sinetron

4 Fakta Menarik Drama Reality SCTV ‘Andai Ku Tahu’

By  | 

Menjelang Bulan Ramadhan 1440 H, banyak stasiun televisi yang menyiapkan berbagai acara untuk menyambut bulan yang suci ini. Tak terkecuali stasiun televisi SCTV yang sudah mempersiapkan program Ramadhan sejak setahun yang lalu.

Untuk Ramadhan tahun ini, SCTV mengambil tema ‘Ramadhan Penuh Cinta’ dan sudah menyiapkan 8 program. Salah satu acara yang akan ditayangkan adalah drama reality berjudul Andai Ku Tahu.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenaik program ini:

1. Tayangkan seminggu sebelum Ramadahan

4 Fakta Menarik Drama Reality SCTV 'Andai Ku Tahu'

(foto: instagram/sctv)

Bulan Ramadhan 1440 H diperkirakan akan jatuh pada 6 Mei 2019. Sebagai cara menyambut bulan suci Ramadhan, SCTV sudah mulai menayangkan program Andai Ku Tahu sejak 29 April 2019, yaitu sekitar seminggu sebelumnya jatuhnya 1 Ramadhan. Program ini ditayangkan pada jam 12.30 WIB.

Baca: Andai Ku Tahu, Program Spesial Ramadhan Terbaru Tayang di SCTV

2. Menceritakan tentang taubatnya seseorang

4 Fakta Menarik Drama Reality SCTV 'Andai Ku Tahu'

(foto: liputan6)

Program religi ini akan menceritakan proses taubatnya seseorang setelah melihat gambaran hebatnya siksa neraka. Cerita yang ditampilkan adalah cerita yang disampaikan oleh jamaah yang datang.

Berbagai pengalaman, baik dialami oleh jamaah atau orang terdekat jamaah, akan divisualisasikan dalam drama.

Karena ceritanya diambil dari kejadian nyata, drama reality ini akan seperti drama sehari-hari yang sering terjadi disekitar kita. Kemudian dari cerita dan pengalaman tersebut, kita dapat mengambil hikmahnya.

3. Dipandu ustad dan ustadzah

4 Fakta Menarik Drama Reality SCTV 'Andai Ku Tahu'

(foto: youtube)

Selain berisi visualisasi drama dari berbagai cerita, pemirsa juga akan mendapatkan dakwah dan juga banyak pengetahuan. Hal tersebut dikarenakan setelah visualisasi cerita akan ada dakwah dari banyak ustad dan ustadzah.

Baca juga: Dibintangi 3 Wanita Cantik, Ini Para Pemeran Montir-Montir Syantik ANTV

4. Menggunakan lagu tema Ungu – Andai Ku Tahu

4 Fakta Menarik Drama Reality SCTV 'Andai Ku Tahu'

(foto: liputan6)

Lagu berjudul Andai Ku Tahu dari grup band Ungu yang dirilis tahun 2006 ini dipilih menjadi lagu tema untuk program drama reality ini. Lagu religi ini dipilih karena sesuai dengan tema dan juga judul dari program.

Program ini akan ditayangkan setiap hari selama Bulan Ramadhan pada jam 12.30 WIB. Ingin mendapatkan banyak ilmu selama Ramadhan? Jangan lewatkan untuk menyaksikan program ini ya!