. Film “Default” Akan Mengingatkan Kita Kembali Pada Krisis di Korea

film

Film “Default” Akan Mengingatkan Kita Kembali Pada Krisis di Korea

By  | 

Bagi kebanyakan orang di Korea, tahun 1997 dikenang sebagai salah satu tahun terburuk dalam hidup mereka. Ekonomi hancur di depan mata mereka. Bank-bank ambruk, harga naik dan pekerjaan lenyap di puncak krisis keuangan Asia.

“Default” merupakan film yang disutradarai oleh Choi Kook Hee, mengisahkan peristiwa yang terjadi di Korea saat negara itu mencapai titik terendah secara finansial dalam sejarah modernnya.

Film ini akan dibintangi oleh dua bintang yang terkenal di bioskop Korea saat ini, yaitu Yoo Ah In yang akan berperan sebagai Yun Jeong Hak, seorang mantan bankir yang mencoba menggunakan krisis ekonomi sebagai peluang investasi.

Baca: Trailer Film “Swing Kids” yang Dibintagi D.O. EXO Telah Dirilis

Kemudian Kim Hye Soo akan berperan sebagai Han Shi Heon, seorang pejabat dari Bank of Korea yang merupakan orang berprinsip yang mencoba melakukan apapun yang dia anggap benar.

Film “Default” Akan Mengingatkan Kita Kembali Pada Krisis di Korea

(foto: cjentertaimnet)

Selain dibintangi oleh Yoo Ah In dan Kim Hye Soo, ada beberapa peran yang akan mengisi film ini, dia adalah wakil menteri keuangan yang diperankan oleh Jo Woo Jin, merupakan seorang dengan prinsip yang kuat yang memiliki prinsip berbeda dengan Han dalam menangani krisis.

Kemudian, Vincent Cassel mengambil peran sebagai direktur pengelola Dana Moneter Internasional. Film ini menjadikan penampilan pertamanya dalam produksi Korea, karakternya akan menghadirkan tantangan bagi pemerintah Korea selama negosiasi bailout.

Menghidupkan Kembali Salah Satu Mimpi Buruk Di Korea Dengan Film “Default”

(foto: asianwiki)

Tim produksi mengatakan bahwa kisah itu terinspirasi oleh satu baris dalam artikel berita yang mengatakan bahwa satuan tugas pemerintah beroperasi khusus untuk negosiasi bailout.

Baca juga: Yoon Eun Hye Siap Main Dalam Drama “Love Alert”, Ini Bocoran Fotonya

Saat film ini berfokus pada negosiasi tertutup, satu karakter yang diharapkan menjadi sangat penting adalah karakter Gab Su yang diperankan oleh Heo Joon Ho, seorang pria yang sehari-harinya berusaha memenuhi kebutuhan.

Film Default, yang menceritakan tentang krisis di Korea ini akan mulai tayang di bioskop pada 28 November mendatang.