. 5 Fakta Arthdal Chronicles, Drama Comeback Song Jong Ki | dailysia

drama

5 Fakta Arthdal Chronicles, Drama Comeback Song Jong Ki

By  | 

Penggemar drama Korea akan kembali disuguhkan dengan aksi para aktor dan aktris ternama dalam drama terbaru berjudul Arthdal Chronicles. Drama ini akan segera menayangkan episode perdananya pada tanggal 1 Juni mendatang di stasiun televisi TvN.

Video teaser drama ini pun telah dirilis di channel Youtube TvN sejak 12 April lalu. Arthdal Chronicles menjadi salah satu drama paling ditunggu karena menjadi drama comeback aktor tampan Song Joong Ki setelah ia menikah dengan Song Hye Kyo.

Selain itu drama ini juga mengusung genre yang menarik yaitu drama fantasi yang berlatar di masa kerajaan Gojoseon.

Sebelum menonton drama paling ditunggu ini, kita simak dulu yuk fakta-fakta menarik dibalik penggarapan drama Arthdal Chronicles!

1. Diperankan oleh aktor dan aktris ternama

5 Fakta Arthdal Chronicles, Drama Comeback Song Jong Ki

(foto: twitter/MyKoreanDramaID)

Drama ‘Arthdal Chronicles’ diperankan oleh 4 tokoh utama yaitu Song Jong Ki, Jang Dong Geun, Kim Ji Won dan Kim Ok Bin.

Pemilihan ke empat seniman berbakat ini bukanlah tanpa alasan. Park Sang Yeon dan Kim Young Heon selaku penulis mengatakan bahwa dipilihnya Song Jong Ki membawakan peran Eunsom adalah karena ia mampu memebawakan berbagai ekspresi dalam satu karakter.

Sedangkan karakter Jang Dong Geun sebagai Ta Gon dipilih karena wajah tampannya yang mampu menggambarkan aura yang sama dengan karakter tersebut. Sedangkan Kim Jiwon dipilih karena wajahnya sesuai dengan gambaran konsep dari karakter Tan Ya yang telah dibuat.

Ke empat karakter tersebut akan menyatukan kisah yang epik dari seorang pahlawan yang melegenda yang berasal dari kota tua Arthdal.

Baca juga: Yuk Kenali Para Pemeran Angel’s Last Mission: Love

2. Dama comeback Song Jong Ki setelah menikah

5 Fakta Arthdal Chronicles, Drama Comeback Song Jong Ki

(foto: soompi)

Drama ‘Arthdal Chronicles’ menjadi drama comeback pertama aktor Song Jong Ki selepas menikah dengan lawan mainnya di drama ‘Descendants of The Sun’, Song Hye Kyo. Ia pun mengatakan bahwa sang istri memberi dukungan penuh pada proyek dramanya kali ini.

Sebelumnya Song Jong Ki membintangi film ‘The Battleship Island’ bersama dengan So Jii Sub pada tahun 2017. Drama ‘Arthdal Chronicles’ juga menjadi drama reuninya dengan aktris Kim Ji Won setelah sebelumnya mereka dipertemukan di drama populer ‘Descendants of The Sun’ pada tahun 2016.

3. Disebut sebagai Game of Thrones versi Korea

5 Fakta Arthdal Chronicles, Drama Comeback Song Jong Ki

(foto: tvN)

Drama fantasi ini mengusung tema kolosal fantasi sejarah dengan kisah yang menarik. Menceritakan tentang sebuah kota kuno bernama Arthdal yang merupakan ibu kota di masa Dinasti Gojoseon. Dengan konflik utama tentang perebutan kekuasaan.

Selain latar yang keseluruhan menampilkan kerajaan kuno yang antik, para pemain juga akan tampil dengan kostum yang belum pernah digunakan pada drama-drama kolosal yang lain.

Banyak yang berpendapat bahwa latar dan suguhan kisah yang menarik ini membuat drama ini disebut sebagai Game of Thrones versi Korea.

Baca juga: Deretan Para Pemeran Drama One Spring Night

4. Menghabiskan budget yang fantastis

5 Fakta Drama Arthdal Chronicles, Nuansa Game of Thrones Versi Korea

(foto: instagram/arthdalchroniclesofficial)

Studio Dragon menjadi rumah produksi dari drama ‘Arthdal Chronicles’. Rumah produksi ini terbilang cukup dikenal karena sebelumnya telah menerbitkan beberapa drama korea populer, salah satunya adalah drama ‘What’s Wrong with Secretary Kim’.

Konsep drama historical yang dibuat terasa nyata membuat drama ini memakan budget yang terbilang fantastis. Dikabarkan bahwa drama ini menghabiskan dana sekitar 40 milyar won atau sekitar 501 milyar rupiah.

Dari jumlah fantastis ini menjadikan drama ‘Arthdal Chronicles’ menjadi drama paling mahal yang pernah diproduksi oleh Studio Dragon.

5. Lokasi syuting di dua negara

5 Fakta Drama Arthdal Chronicles, Nuansa Game of Thrones Versi Korea

(foto: instagram/arthdalchroniclesofficial)

Selain berlatar di Korea Selatan, drama ‘Arthdal Chronicles’ juga menambah satu negara lain sebagai latar yaitu di negara Brunei Darussalam. Para pemain dan kru melakukan proses syuting di Brunei Darussalam selama satu minggu.

Bahkan kabarnya para staff dan kru bekerja menggarap drama ini selama 20 jam sehari. Hal ini sempat menimbulkan permasalahan karena para staff dan kru melayangkan protes kepada Kementerian Tenaga Kerja Korea Selatan untuk melakukan investigasi kepada Studio Dragon karena telah menentukan jam kerja yang tidak wajar.

Itulah 5 fakta drama ‘Arthdal Chronicles’ yang akan segera tayang awal bulan Juni mendatang. Bagi para pecinta K-Drama jangan sampai melewatkan drama paling ditunggu ini ya!

 

Loading...