lifestyle

Gak Ribet, Kamu Bisa Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Memerahkan Bibir

By  | 

Tentunya setiap wanita memimpikan memiliki bibir yang sehat dan merah alami. Karena, tentunya kondisi ini bisa menjadi penunjang penampilan para kaum hawa.

Tentu saja siapa sih yang mau dan percaya diri, ketika bertemu dengan orang, bibir kamu berwarna hitam dan kering apalagi pecah-pecah?

Ada beberapa mitos yang mengatakan, beberapa kebiasaan seperti tidak melembabkan bibir, tidak menggunakan tabir surya, tidak membersihkan kulit mati, tidak merokok, atau bahkan sampai tidak menjilat bibir, itu semuanya belum tentu membuat bibir menjadi merah merona.

Untuk mendapatkan bibir menjadi merah, sehat dan permanen secara alami, bisa didapatkan dengan mengaplikasikan bahan-bahan yang alami dan mudah untuk didapatkan. Asal dilakukan dengan cara-cara yang rutin, tanpa perlu produk-produk kimia. 

Berikut ini beberapa bahan alami yang mudah ditemukan di sekitarmu dan dapat digunakan memerahkan bibir.

Baca juga: 5 Jenis Pigmentasi Pada Kulit dan Penyebabnya

1. Minumlah air putih

5 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir

(foto: unsplash/ajmal)

Tanpa kamu sadari bibir kering menjadi salah satu penyebab munculnya kulit tipis di bibir yang pecah-pecah, meninggalkan bebas, apalagi jika bibir kamu mengalami pengelupasan hingga membuat bibir kamu menjadi terluka.

Salah satu solusinya adalah dengan minum air putih secara rutin dan banyak, guna menjaga bibir agar tetap lembab dan merah alami.

Mengapa tidak disarankan untuk minum-minuman yang berwarna seperti kopi, teh, dan jus? Minuman ini dapat meninggalkan noda di bibir, tentunya ini bisa mengurangi rona merah bibir kamu. Dan penampilan kamu bisa menjadi berkurang.

2. Madu dan lemon

5 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir

(foto: unsplash/adam)

Tahukah kamu dengan mencampurkan madu dan lemon, dan kemudian mengoleskannya ke bibir, mampu membuat bibir kamu menjadi merah alami.

Hal ini dikarenakan, Lemon memiliki kandungan sifat astringen yang membantu mencerahkan bibir yang gelap, dan madu merupakan pelembab alami.

Cara penggunaanya adalah dengan, mencampurkan madu dan lemon dalam sebuah wadah dengan perbandingan 1:1, kemudian oleskan pada bibir, dan diamkan selama setengah jam. Kemudian, bersihkan olesan campuran madu dan lemon, dengan menggunakan air hangat.

Kalau masih ada sisa, jangan dibuang. Campurannya bisa kamu simpan di tempat yang bersih, dan kemudian masukkan ke dalam kulkas.

3. Buah bit

5 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir

(foto: unsplash/lucy)

Buah bit merupakan buah atau makanan yang memiliki kaya nutrisi dan menawarkan berbagai macam manfaat kesehatan dan kecantikan, termasuk membuat bibir kamu menjadi cerah.

Cara penggunaannya adalah iris buah bit, kemudian taruhlah irisan buah bit dalam sebuah wadah, kemudian haluskan dengan menggunakan sendok. 

Buah bit yang sudah dihaluskan, oleskanlah ke bibir dan diamkan selama 15 hingga 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan Wanita

4. Minyak almond

5 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir

(foto: unsplash/phaedra)

Dalam minyak almond, memiliki kandungan vitamin E dan vitamin B2 yang mampu melembabkan, membuat merah dan menghaluskan kulit bibir yang awalnya kusam secara alami.

Cara penggunaannya adalah dengan cara, oleskan minyak almond pada bibir secara rutin setiap hari, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Mawar dan air mawar

5 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir

(foto: unsplash/biel)

Untuk menggunakan bahan alami ini, bisa didapatkan dengan cara tumbuklah satu atau dua kelopak bunga mawar, kemudian tambahkan air mawar dan madu, ke olahan pasta dari hasil tumbukan bunga mawar.

Kemudian, setelah bahan-bahan tersebut tercampur, oleskanlah pada bibir, dan diamkan selama 15 menit hingga 30 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.

Mengapa menggunakan bahan bunga mawar, kandungan yang ada di dalam bunga mawar, tidak hanya melembabkan bibir, tetapi juga membuatnya merah alami. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin selama 2-3 kali dalam seminggu.

Bahan-bahannya sangat mudah untuk didapatkan bukan? Tidak perlu membeli produk yang mahal, gunakan bahan alami dan lakukanlah secara rutin, untuk hasil yang maksimal.