. 5 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Mudahkan Cita-cita Kamu Tercapai | Dailysia

lifestyle

5 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Mudahkan Cita-cita Kamu Tercapai

By  | 

Setiap orang pastinya memiliki impian atau cita-cita di dalam hidupnya. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa menggapai cita-cita tersebut.

Memang ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kegagalan dalam menggapai cita-cita, misalnya saja tidak mau berkorban atau lebih memilih tetap berada di zona nyaman.

Banyak yang mengira untuk menggapai cita-cita perlu memberikan pengorbanan yang begitu besar. Tapi tahukah kamu, ternyata dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan kecil saja udah bisa lho mendekatkan diri untuk menggapai cita-cita?

Disini ada beberapa kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilansir dari Huffpost ini bisa mudahkan kamu mencapai cita-cita.

Baca juga: Kamu Tipe Introvert? Ikuti 6 Tips Ini Agar Lebih Mudah Bergaul

1. Mulai fokus

Kebiasaan Kecil yang Bisa Mendekatkan Kamu dengan Cita-Cita

(foto: unsplash/chaseelliottclark)

Fokus menjadi kebiasaan yang paling utama agar kamu bisa lebih dekat dengan cita-cita. Meskipun ada banyak yang kamu ingin tuju, sebaiknya fokuslah ada sesuatu yang kecil dan lebih mungkin untuk dicapai.

Memang sih kebanyakan orang fokusnya terbagi karena ada banyak sekali cita-cita atau impian yang mereka inginkan. Jika kamu seperti itu, malah hanya akan membuyarkan fokusmu aja.

Maka dari itu cobalah untuk fokus di hal-hal kecil terlebih dahulu. Setelah mendapatkannya, baru deh kamu bisa fokus ke hal yang lain.

2. Jangan sering menunda

Kebiasaan Kecil yang Bisa Mendekatkan Kamu dengan Cita-Cita

(foto: unsplash/drewcoffman)

Kebiasaan negatif yang dimiliki semua orang adalah sering menunda. Jika kamu sering menunda, ada banyak dampak negatifnya seperti pekerjaan menumpuk dan waktu yang terbuang sia-sia.

Memang sih menunda pekerjaan ini bisa terjadi saat tubuh kurang fit, tapi untuk kamu yang sehat sebaiknya jangan menunda pekerjaan. Bukankah pekerjaan akan lebih baik jika diselesaikan dengan lebih cepat?

Kamu juga akan merasa dirugikan jika menuruti rasa malas. Waktu akan berputar maju dan kamu hanya memiliki beberapa jam untuk bekerja dalam sehari, jika kamu malas maka berapa jam yang kamu sia-siakan hanya untuk berleha-leha?

3. Inginkan cita-cita itu

Kebiasaan Kecil yang Bisa Mendekatkan Kamu dengan Cita-Cita

(foto: pexels/neosiam)

Kamu gak perlu repot-repot menyusun rencana untuk sesuatu yang sebenarnya tidak kamu inginkan. Seperti yang kita ketahui, terkadang kita diharuskan untuk menuju sesuatu yang tidak di inginkan.

Dari pada membuang waktu dan pikiran, lebih baik kamu menyusun rencana untuk sesuatu yang memang di inginkan.

Karena akan lebih mudah rasanya menggapai sesuatu yang di inginkan dari pada yang tidak di inginkan atau dipaksa oleh orang lain.

Baca juga: 7 Makanan Pengganti untuk Anak yang Susah Makan Sayur

4. Tepat waktu

Kebiasaan Kecil yang Bisa Mendekatkan Kamu dengan Cita-Cita

(foto: pexels/skitterphoto)

Kamu pasti tau bahwa waktu memang sangat berharga, maka dari itulah sebaiknya jangan membuang waktu sia-sia.

Cara menghargai waktu yang paling baik yaitu dengan datang tepat waktu untuk bekerja atau belajar. Akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dengan datang tepat waktu.

Seperti kamu menjadi lebih bersemangat dan akan ada waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaan.

5. Catat apa yang kamu inginkan

Kebiasaan Kecil yang Bisa Mendekatkan Kamu dengan Cita-Cita

(foto: unsplash/tsimagery)

Ada berbagai hal yang bisa membuat kamu termotivasi untuk menggapai cita-cita. Tapi terkadang seiring dengan berjalannya waktu, kamu juga bisa lupa dengan motivasi tersebut dan akhirnya semangat pun hilang.

Untuk menumbuhkan semangat kamu, sebaiknya catat apa saja tujuan hidupmu mulai dari yang paling mungkin untuk diraih.

Letakkan catatan tersebut di tempat yang paling sering kamu lihat, misalnya dekat cermin atau pintu kamar.

Dengan meletakkannya di tempat yang sering kamu lihat, maka rasa semangat di dalam dirimu akan terus membara.

Semakin cepat kamu melakukan kebiasaan diatas, semakin cepat juga untuk kamu dekat dengan cita-cita. Lakukanlah kebiasaan tersebut seterusnya dan jangan lupa untuk tidak pernah menyerah ya!