film

JT LeRoy, Apa Jadinya Ketika Seseorang Menyamar Menjadi Penulis Terkenal

Penulis:   | 

Tak hanya karyanya, para penulis buku best seller pun biasanya memiliki banyak penggemar. Banyak orang yang penasaran dengan kisah hidup para penulis tersebut hingga mampu menghasilkan karya-karya yang terkenal. Salah satu film yang menceritakan kisah penulis terkenal adalah film berjudul JT LeRoy.

JT LeRoy adalah film drama biografi asal Amerika. Film yang disutradarai oleh Justin Kelly ini dibuat berdasarkan sebuah memoar karya Savannah Knoop yang berjudul Girl Boy Girl: How I Became JT Leroy.

Baca: The White Crow, Kisah Penari Balet Legenda

Film ini pertama kali ditayangkan sebagai film penutup di acara 2018 Toronto International Film Festival. Universal Pictures akan merilis film ini pada 26 April 2019.

Film ini dibintangi oleh aktris yang terkenal karena perannya pada film seri Twilight, yaitu Kristen Stewart. Selain itu, aktris dan aktor lain yang turut membintangi film ini adalah Laura Dern, Kelvin Harrison Jr., Diane Kruger, James Jagger, Dave Brown, Jim Sturgess, dan Courtney Love.

 JT LeRoy, Apa Jadinya Ketika Seseorang Menyamar Menjadi Penulis Terkenal

(foto: imdb)

Film ini bercerita mengenai seorang bernama Savannah Knoop. Selama 6 tahun, Savannah menyamar sebagai seorang penulis bernama Laura Albert.

Laura Albert atau dikenal dengan JT LeRoy (Jeremiah Terminator LeRoy) adalah seorang penulis yang terkenal. Karya-karyanya yang terkenal antara lain novel yang berjudul Sarah dan The Heart Is Deceitful Above All Things.

Laura sebenarnya adalah saudara ipar dari Savannah. Mereka berdua bekerja sama untuk membohongi publik sehingga tidak ada yang tahu jika sebenarnya JT LeRoy adalah seseorang yang fiksi.

Baca juga: Sinopsis RUMPUT TETANGGA, Cerita Impian Seorang Ibu Rumah Tangga

Pada awalnya, kebohongan tersebut berjalan lancar. Savannah ‘memerankan’ perannya sebagai seorang penulis dengan baik pada setiap rapat dan acara tur.

Namun, perlahan kebohongan tersebut mulai terbongkar ketika publik merasa ada yang aneh dengan sang penulis.

Cuplikan film ini dapat disaksikan melalui trailer yang sudah dirilis. Penasaran dengan kisahnya? Jangan lupa saksikan di bioskop kesayanganmu ya!