. Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki | Dailysia

drama

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

By  | 

Drama terbaru berjudul Arthdal Chronicles akan disiarkan oleh stasiun televisi tvN, tayang mulai 1 Juni 2019 setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST sebanyak 18 episode. K-Drama bergenre fantasi romantis ini disutradarai oleh Kim Won Seok.

Mengisahkan tentang para pahlawan dari negara Arthdal yang mistis dan kuno. Cinta, ambisi, dan tragedi mencekam dari empat karakter Eun Sum, Tan Ya, Ta Gon, dan Tae Ha. Dimana mereka berempat memiliki nasib yang saling berkaitan.

Siapa saja pemeran drama Arthdal Chronicles?

1. Song Jong Ki sebagai Eun Sum

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

(foto: tvN)

Song Jong Ki berberan sebagai Eun Sum yang lahir dengan membawa kehancuran untuk Arthdal. Banyak orang yang ingin membunuh Eun Sum karena takdirnya itu.

Ibunya berjuang keras untuk menyelamatkannya, melewati berbagai kesulitan hingga Eun Sum tumbuh dewasa. Hingga bertahun-tahun kemudian Eun Sum kembali ke Arthdal.

Loading...

Drama ini merupakan comeback aktor kelahiran 19 September 1985 sejak vakum dari dunia hiburan selama tiga tahun. So Jong Ki populer sejak membintangi drama kolosal Sungkyunkwan Scandal (2010) dan acara variety show Running Man (2010).

Baca juga: 5 Fakta Arthdal Chronicles, Drama Comeback Song Jong Ki

2. Kim Ji Won sebagai Tan Ya

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

(foto: tvN)

Tokoh Tan Ya diperankan oleh aktris cantik Kim Ji Won. Tan Ya lahir dengan nasib yang tidak jauh berbeda dengan Eun Sum. Tan Ya melalui berbagai kesulitan selama hidupnya. Ia berambisi menjadi politisi.

Kim Ji Won lahir pada 10 Oktober 1992. Drama ini merupakan proyek kerjasama yang kedua bersama Song Jong Ki setelah drama Discendants of The Sun (2016). Selain itu, Kim Ji Won menjadi pemeran utama dalam drama Fight for My Way (2017).

3. Jang Dong Gun sebagai Ta Gon

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

(foto: tvN)

Aktor senior Jang Dong Gun berperan sebagai Ta Gon seorang pahlawan perang terkuat dari Arthdal. Ta Gon membuka jalan untuk Arthdal menjadi negara yang makmur. Ia berambisi menjadi raja pertama negara Arthdal.

Aktor kelahiran 7 Maret 1972 ini sudah lama malang melintang di dunia hiburan. Jang Dong Gun terkenal sejak membintangi film Friend (2001), salah satu drama populer yang dibintanginya adalah A Gentleman’s Dignity (2012).

4. Kim Ok Bin sebagai Tae Ha

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

(foto: tvN)

Kim Ok Bin berperan sebagai Tae Ha yang merupakan keturunan terakhir Noeantal, suku yang memiliki perbedaan dengan manusia. Ia berambisi dengan banyak hal.

Aktris yang lahir pada 3 Januari 1987 ini dikelan melalui perannya dalam film The Unfair (2012), 11 A.M(2013), dan The Villainess (2017).

5. Kim Eui Sung sebagai San Woong

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

(foto: tvN)

San Woong, ayah Ta Gon diperankan oleh Kim Eui Sung. San Woong sangat dipercayai oleh sukunya karena sikap baik dan kecerdasanya.

Kim Eui Sung lahir pada 17 Desember 1965. Ia berpasrtisipasi dalam drama W (2016), Memories of Alhambra (2018), Mr. Sunshine (2018), dan masih banyak drama serta film yang dibintanginya.

Baca juga: 4 Fakta Investigation Couple 2, Cerita Lebih Kompleks dari Season 1

6. Choo Ja Hyun sebagai Asa Hon

Para Pemeran Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Jong Ki

(foto: tvN)

Ibu Eum Sum yang bernama Asa Hon diperankan oleh Choo Ja Hyun. Asa Hon merupakan wanita terhormat di negara Arthdal.

Aktris yang sempat menerima penghargaan Film Blue Dragon untuk aktris Pendatang Terbaru Terbaik ini lahir pada 20 Januari 1979. Sebelumya ia berperan dalam film Tiongkok The Game Changer (2017).

Arthdal Chronicles juga melibatkan sederet bintang lainnya.

  • Jo Sung Ha berperan sebagai Mi Hol.
  • Lee Do Kyung berperan sebagai Asalon.
  • Park Hae Jun berperan sebagai Moo Baek.
  • Park Byung Eun berperan sebagai Dan Byuk.
  • Shin Jo Hwan berperan sebagai Dal Sae.
  • Yoo Tae Ooh berperan sebagai Ragaz.

Untuk para penggemar K-Drama catat tanggal main Arthdal Chronicles agar tidak ketinggalan keseruan kisahnya.

Loading...