. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} Tembang Lingsir, Misteri dan Rahasia Dibalik Tembang “Lingsir Wengi”

film

Tembang Lingsir, Misteri dan Rahasia Dibalik Tembang “Lingsir Wengi”

By  | 

Kalau biasanya film horor bercerita tentang misteri dari sebuah tempat dan hantu, kali ini sutradara Trilogi Kuntilanak Rizal Mantovani dan penulis naskah Andhika Lazuardi mengajak kita untuk mengungkap misteri dibalik tembang berbahasa jawa “Lingsir Wengi” yang memiliki kesan misterius dalam film terbarunya yang berjudul “Tembang Lingsir”.

Tembang Lingsir Wengi sendiri mulai dianggap sebagai lagu mistis sejak menjadi soundtrack film Kuntilanak sebagai lagu pemanggil kuntilanak.

Namun, pada film ini Tembang Lingsir Wengi menggunakan lirik yang berbeda dan tidak digunakan untuk memanggil kuntilanak, lagu ini akan dihubungkan dengan sosok misterius lain dan sebuah pohon keramat.

Dalam film ini, Produser dheerajkalwani menggandeng aktris muda berbakat Marsha Aruan sebagai Mala (pemeran utama). Dalam film ini Marsha ditantang untuk berakting tanpa menggunakan dialog karena dia mengalami gangguan pada pita suaranya.

Baca: Tabu: Mengusik Gerbang Iblis, Misteri Hutan Terlarang “Leuweung Hejo”

Selain itu, ada aktor Teuku Rifnu Wikana yang berperan sebagai Om Gatot, Meisya Siregar yang memerankan Tante Gladys (istri Gatot), Aisyah Aqila sebagai Desi dan Faras Fatik sebagai Ronald.

Tembang Lingsir, Misteri dan Rahasia dibalik Tembang “Lingsir Wengi”

(foto: instagram.com/mdpictures_official)

Dalam trailer yang dikeluarkan oleh MD Pictures dan Deecompany, diceritakan tentang sosok Mala yang mulai merasakan berbagai kejadian aneh sejak di berusia 17 tahun. Ibunya mengingatkan Mala untuk selalu mengingat tembang Lingsir Wengi.

Kemudian, Ibunya meninggal dalam kebakaran misterius yang juga menyebabkan Mala tidak dapat berbicara lagi. Sejak saat itu, dia tinggal bersama keluarga Pak Gatot (Om Mala).

Berbagai teror mulai dirasakan Mala, Pak Gatot, Istrinya Tante Gladys dan kedua anaknya Desi dan Ronald sejak kedatangannya di rumah itu.

Baca juga: Escape Room, Tantangan dan Jebakan Maut di Setiap Kamar

Di sisi lain, rahasia yang selama ini disimpan oleh Pak Gatot satu per satu mulai terungkap. Hal yang lebih mengejutkan lagi ketika Pak Gatot menyuruh Mala untuk menyanyikan Tembang Lingsir Wengi padahal dia sendiri tidak dapat berbicara.

Dengan lantunan tembang Lingsir Wengi yang menggetarkan hati serta teror yang terus menerus terjadi membuat film ini semakin menarik untuk kita tonton.

Nah, penasarankan kelanjutan kisahnya? Film “Tembang Lingsir” ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 31 Januari 2019. Sebelum itu, saksikan dulu cuplikannya berikut ini: