. 4 Fakta Ishq Subhan Allah, Drama India dengan Banyak Penghargaan

drama

4 Fakta Ishq Subhan Allah, Drama India dengan Banyak Penghargaan

By  | 

Ishq Subhan Allah adalah serial drama asal India yang mulai ditayangkan pada 14 Maret 2018 di stasiun Zee TV. Drama ini diproduksi oleh Creative Eye Limited dan hingga saat ini telah tayang sebanyak 347 episode.

Ishq Subhan Allah memiliki nama dalam bahasa inggris yaitu ‘This Love, Oh God’. Disutradari oleh Vikram Ghai Vidyadhar, drama ini mengusung tema romansa yang dibumbui dengan adanya perbedaan pendapat tentang syariat agama.

Di Indonesia sendiri, stasiun televisi ANTV telah mengumumkan bahwa  mereka akan segera menayangkan drama serial Ishq Subhan Allah ini. Kisah menarik yang ditawarkan pasti mampu menyihir para penggemar setia drama India ANTV.

Sembari menonton penayang perdana drama Ishq Subhan Allah di ANTV, kita intip dulu yuk fakta-fakta menarik drama ini.

1. Diperankan oleh Eisha Singh, aktris yang sering wara-wiri di banyak drama ANTV

4 Fakta Ishq Subhan Allah, Drama India dengan Banyak Penghargaan

(foto: iwmbuzz)

Loading...

Ishq Subhan Allah diperankan oleh dua tokoh utama yang tentu sudah tidak asing bagi para penggemar drama dan film India. Mereka adalah Eisha Singh dan Adnan Khan.

Sebelum membintangi drama ini, sang pemeran utama wanita yaitu Eisha Singh telah membintangi drama lain seperti Ishq Ka Rang Safed dan Ek Tha Raja Ek Ti Rani. Kedua drama ini pun ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi ANTV.

Sementara Adnan Khan sendiri telah berkarir sejak tahun 2014 dan telah membintangi lebih dari lima film. Berkat drama ini Adnan Khan mendapatkan penghargaan Indian Telly Award for Fresh New Face oleh indiantelevision.com.

Baca juga: 3 Fakta Designated Survivor: 60 Days, Drama Remake Serial Populer AS

2. Menyajikan kisah tentang dua orang dengan perbedaan pandangan mengenai ‘Triple Talaq’

4 Fakta Ishq Subhan Allah, Drama India dengan Banyak Penghargaan

(foto: starworldnews)

Drama Ishq Subhan Allah menyajikan kisah yang terbilang antimainstream. Drama ini mengisahkan tentang dua orang yang memiliki perbedaan pandangan mengenai ‘Triple Talaq’, yaitu perceraian dalam hukum Islam.

Zara (Eisha Singh) memiliki pandangan yang modern tentang agama Islam yang dianutnya, sementara Kabir (Adnan Khan) merupakan seorang muslim yang berorientasi pada budaya dan konservatif.

Hingga suatu ketika mereka terlibat perkelahian publik akibat perbedaan pendapat dalam perspektif ‘Triple Talaq’ yang mereka yakini. Zara yang berpendapat bahwa ‘Triple Talaq’ menghina hak perempuan seketika dibantah oleh Kabir hingga perdebatan mereka viral di media sosial.

Mereka yang telah berada dalam suatu komunitas Islam yang sama akhirnya disarankan oleh masyarakat untuk menyatukan pendapat dengan menikah.

Tentu saja Zara dan Kabir tidak semudah itu menerima tuntutan masyarakat tersebut. Mereka melakukan banyak cara untuk menghentikan pernikahan tersebut.

3. Diproduseri oleh Dheeraj Kumar, sutradara senior dengan puluhan film dan drama

4 Fakta Drama India Ishq Subhan Allah

(foto: tellychakkar)

Dheraaj Kumar menjadi salah satu produser drama Ishq Subhan Allah. Selain sebagai produser, Dheeraj Kumar juga merupakan seorang aktor juga sutradara.

Ia telah membintangi puluhan film juga memproduksi puluhan drama televisi. Ia memulai rumah produksinya yaitu Creative Eye yang hingga saat ini masih ia pimpin.

Baca juga: Designated Survivor: 60 Days, Ini Rasanya Jadi Presiden Selama 60 Hari

4. Telah memperoleh lebih dari lima buah penghargaan

4 Fakta Drama India Ishq Subhan Allah

(foto: tellychakkar)

Drama Ishq Subhan Allah telah tayang selama lebih dari satu tahun lamanya. Drama ini pun menjadi salah satu drama paling populer hingga saat ini.

Selain mendapat antusias yang tinggi dari pemirsa, Ishq Subhan Allah juga telah berhasil menyabet beberapa penghargaan. Mulai dari aktor, aktris, penulis hingga sutradara telah memenangkan penghargaan di kategorinya masing-masing.

Dua buah penghargaan berhasil diraih oleh sang produser Dheraaj Kumar dari Gold Awards dan Zee Rishtey Awards. Penghargaan kategori Favorite Nayi Jodi dari Zee Rishtey Awards diperoleh oleh kedua pemeran utama.

Di ajang Indian Television Academy Awards kategori Best Story dimenangkan oleh sang penulis Danish Javed dan kategori Best Actress in Negative Roles dimenangkan oleh sang pemain tokoh antagonis, Shipsy Rana.

Dan penghargaan terakhir diperoleh oleh tokoh utama Adnan Khan dalam kategori Fresh New Face-Male oleh Indian Telly Awards.

Itulah 4 fakta menarik dari drama Ishq Subhan Allah yang akan segera tayang di ANTV. Jangan sampai lewatkan kisah menarik Zara dan Kabir ya!

Loading...