drama

Designated Survivor: 60 Days, Ini Rasanya Jadi Presiden Selama 60 Hari

By  | 

Drama terbaru berjudul Designated Survivor: 60 Day menceritakan tentang Park Moo Jin seorang ahli kimia yang kini menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Jabatan Park Moo Ji masuk dalam golongan terpenting dalam pemerintahan. Ia tidak memiliki ambisi dalam hidup, keyakinan pribadi ataupun jiwa sebagai politikus.

Suatu ketika, petinggi pemerintahan berkumpul untuk pidato kenegaraan presiden. Beberapa saat kemudian, terjadi ledakan yang menewaskan banyak pejabat pemerintah terutama presiden.

Baca juga: Para Pemeran Drama Designated Survivor: 60 Days

Park Moo Jin merupakan satu-satunya pejabat yang selamat. Ia ditunjuk menggantikan posisi presiden untuk sementara selama 60 hari. Meskipun Park Moo Jin tidak menginginkan posisi itu, namun harus tetap ia jalani.

Sebagai presiden sementara, Park Moo Jin bertanggung jawab menelusuri siapa dalang penyebab ledakan yang mengakibatkan kekacauan tersebut.

Designated Survivor: 60 Days, Ini Rasanya Jadi Presiden Selama 60 Hari

(foto: tvN)

Drama ini dibintangi oleh Ji Jin Hee yang berperan sebagai tokoh utama Park Mo Jin. Sebelumnya, Ji Jin Hee membintangi drama I Have a Lover (2015-2016), Second to Last Love (2016), dan Misty (2018).

Selain Ji Jin Hee, nama sederatan selebriti Lee Joon Hyuk, Heo Jun Ho, Lee Jun Hyuk Kang Han Na, dan Bae Joeng Ok turut membintangi drama Designated Survivor: 60 Days.

Drama bergenre politik ini disutradarai oleh Yoo Jong Sun yang sebelumnya sukses dengan drama Angel’s Revange (2014), Descendants of the Sun (2016), dan What’s Wrong With Secretary Kim (2018).

Baca juga: Punya Episode yang Panjang, Ini 4 Fakta Drama India Uttaran

Serta naskahnya ditulis oleh Kim Tae Hee yang juga menulis naskah drama Sungkyunkwan Scandal (2010), Monstar (2013), dan Beautiful Mind (2016).

Episode pertama Designated Survivor: 60 Days dirilis pada 1 Juli 2019, setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST dan disiarkan oleh channel tvN. Drama ini akan tayang sebanyak 16 episode.