5 Fakta Drama Aide, Comebacknya Lee Jung Jae – dailysia

drama

5 Fakta Drama Aide, Comebacknya Lee Jung Jae

By  | 

Drama JTBC berjudul ‘Aide: People Make The World Go Round’ akan turut menambah deretan daftar k-drama terbaru yang akan tayang pada bulan Juni 2019.

Drama yang mengangkat tema kehidupan politik ini akan mulai tayang pada 14 Juni mendatang. Kabarnya drama ini hanya akan menayangkan 10 episode saja.

‘Aide’ akan menampilkan kebolehan bakat akting aktris cantik Shin Min Ah sebagai pemeran utama wanita. Sembari menanti episode pertama drama ini, mari kita simak terlebih dahulu fakta-fakta menarik drama ‘Aide’.

1. Diperankan oleh Shin Min Ah dan deretan bintang berbakat lainnya

5 Fakta 'Aide', Drama Politik Persembahan JTBC

(foto: soompi)

Aktris pilihan yang menjadi pemeran utama drama ‘Aide’ adalah Shin Min Ah. Drama ini menjadi drama comeback aktris kelahiran 5 April 1984 itu sejak membintangi drama ‘Tomorrow with You’ pada tahun 2017.

Sedangkan pemeran utama pria dibintangi oleh aktor veteran Lee Jung Jae. Aktor penyabet penghargaan Best Style di 51th Baeksang Arts Awards tahun 2015 ini telah membintangi puluhan film dan beberapa drama populer.

Selain dua bintang utama, drama ‘Aide’ juga didukung oleh bintang berbakat lainnya. Mereka terdiri dari Lee Elijah, Kim Dong Jun, Jung Jin Young, Kim Kap Soo, Jung Woong In, Im Won Hee, Kim Hong Fa, Kim Eung Soo, Lee Chul Min, Jeon Jin Ki, and Do Eun Bi.

Para pemain tersebut pun melakukan pembacaan naskah bersama pada 26 Maret 2019 di Studio & NEW Nonhyeondong, Seoul.

Baca juga: Arthdal Chronicles, Drama Korea yang Disebut Mirip Game of Thrones

2. Mengangkat tema dunia pemerintah dan politik

5 Fakta Drama Aide, Comebacknya Lee Jung Jae

(foto: jTBC)

‘Aide’ menceritakan tentang seorang kepala parlemen bernama Jang Tae Joon (Lee Jung Jae) yang memiliki ambisi yang sangat tinggi untuk menang.

Sebelumnya dia merupakan lulusan Universitas Kepolisian Nasional Korea dan bekerja sebagai detektif. Hingga keinginan untuk memiliki kekuasaan lebih membuatnya terjun ke dunia politik.

Sementara itu Kang Sun Young (Shin Min Ah) adalah seorang anggota parlemen baru yang terpilih melalui perwakilan proposional. Ia juga merupakan juru bicara partainya. Kang Sun Young sebelumnya merupakan seorang pembawa acara program TV.

Hingga kemudian ia bertemu dengan Jang Tae Joon dan keduanya memiliki hubungan yang canggung karena atasan Tae Joon adalah saingan dari anggota parlemen senior yang memilihnya menjadi parlemen perwakilan proporsional.

3. Drama comeback Lee Jung Jae setelah 10 tahun

5 Fakta 'Aide', Drama Politik Persembahan JTBC

(foto: asianwiki)

Salah satu bintang utama drama ‘Aide’ yaitu Lee Jung Jae merupakan salah satu aktor veteran Korea Selatan. Dibandingkan drama berseries, aktor kelahiran 1973 ini lebih banyak membintangi film layar lebar.

Ia memulai karirnya sejak tahun 1993 sebagai model dan memulai film pertamanya tahun 1994 dengan judul ‘The Young Man’. Ia juga membintangi film populer berjudul ‘Along with The Gods’.

Sedangkan drama pertamanya berjudul ‘Dinosaur Teacher’ tahun 1993 dan drama terakhirnya sebelum ‘Aide’ adalah drama ‘Triple’.

Drama terakhirnya tersebut ditayangkan oleh MBC pada tahun 2009 silam. Hal itu menjadikan ‘Aide’ sebagai drama comeback Lee Jung Jae setelah 10 tahun lamanya.

Baca juga: Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

4. Menggantikan drama ‘Beautiful World’

5 Fakta Drama Aide, Comebacknya Lee Jung Jae

(foto: jTBC)

Penayangan ‘Aide’ tanggal 14 Juni mendatang akan menggantikan drama ‘Beautiful World’ pada slot Jum’at dan Sabtu pukul 23.00 KST.

Drama ‘Beautiful World’ sendiri merupakan drama yang mengisahkan tentang kehidupan keluarga yang harmonis yang kemudian berubah ketika anak mereka mengalami kekerasan di sekolahnya.

Orang tua dari anak tersebut pun mengumpulkan bukti untuk mengungkapkan kebenaran dari peristiwa yang menimpa anak mereka. Drama ini dibintangi oleh aktor Park Hee Soon dan aktris Choo Ja Hyun.

5. Digarap oleh sutradara drama ‘The K2’

5 Fakta Drama Aide, Comebacknya Lee Jung Jae

(foto: soompi)

Drama ‘Aide’ dikerjakan oleh sutradara Kwak Jung Hwan dan penulis Lee Dae Il. Sebelum menyelesaikan drama ‘Aide’, sang sutradara telah menggarap beberapa drama populer lainnya.

Di antaranya adalah drama ‘Local Hero’, ‘The K2’ hingga ‘Ms. Hammurabi’. Sedangkan sang penulis yaitu Lee Dae Il sebelumnya telah menggarap dua drama yaitu ‘Bring it On, Ghost’ dan ‘Life on Mars’.

Itulah fakta-fakta menarik yang perlu kamu tahu sebelum mulai menonton drama ‘Aide’. Selain menjadi hiburan, drama ini tentunya akan menambah pengetahuan kamu seputar dunia pemerintahan dan politik. Jadi wajib banget masuk list drama yang akan kamu tonton ya!

Loading...