. 5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bebas Bulu | Dailysia

lifestyle

5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bebas Bulu

By  | 

Setiap manusia pastinya memiliki bulu pada tubuh, kehadiran bulu pada sekujur tubuh pun juga banyak sekali manfaatnya.

Pada tangan dan kaki, bulu berfungsi agar kamu bisa merasakan keadaan sekitar. Misalnya saja saat ada angin, terkena binatang seperti ulat dan lain sebagainya.

Tapi disamping manfaatnya, terkadang bulu juga dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu. Karena dengan adanya bulu, kulit jadi terlihat kurang mulus.

Dilansir dari Expert Home Tips, ada 5 bahan alami yang ampuh banget nih membuat kulit mulus bebas bulu. Yuk ketahui apa saja bahannya.

Baca juga: 6 Tips Sederhana untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

1. Gula

Lakukan Cara Gampang ini Di Rumah Agar Kulit Mulus Bebas Bulu!

(foto: pexels/angelej)

Bahan alami ini memang paling populer untuk menghilangkan bulu pada tubuh. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan sederhana seperti 200g gula, 60ml air perasan lemon dan 60ml air putih.

Campurkan semua bahan ke dalam panci, nyalakan kompor. Aduk rata hingga campuran mendidih, aduk terus hingga semua bahan berubah warna menjadi kecoklatan.

Setelah itu matikan kompor, tuangkan bahan ke dalam wadah lain dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah 30 menit ambil sedikit bahan dan ratakan ke bagian kulit yang ingin dihilangkan bulunya.

Diamkan beberapa saat dan tarik bahan dengan arah berlawanan dari tumbuhnya bulu. Bersihkan kulit yang bulunya telah dicabut dengan air hangat untuk menghilangkan debu dan kotoran.

Perlu di ingat ya kulitmu dipastikan harus bersih dan kering agar proses penghilangan bulu lebih optimal.

2. Batu apung

Lakukan Cara Gampang ini Di Rumah Agar Kulit Mulus Bebas Bulu!

(foto: instagram/gaiaswisdom)

Batu apung dikenal untuk menghaluskan tumit kaki yang kasar dan bahkan pecah-pecah. Tapi ada fungsi lain dari batu apung yaitu menghilangkan bulu.

Batu apung bertekstur kasar sehingga bisa menghilangkan bulu dengan cukup efektif. Untuk menggunakannya juga gampang banget.

Gunakan batu apung kering, berikan gerakan memutar pada bagian tubuh yang ingin dihilangkan bulunya. Bulu akan menempel pada pori-pori batu apung dan tercabut.

Setelah itu kamu bisa memberikan pelembap untuk kulit, karena tekstur batu apung yang cukup kasar bisa mengeksfoliasi kulit.

3. Telur

Lakukan Cara Gampang ini Di Rumah Agar Kulit Mulus Bebas Bulu!

(foto: unsplash/foodiesfeed)

Punya telur dirumah? yuk manfaatkan bagian putih telurnya untuk menghilangkan bulu di tubuhmu.

Ada bahan lain yang harus dicampurkan pada putih telur yaitu tepung jagung dan gula pasir dengan takaran masing-masing 1 sendok makan.

Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu kamu bisa mengoleskan pada kulit hingga merata, diamkan beberapa saat hingga mengering.

Tarik secara perlahan dan bulu-bulu di tubuhmu akan terangkat. Bersihkan kulit dan oleskan pelembap seperti minyak zaitun atau pelembap kulit lainnya.

Baca juga: 5 Manfaat Berpikir Positif, Atasi Stres Hingga Sehat Mental

4. Pasta pepaya

Lakukan Cara Gampang ini Di Rumah Agar Kulit Mulus Bebas Bulu!

(foto: unsplash/jxk)

Nah, buah yang satu ini juga dikenal untuk menghilangkan bulu pada tubuh. Memang sih pepaya gak secara langsung bisa menghilangkan bulu, tapi jika kamu rutin menggunakan pepaya ini maka pertumbuhan bulu di tubuhmu akan melambat dan hilang.

Enzim papain yang ada di buah pepaya akan melemahkan folikel rambut dan mencegah rambut tumbuh kembali.

Hanya perlu dua bahan untuk membuat pasta pepaya yaitu 2 sendok makan daging pepaya mentah yang sudah dihaluskan dan 1/2 sendok teh bubuk kunyit, campurkan kedua bahan hingga seperti pasta.

Oleskan pada tubuh dan berikan sedikit pijatan atau gerakan memutar. Diamkan 15 menit dan bilas. Ulangi cara ini sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu ya.

5. Kunyit

Lakukan Cara Gampang ini Di Rumah Agar Kulit Mulus Bebas Bulu!

(foto: unsplash/foodism360)

Wanita di India menggunakan kunyit sejak zaman dulu untuk merawat kecantikan kulit mereka. Selain bisa mengurangi jerawat, kunyit juga berfungsi untuk menghilangkan bulu.

Kamu hanya perlu menambahkan 3 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu. Oleskan campuran bahan ke tangan dan kaki, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Gunakan campuran kunyit dan susu ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang optimal.

Sekarang kamu gak perlu ke salon kecantikan lagi deh untuk menghilangkan bulu di tubuh. Karena bahan diatas juga bisa bantu kamu mendapatkan kulit mulus yang bebas bulu, selamat mencoba ya!

Sumber rujukan:

https://experthometips.com/natural-hair-removal-remedies-facial-body