. Tangga Lagu Indonesia Populer dan Terbaru Mei 2019 | Dailysia

musik

Tangga Lagu Indonesia Populer dan Terbaru Mei 2019

By  | 

Belakangan ini musik Indonesia sedang mengarah ke arah yang sangat baik. Munculnya karya-karya baru dan juga penyanyi pendatang baru membuktikan perkembangan musik tanah air yang sangat pesat.

Kali ini, Dailysia hadir dengan deretan musik Indonesia terpopuler dan terbaru di bulan Mei. Siapa sajakah mereka? Check the list below!

1. Eva Celia – A Long Way

Penyanyi solo Eva Celia akhirnya kembali dengan setelah sekitar 2 tahun vakum dari dunia musik. A Long Way merupakan lagu yang memiliki makna dalam bagi Eva dan juga yang mendengarkan.

Eva mengaku jika lirik lagu yang ia ciptakan ini merupakan hasil percakapan dengan dirinya tentang mencintai dan menghormati diri sendiri. Ia berharap lagunya ini dapat menjadi suara bagi mereka yang sedang tidak yakin dengan diri sendiri.

Lagu dengan nuansa modern sound dan vintage twist ini merupakan hasil kolaborasi Demas Darmawangsa, Ankadiov, dan Gamaliel Tapiheru.

Baca: Deretan 10 Lagu Barat Terbaru dan Populer Mei 2019

2. Morsh – Abadi

Loading...

Band Morsh yang telah dibentuk sejak tahun 2018 lalu ini merupakan hasil kolaborasi apik dari tiga musisi tanah air, yaitu Winky Wiryawan sebagai gitaris, Yogi Formatted sebagai olah tata suara synthesizer, dan slot vokalis diisi oleh Diano.

Abadi menjadi single ke dua dari album MajorMinor yang rencananya akan rilis pada tahun ini. Menurut Winky Wiryawan selaku penulis lirik, lagu ini bercerita tentang kenangan masa lalu dalam kehidupan, baik itu suka maupun duka.

3. Elian – N.Y.A

Elian merilis single terbarunya dengan judul N.Y.A. Ia mengaku jika lagu yang ia ciptakan ini tentang pengalaman pribadinya saat hubungan jarak jauh yang ia jalani kandas.

Ternyata N.Y.A sendiri merupakan akronim inisial dari mantan kekasihnya. Lagu patah hati ini terdengar sederhana, personal, namun juga sedikit “dark.”

4. Nidji – Segitiga Cinta

Setelah vakum selama 3 tahun, band Nidji kembali dengan lagu baru dan personil baru. Rama dkk bersama dengan Muhammad Yusuf Nur Ubay, personil baru Nidji membawakan lagu berjudul Segitiga Cinta yang juga merupakan salah satu soundtrack dari film Antologi Rasa.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang harus ikhlas jika orang yang ia cintai ternyata mencintai orang lain.

5. Afgan ft Isyana x Rendy Pandugo – Feel So right

Tiga musisi tanah air kembali berkolaborasi meluncurkan single yang ear catchy. Setelah tahun lalu hasil kolaborasi mereka berhasil mendapat sambutan yang hangat dari penikmat musik, kali ini Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo hadir dengan single kolaborasi kedua mereka.

Feel So Right merupakan salah satu self-empowerment anthem yang bisa kamu dengarkan untuk menambah semangat.

Isyana mengaku jika lagu ini menggambarkan kegembiraan dan kepuasan yang muncul dari seseorang melalui ekspresi kepercayaan diri.

Baca juga: Tambah Romantis, Ini 10 Lagu Soundtrack (OST) My ID is Gangnam Beauty

6. Yuka Tamada – Tell Me Baby

Menjadi salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol membuat Yuka Tamada semakin ahli dalam bermusik.

Penyanyi berdarah Jepang ini semakin menunjukkan eksistensinya lewat single terbarunya yang berjudul Tell Me Baby.

Masih seputar kisah cinta, Tell Me Baby hadir dengan cerita tentang putus cinta. Lagu hasil ciptaan Yuka sendiri ini semakin terdengar unik dengan aransemen musik RnB ala 90-an.

7. Pijar – Antologi Rasa

Trio Pijar yang beranggotakan J. Alfredo (vokal, gitar), Ichsan Chandra (gitar), dan Aul Daytona (drum) hadir dengan single terbaru mereka yang berjudul Antologi Rasa.

Lagu yang terinspirasi dari karya novelis Ika Natassa ini berhasil menjadi salah satu lagu pengisi film Antologi Rasa yang telah tayang beberapa waktu lalu.

Single Antologi Rasa bercerita tentang perasaan manusia mengenai pertemanan dan juga cinta. Nuansa pop ala 80-an dengan tempo yang ceria benar-benar menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan soundtrack of the day.

8. Adrian Khalif ft Cantika Abigail – Take Care

Rapper yang namanya sedang membumi di Indonesia, Adrian baru-baru ini menelurkan karya terbarunya. Kali ini, Adrian berkolaborasi dengan salah satu personil G.A.C yaitu Cantika Abigail.

Penikmat musik dimanjakan lewat nuansa R&B, Hip Hop, dan Soul yang tersaji apik dalam single ini. Suara merdu Cantika pun mampu menyempurnakan rap Adrian yang ciamik. Benar-benar satu suguhan yang cerdas!

9. Mawar De Jongh ft Julian Jacob – Heartbeat

Satu lagu talenta baru yang lahir di dunia musik Indonesia. Mawar De Jongh mengawali karirnya sebagai pemain sinetron dan juga layar lebar.

Melalui Trinity Optima Production, Mawar melakukan kolaborasi dengan penyanyi baru berbakat Julian Jacob membawakan lagu Heartbeat.

Lagu cinta ini bercerita tentang seseorang yang sedang dimabuk cinta. Hadir dengan tempo upbeat dan tropical vibe membuat lagu ini sangat ear catchy untuk didengar.

10. Maliq & D’Essentials – Senja Teduh Pelita

Maliq & D’Essentials memberikan obat penawar rindu bagi fans yang sudah menanti karya terbaru mereka. Kali ini, Maliq & D’Essentials membawa single terbaru yang diberi judul “Senja Teduh Pelita.”

Single Senja Teduh Pelita yang ditulis oleh drummer Widi Puradiredja ini bercerita tentang restu alam semesta untuk segala sesuatu yang kita inginkan dan rencanakan. Video lirik single terbaru Maliq & D’Essentials sudah bisa dilihat di kanal YouTube.

Nah, itu dia 10 lagu terpopuler dan terbaru yang rilis pada bulan Mei 2019. Mulai dari musisi senior maupun musisi pendatang baru turut meramaikan belantika musik tanah air.

Bisa dipastikan musik Indonesia akan terus berjalan ke arah yang pesat. Kira-kira lagu siapa yang menjadi favorit kamu?

Loading...