. 6 Tips Sederhana untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi | Dailysia

lifestyle

6 Tips Sederhana untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

By  | 

Pasti kamu akan baper, sudah dandan cantik, rambut tertata indah dan baju stylish, tapi tiba-tiba ada orang yang mungkin kita suka bilang, “ihh, badan kamu kok bau sih?” berasa dunia runtuh, pasti kan!

Tentu saja, hal-hal seperti ini tidak mau kamu alami, bukan? Apalagi kalau kerjaan kamu udah berurusan dengan bertemu banyak orang. Bau badan yang harum, tentu saja akan menjadi penunjang utama dalam meningkatkan kepercayaan kamu.

Namun, tenang dan jangan panik semuanya pasti akan ada solusinya. Berikut ini tips dan cara merawat anggota tubuh kita agar tetap wangi dan harum sepanjang hari.

Baca juga: 5 Manfaat Berpikir Positif, Atasi Stres Hingga Sehat Mental

1. Mandi dengan bersih

6 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

(foto: unsplash/hanna)

Ketika tubuh kamu bersih, maka aroma tubuh juga akan menjadi wangi sepanjang hari. Sehingga, kalau kamu ingin memiliki aroma tubuh yang wangi, maka kamu juga harus memperhatikan dengan lebih cermat dan mulai untuk merubah kebiasaan mandi kamu dengan lebih benar.

Salah satunya, untuk memberikan perhatian lebih ke beberapa bagian tubuh yang berpotensi berkeringat lebih banyak, contohnya, ketiak, pangkal paha, bokong dan paha

Oh ya, kamu juga harus tahu jenis kulit apa yang kamu punya, tujuannya untuk menjaga frekuensi mandi yang ideal meskipun aktivitas sehari-hari sangatlah banyak.

2. Jangan lupa pakai deodoran

6 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

(foto: unsplash/the-honest)

Deodoran memiliki fungsi untuk membantu pengurangan dan menghilangkan bau di area ketiak. Hal ini disebabkan ketika di aplikasikan di kulit, adanya unsur asam, membantu mencegah datangnya bakteri yang berpotensi membuat tubuh menjadi bau.

Jadi, ketika kamu ingin bau badan kamu tetap harum dan wangi di sepanjang hari, jangan lupa gunakan deodoran atau antiperspirant.

3. Jagalah kulit tetap lembap

6 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

(foto: unsplash/freestock)

Agar tubuh kamu senantiasa wangi, pastikan kulit kamu tetap lembap ya, meskipun beraktivitas seharian. Alasannya, ketika kulit kamu kering, maka ia akan cenderung menyerap dan menghilangkan aroma parfum lebih cepat.

Bagaimana caranya agar kulit kamu tetap lembap? Minumlah air mineral dengan jumlah yang cukup, berikanlah body lotion dan pelembap, agar tubuh kamu terhindari dari kekeringan.

Caranya bagaimana agar pakaian kamu tetap bersih dan wangi? Jangan lupa tambahkan tambahkan  pewangi setelah menggunakan detergen pencuci pakaian.

Hal ini nampak sepele, tetapi tindakan ini memiliki dampak yang besar terhadap aroma tubuh kamu di sepanjang hari.

Baca juga: 5 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Mudahkan Cita-cita Kamu Tercapai

5. Berikan wewangian pada area tubuh yang tepat

6 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

(foto: unsplash/hans)

Memberikan parfum dengan aroma yang tepat di bagian tubuh yang tepat dapat membantu mempertahankan aroma lebih tahan lama.

Hal ini karena, ketika suhu tubuh anda meningkat, maka aroma parfum menjadi aktif dan dilepaskan di udara.

Berikanlah parfum atau wewangian di area seperti, bagian belakang leher, lekukan siku, pergelangan tangan dan juga bagian bawah punggung serta tidak lupa belakang lutut.

Cara memberikannya dengan menggunakan parfum yang bertentuk roll-on, gunanya agar parfum di titik nadi tubuh bisa jadi lebih tepat sasaran daripada parfum semprot yang sering kita gunakan dengan berlebih.

6. Jaga kulit kepala tetap bersih

6 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Wangi

(foto: unsplash/erick)

Bagian ini kerap kali sering terlupakan, padahal kulit kepala juga perlu diberikan perawatan dan perhatian dengan cara menggosok kulit kelapa dengan menyeluruh ketika mandi dan barulah berlanjut ke bagian rambut.

Hal ini berfungsi agar, kotoran dan minyak yang berasal dari kulit kepala dapat terangkat. Sehingga, rambut menjadi lebih bersih dan beraroma harum.

Cara yang nampak sederhana, namun ketika kamu melakukannya dengan rutin dan konsisten, maka hari-harimu akan diisi dengan pujian, tubuhmu sangatlah harum.