Drama Indonesia "Halustik": Kesalahan Kecil yang Berakibat Fatal

drama

Drama Indonesia “Halustik”: Kesalahan Kecil yang Berakibat Fatal

By  | 

Apa yang terjadi jika kamu ketahuan backstreet dengan anak klien? Bagaimana jika kamu mendadak ragu untuk menikah esok hari?

Semua hal itu akan terjawab dalam serial original viu Halustik. Serial yang hadir dalam 13 episode ini, akan membawa kita dalam sebuah perjalanan hidup kedua sahabat Kanti dan Niki dalam menghadapi kerasnya perjuangan hidup di Kota Besar.

Kanti merupakan pribadi yang bersifat mandiri dan rasional sedangkan Niki yang baru berlajar mandiri dan dia percaya dengan hal-hal berbau klenik.

Kanti yang diperankan oleh aktris hitam manis Tara Basro adalah sosok wanita karir yang sukses. Dia menjadi manager di sebuah perusahaan perbankan dan bahkan dia berhasil mendapat promosi untuk naik ke jenjang yang lebih senior.

Baca: Web Series Indonesia “Knock Out Girl”, Usaha Penyelamatan Kehormatan Sang Ayah

Dia memiliki pacar yang bernama Indra yang diperankan oleh Richard Kyle yang merupakan anak dari keluarga kliennya. Mereka berpacaran secara diam-diam (backstreet).

Pada saat promosi kenaikan jabatan Kanti justru dipecat karena ketahuan berhubungan dengan klien yang menyalahi kode etik perbankan.

Parahnya, Indra tidak mau mengakui kalau dia bersalah dalam pemecatan Kanti. Di sisi lain, Niki yang diperankan oleh aktris pendatang baru Lutesha merasa ragu untuk menikah padahal waktu pernikahan sudah semakin dekat. Dia nekat kabur dan bersembunyi di rumah Kanti sesaat setelah proses siraman.

Drama Indonesia "Halustik": Kesalahan Kecil yang Berakibat Fatal

(Foto: Viu)

Kanti pun merasa bahwa hidupnya semakin berat dengan menjadi pengangguran, brokenheart dan ditambah lagi menampung Niki yang bersembunyi dari tunangan dan keluarganya.

Niki berusaha untuk memberikan semangat kepada Kanti dengan melakukan berbagai ritual untuk menghilangkan pengaruh negatif yang dimiliki oleh Kanti. Namun, Kanti hanya menganggapnya sebagai angin lalu karena dia memang tidak percaya dengan hal-hal tersebut.

Serial yang berdurasi 30-45 menit ini ini merupakan cerita pemenang Viu Pitching Forum 2018 yang ditulis oleh Sally Anom (37 tahun). Serial ini garap oleh 3 sutradara handal yaitu Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung. Dengan menggandeng penyanyi Bonita untuk menyanyikan lagu soundtrack yang berjudul “Mischief Mystery”, penonton akan dijamin untuk sangat menikmati alur serita dari serial ini.

Baca juga: My Strange Hero (Revenge Returns), Kisah Balas Dendam yang Bercampur Komedi Romantis

Halustik sendiri merupakan serial drama yang dibumbui oleh komedi dan elemen romantis. Latar belakang cerita yang dekat dengan kehidupan keseharian masyarakat Indonesia yang masih ada yang percaya dengan hal-hal berbau klenik, semakin membuat serial ini menarik untuk kita tonton.

Apalagi, sang pemeran utama yang awalnya tidak percaya terhadap pada hal-hal yang berbau klenik justru akhirnya memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan sebagai konsultan ekonomi spiritual.

Selain mengambil lokasi syuting di Indonesia, mereka juga mengambil lokasi syuting di Nepal yang terkenal dengan kepercayaan klenik yang kuat.

Hal yang menarik diakhir setiap episode Halustik, ada sesi dimana para pemain memberikan inspirasi serta kesan dan pesan baik mengenai karakter yang mereka mainkan bahkan tentang kehidupan nyata mereka.

Penasaran dengan akhir cerita si konsultan ekonomi spiritual dan sahabatnya menyelesaikan permasalahan hidup mereka? Saksikan serial Halustik selengkapnya hanya di VIU.

Loading...