. Sinopsis Djoerig Salawe, Kisah Horror Akibat Ingin Cepat Kaya | Dailysia

film

Sinopsis Djoerig Salawe, Kisah Horror Akibat Ingin Cepat Kaya

By  | 

Kalau kamu ingin kembali menikmati film-film horror khas Nusantara yang dapat membuat kamu merasakan sensasi kearifan lokal yang kental, kamu bisa menonton film ini. Sebuah film horror yang kental dengan suasana Indonesia zaman dulu hadir lewat film horror terbaru berjudul “Djoerig Salawe”.

Film ini seperti membawa kita kembali ke tahun 70-an, di saat hampir semua orang mencoba untuk menjadi kaya secara instan.

Mereka biasanya melakukannya dengan cara menjadikan lotre sebagai perantaranya. Bahkan, mereka sering mendapat nomor lotre dan bekerja sama dengan para roh jahat yang kejam.

Baca juga: Sinopsis Molulo 2: Jodohku yang Mana, Ketika Bingung Memilih Cinta

Loading...

Diceritakan dalam film ini bahwa ada dua tokoh, Adang dan Asep, yang sama-sama sedang bersaing kompetitif untuk menjadi seorang kepala desa. Mereka berdua selalu saling menggempur untuk mendapatkan keinginannya.

Saat pemilihan kepala desa berlangsung, akhirnya ditetapkanlah Adang yang keluar sebagai pemenang. Sayangnya, semuanya tidak semudah dan selancar itu untuk menjadi kaya. Adang serta merta menjadi bangkrut dan ia malahan ditinggalkan oleh istrinya.

Di sisi lain, Asep sebenarnya lebih kaya dan ia sendiri bisa melunasi hutang-hutang Adang. Ujang bercerita kepada Adang, bahwa Asep ternyata memeroleh kekayaannya yang luar biasa itu dari Rojan, seorang dukun kepercayaan Asep selama ini.

Sinopsis Djoerig Salawe, Kisah Horror Akibat Ingin Cepat Kaya

(foto: imdb)

Akhirnya, Adang pun meminta Rojan untuk menginformasikannya mengenai cara agar memenangkan taruhan dalam lotre.

Setelah dibujuk-bujuk, Rojan pun akhirnya setuju dengan catatan Adang memberinya posisi untuk menjadi wakil kepala desa.

Masalahnya, persaingan antara Adang dan Asep tidak berhenti saat menjadi kepala desa. Mereka berdua sama-sama bersaing untuk bisa menjadi kekasih dari Mince.

Ibu Mince yang bernama Iroh sudah mengingatkan Mince sebelumnya bahwa Adang dan Asep bukanlah pria yang baik.

Baca juga: Sinopsis Tersanjung, Kisah Asmara yang Berujung Rumit

Desa itu akhirnya digemparkan oleh sebuah teror pocong ganas yang pecah secara mengagetkan. Selain pocong, ternyata ada banyak makhluk-makhluk aneh lainnya seperti babi dan tuyul yang muncul, sebagai pertanda bahwa ada orang yang sedang mencari kekayaan.

Film ini disutradarai oleh Sahrul Gibran dan naskahnya ditulis oleh Fajar Umbara serta Isman HS. Dalam film ini, digaet sejumlah aktor dan aktris seperti, Nadine Alexandra, Fico Fachriza, Joe Project, dan lain-lain. Jangan lewatkan film ini mulai 26 Maret 2020!