. 5 Fakta Mahabharata, Drama India dengan Budger Mahal | dailysia

drama

5 Fakta Mahabharata, Drama India dengan Budger Mahal

By  | 

Serial drama televisi asal India, Mahabharata menjadi sangat populer setelah ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV. Drama dari negeri Gandhi ini bahkan mampu menarik perhatian pemirsa Indonesia dari berbagai kalangan.

Di India sendiri, serial Mahabharata telah ditayangkan sejak tahun 2013 di Star Plus dengan judul Mahabharat. Sedangkan di Indonesia, oleh ANTV mulai tayang dan menjadi sangat populer pada tahun 2014.

Bahkan beberapa aktor India yang berperan dalam serial ini ikut eksis di Indonesia, salah satunya adalah Shaheer Seikh.

Menjadi salah satu drama India yang paling diminati di Indonesia, kita intip yuk fakta-fakta di balik drama Mahabharata ini.

1. Menawarkan kisah mitologi Mahabharata

Sinopsis Mahabharata Episode 1 - 267 Lengkap (Drama India MNCTV)

(foto: imdb)

Drama ini menceritakan tentang kisah dalam mitologi Mahabharata. Mengisahkan tentang perebutan takhta Hastinapura oleh Pandhawa dan Kurawa.

Keseruan kisah yang ditawarkan membuat drama ini tidak membosankan untuk terus ditonton meskipun memiliki jumlah episode yang cukup banyak yaitu 267 episode.

Baca juga: Trans TV Tayangkan Drama The Secret Life Of My Secretary

2. Serial drama India dengan penilaian tertinggi

5 Fakta Mahabharata, Drama India dengan Budger Mahal

(foto: imdb)

Di India, serial Mahabharata menjadi serial fiksi yang ditayangkan di luar akhir pekan dengan penilaian tertinggi dalam kurun waktu tiga tahun. Di episode pertama penayangan, serial ini telah ditonton sebanyak kurang lebih 8,4 juta pemirsa.

3. Para pemain yang totalitas dalam penampilannya di drama Mahabharata

5 Fakta Mahabharata, Drama India dengan Budger Mahal

(foto: imdb)

Mahabharata dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat di India, di antaranya adalah Saubh Raj Jain, Pooja Sharma, Shaheer Sheikh, Aham Sharma, Arav Chowdhary, Praneet Bhatt, Saurav Gurjar, Arpit Ranka, Vin Rana dan masih banyak lagi.

4. Penggarapannya menghabiskan biaya yang fantastis

5 Fakta Mahabharata, Drama India dengan Budger Mahal

(foto: imdb)

Serial Mahabharata kabarnya menghabiskan biaya yang hampir sama dengan biaya penggarapan film Hollywood. Hal ini karena di setiap adegan juga latar dalam drama Mahabharata disiapkan secara apik agar dapat dinikmati secara maksimal oleh pemirsa.

Star Plus menghabiskan sekitar 16 juta dollar dalam penggarapan drama Mahabharata, ditambah dengan total 3,1 juta dollar sebagai biaya pemasarannya.

Baca juga: Artis dan Aktor Pemeran Drama Chesee in the Trap

5. Pernah mendapat kritik KPI saat tayang di Indonesia

5 Fakta Serial Televisi Mahabharata ANTV

(foto: twitter/StarPlus)

Pihak televise ANTV pernah mendapatkan kritik dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas penayangan serial Mahabharata.

Layangan kritik tersebut berisi permintaan untuk melakukan evaluasi internal atas tayangan tersebut serta adanya muatan kekerasan yang dinilai tidak sesuai dengan pedoman perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memindahakan tayangan Mahabharata ke jam tayang dewasa yaitu pada pukul 22.00 WIB ke atas.

Itulah 5 fakta menarik dari serial drama televisi asal India, Mahabharata. Hingga saat ini serial ini masih menjadi serial India yang paling populer di Indonesia.

Loading...