik untuk melihat pemandangan langit dan bintang dari planet bumi.

Mengingat landscape nya yang bebas dari pepohonan tinggi dan deretan gedung, membuat pemandangan langit beserta bintang-bintang jadi terlihat semakin jelas bahkan tanpa bantuan alat apapun.

Loading...

2. Menikmati hiking seru Taman Nasional Torres del Paine dengan pemandangan yang tak terlupakan

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/joselo.z)

Berada 100 km di bagian utara Kota Puerto Natales, kamu bisa mengunjungi salah satu Taman Nasional yang cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan.

Disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan, mulai dari gletser, pegunungan, sungai, danau, serta hamparan padang rumput.

Salah satu aktivitas menarik yang sering dilakukan wisatawan saat berada di Taman Nasional Torres del Paine ini adalah hiking sambil menikmati pemandangannya yang begitu memukau.

Ada banyak jalur yang ditawarkan dan ramah bagi yang masih pemula sekalipun hingga professional. Dijamin ini akan menjadi pengalaman hiking seru dan tak terlupakan.

3. Situs warisan dunia Taman Nasional Rapa Nui dengan patung-patung ikoniknya

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/obriensabroad)

Taman Nasional Rapa Nui berada di Easter Island atau yang dikenal sebagai Pulau Paskah. Berkat hal-hal menakjubkan di dalamnya, membuat Taman Nasional ini masuk sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO.

Di sini kamu bisa menemukan hingga ratusan baut dan patung yang tersebar di area pulau yang seluas 164,km ini. tercatat sekitar 887 patung-patung yang disebut Moai, patung ini dibuat langsung oleh penduduk Rapa Nui kurang lebih pada tahun 300 sebelum Masehi.

Meskipun berada jauh dari daratan Chilli, sekitar 3.500 0 km dan hanya bisa ditempuh melalui jalur udara. Tetap saja banyak wisatawan yang penasaran ingin berkunjung ke taman nasional ini.

4. Berjemur ditemani situs arkeolog kuno di Pantai Anakena

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/pattynura)

Pantai Anakena adalah salah satu dari sedikit pantai yang ada di dunia, dimana disini kamu bisa berjemur sambil ditemani 2 situs arkeolog kuno.

Yaitu Ahu Ature Huki  dan moi soliternya beserta Ahu Nau Nau. Situs  yang ada di pulau ini berhasil dipulihkan dan berlokasi menghadap air dari puncak bukit.

Setelah lelah seharian berjemur dan berenang, kamu bisa singgah di kios yang ada di tepi pantai untuk mencicipi makanan khas setempat seperti tuna empanda ataupun poe tradisional.

5. Menikmati pemandangan salju Pegunungan Andes

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/aesthetichotels)

Seperti Gunung Alpen, disini kamu juga bisa menikmati pemandangan salju yang begitu indah. Puncak-puncak yang menjulang tinggi, beberapa gunung berapi, banyaknya tikungan, serta lereng gunung yang menarik di dunia bisa ditemukan di sini. Ingin mencoba musim ski di Chili? Datang sata pada pertengahan bulan Juni hingga Oktober.

Baca juga: 10 Wisata Menarik di New Zealand, Seakan Masuk Ke Negeri Dongeng

6. Kota Valparaíso dengan spot-spot foto yang unik dan indah

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/catalinashalom)

Lokasi kota Valparaiso ini berada 112 km dari barat laut Santiago, yang merupakan kota terbesar ketiga yang ada di Chile. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini karena arsitektur dan gaya bangunan yang unik di tempat ini.

Di sini kamu bisa menemukan banyak jalanan tua dan bangunan yang unik, ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto. Kota ini juga memiliki pantai dan pelabuhan yang begitu indah, sayang jika dilewatkan.

Saat berkunjung ke kota Valparaiso, jangan lupa untuk berkunjung ke Lord Cochrane’s Museum, Museum Kolonial yang hingga kini masih terawatt dengan baik sejak dibangun tahun 1842. Selain itu ada banyak wisata lainnya yang tak boleh dilewatkan saat berada di kota ini.

7. Valle del Elqui yang menawarkan pemandangan langit dan bintang di malam hari yang indah

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/eamh23)

Atau dikenal sebagai Lembah Elqui menjadi tempat wisata alam lainnya di Chili yang menawarkan pemandangan lembah begitu hijau dan indah.

Sama seperti Gurun Atacama, di sini kamu juga bisa melihat pemandangan langit dan bintang yang begitu jelas dan indah.

Di kaki lembahnya, wisatwan bisa menikmati budaya serta kuliner lokal khas Chile yang begitu lezat. berdekatan dengan Sungai Elqui, ada banyak hostel dan tempat makan yang dapat dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini.

8. Kawasan Isla Magdalena yang dipenuhi koloni penguin

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/dwarakesh.iyengar)

Ingin melihat kawanan penguin di alam liar secara dekat? Kamu bisa mengunjungi kawasan Wisata Isla Magdalena yang ada di Punta Arenas.

Terdapat Los Pinguinos Natural Monument, jaraknya sekitar 35 km dari tiur laut Punta Arenas dimana tempat ini meurpakan monument bagi penguin yang ada di Chili.

Di sini terdapat lebih dari 60 ribu pasangan Penguin Magellan yang membuat kawasan ini adalah tempat koloni terbesar yang ada di Chili.

Bahkan bukan hanya penguin, wisatawan juga bisa melihat koloni singa laut dan anjing laut yang sering menampakkan diri di kawasan ini. Kamu bisa mengunjungi Isla Magdalena menggunakan tur perahu.

9. Wisata musim dingin Grey Glacier yang menawarkan sensasi liburan seru dan menantang

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/isiyanezc)

Bukan hanya terkenal dengan cuacanya yang panas dan kering, Chili juga memiliki spot wisata alam dengan iklim yang dingin dan juga pemandangan indah yang ditawarkannya.

Grey Glacier merupakan bentangan gletser yang berada di padang Es Patagonia Selatan dengan tinggi mencapai 30 meter lebih.

Untuk bisa mencapai kawasan ini, wisatawan bisa menggunakan kapal yang nantinya akan membawamu melalui gletser ini. Tentunya ini akan menjadi tantangan yang sangat seru untuk dicoba.

10. Pulau Chiloe, pulau terbesar di Chili dengan berbagai keunikan di dalamnya

Berlibur Ke Chili? Pilihan Tempat Wisata Ini Akan Buat Mata Terpana

(foto: instagram/fran_guzman)

Pulau Chiloe merupakan pulau terbesar sekaligus salah satu situs warisan Dunia UNESCO yang ada di Chile. Tempat ini memang cukup populer dikunjungi wisatawan karena karakter pulaunya, suasana pedesaan, gereja-gereja yang masuk dalam situs warisan dunia, serta tak lupa makanan lautnya yang lezat.

Pulau indah ini juga memiliki beberapa kota yang sayang jika dilewatkan, seperti Ancud, Anchao, Cucao, dan masih banyak lainnya.

Selain itu pulau ini juga menawarkan tempat wisata yang indah seperti Taman Nasional Chiloe, Muellde de las Almas, dan Taman Parque Tantauco.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Negara Chili yang bisa kamu kunjungi. Sudah siap berpelesiran ke sini?