. The Bridge, Kisah Dua Detektif dengan Karakter Berbeda dalam Memecahkan Satu Misteri

drama

The Bridge, Kisah Dua Detektif dengan Karakter Berbeda dalam Memecahkan Satu Misteri

By  | 

Apa yang terjadi ketika kasus kriminal melibatkan dua negara tetangga dan dua detektif berbeda karakter bekerjasama memecahkan kasus tersebut yang ternyata membawa mereka ke sebuah kasus yang lebih besar!

The bridge merupakan serial original viu malaysia yang merupakan remake dari serial terkenal Bron/Broen yang ditulis oleh Hans Rosenfeldt.

Serial Bron (bahasa swedia dari jembatan)/Broen (Bahasa Denmark dari jembatan) sendiri merupakan kerjasama antara Sweden’s Filmlance International dan Denmark’s Nimbus Film.

Secara internasional, lisensinya dipegang oleh Endemol Shine. Serial ini telah diremake oleh berbagai negara seperti Inggris-Prancis, Amerika-Serikat-Meksiko, Austria-Jerman, Estonia-Rusia dan yang terbaru yaitu Malaysia-Singapura.

Baca juga: Drama Indonesia “Halustik”: Kesalahan Kecil yang Berakibat Fatal

Serial yang diproduseri oleh HBO Asia dan Viu ini mengisahkan tentang kasus kriminal dan teror yang dimulai dengan penemuan mayat wanita di Jembatan Tuas (penghubung antara Malaysia-Singapura).

Posisi mayat yang berada di garis batas kedua negara menjadikannya sebagai kasus antar negara. Parahnya, ketika mayat tersebut diangkat tubuhnya terbelah menjadi dua dan ternyata keduanya berasal dari badan perempuan yang berbeda.

The Bridge, Kisah Dua Detektif dengan Karakter Berbeda dalam Memecahkan Satu Misteri

(foto: viu)

Hal ini menjadikan penyelesaian kasus semakin rumit sehingga kedua detektif Megat Jamil (Bront Palarae) dari Malaysia dan Serena Teo (Rebecca Lim) dari Singapura ditunjuk untuk bekerjasama menyelesaikan kasus ini.

Keduanya memiliki karakter yang berbanding terbalik, Megat merupakan detektif berpengalaman dan impulsif sedangkan Serena merupakan deteftif muda yang ngotot, menyebalkan dan jarang bersosialisasi.

Proses penyelesaian kasus ini tidak semudah yang dibayangkan, kedua polisi yang memiliki karakter yang berbeda ini harus mengesampingkan ego masing-masing untuk dapat memecahkan berbagai misteri yang diberikan oleh si pembunuh.

Baca juga: Web Series Indonesia “Knock Out Girl”, Usaha Penyelamatan Kehormatan Sang Ayah

Selain penyelesaian kasus pembunuhan tersebut, serial misteri thriller yang menggabungkan drama dan action ini juga akan menceritakan tentang berbagai isu sosial yang terjadi di masyarakat Asia Tenggara pada umumnya seperti perdagangan manusia, pencucian uang, pekerja anak dan kekerasan terhadap wanita dan anak.

Selain pemenang aktor terbaik Malaysia Brony Palarae dan pemenang aktor terbaik Singapura Rebecca Lim, bintang lain yang ikut mengambil peran dalam serial ini diantaranya Cheryl Samad yang berperan sebagai istri dari Megat dan Gavin Yap berperan sebagai Daniel Chong yang merupakan seorang jurnalis yang ambisius.

Serial ini merupakan garapan dari dua sutradara handal dari Malaysia yaitu Jason Chong dan Lee Thean Jeen. Jason Chong merupakan penulis naskah terbaik lewat film Adwiraku (2017, selain itu berbagai film yang telah sukses dia buat adalah Belukar (2010) dan Kau Takdirku (2017).

Lee Thean Jeen dikenal melalui film buatannya The Pupil (2010 – 2011), Code of Law (2012 – sekarang), and Homecoming (2011).

The Bridge terdiri dari 10 episode dengan durasi 60 menit per episodenya. Serial ini telah ditayangkan di aplikasi VIU dna NTV7 sejak 26 November 2018, setiap Senin dan Selasa.

Loading...