. Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan Wanita

lifestyle

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan Wanita

By  | 

Ternyata bukan hanya vitamin C saja yang memiliki peranan dan manfaat untuk kulit yang positif di area wajah, ternyata vitamin E juga bisa membantu dalam proses penanganan kulit wajah.

Hal ini disebabkan karena vitamin E merupakan antioksidan yang kuat untuk membersihkan radikal bebas, yang penyebab awalnya adalah polusi dan paparan sinar matahari.

Jika kamu penasaran darimana sumber vitamin E, jawabannya adalah sumber vitamin E paling banyak dan tentunya kandungannya baik, ada di dalam serum dalam bentuk minyak maupun emulsi di siang hari.

Karena, pada malam hari vitamin E tidak cocok untuk digunakan karena sifatnya yang terlalu oklusif.  Dan jika diaplikasikan secara tropical, vitamin E mampu untuk melembabkan dan telah terbukti dapat memperkuat penghalang kulit kepala.

Tentu saja manfaatnya tidak hanya sekedar itu saja, mari simak manfaat vitamin E yang lainnya di bawah ini.

Baca juga: Ini 6 Cara Alami Meningkatkan Produksi ASI untuk Ibu Menyusui

1. Memperbaiki kulit

5 Rahasia Vitamin E untuk Kecantikan

(foto: unsplash/chris)

Manfaat dari vitamin E ini tidaklah sedikit untuk kulit, manfaatnya bisa untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, sehingga meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

Hal ini disebabkan karena vitamin E yang dikonsumsi, diserap oleh lapisan epidermis kulit, dan digunakan untuk memperbaiki kulit yang mengalami kerusakan.

Sehingga, kamu bisa mendapatkan kondisi kulit yang lebih sehat dan awet muda. Sifat antioksidannya, juga membantu untuk percepatan regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, serta menghindari kulit dari penyakit kanker.

2. Menebalkan rambut

5 Rahasia Vitamin E untuk Kecantikan

(foto: unsplash/tim)

Sifat antioksidan yang ada dalam vitamin E mampu membantu untuk melancarkan sirkulasi darah ke semua bagian yang ada di kepala hingga kulit kelapa.

Maka dari itu, vitamin E mampu untuk memberikan stimulasi atau rangsangan sehingga rambut lebih cepat untuk bertumbuh, memperbaiki struktur pada rambut, dan mencegah rontoknya rambut.

Tidak hanya itu, jika kamu rajin mengkonsumsi vitamin E, jaringan rambut juga dapat diperbaiki, sehingga kondisi rambut menjadi lebih berkilau dan sehat.

3. Menyeimbangkan hormon

5 Rahasia Vitamin E untuk Kecantikan

(foto: unsplash/simone)

Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, ternyata bisa mempengaruhi kondisi fisik dan psikis seseorang.

Contohnya, ketika wanita dalam masa menstruasi, beberapa wanita akan merasakan kram perut, nyeri payudara, hingga mood terus berubah dan tidak stabil.

Tentu saja, kamu tetap bisa menghindari beberapa efek ini dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti sayur dan buah.

Alasannya adalah karena, vitamin E dipercaya mampu menjaga keseimbangan sistem endokrin dan saraf yang mampu menyeimbangkan sistem hormon dalam tubuh.

Baca juga: 6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Cepat Tua, Minum Alkohol Hingga Stress

4. Menjaga ketahanan fisik

5 Rahasia Vitamin E untuk Kecantikan

(foto: unsplash/bruce)

Vitamin E juga memiliki manfaat untuk meningkatkan ketahanan fisik, selain itu vitamin E juga mampu meningkatkan energi dan mengurangi tingkat stress pada otot, setelah berolahraga.

Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah, vitamin E juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat dinding kapiler darah, dan menyehatkan sel-sel otot, sehingga kekuatan otot lebih terjaga

5. Memperpanjang usia sel

5 Rahasia Vitamin E untuk Kecantikan

(foto: unsplash/hal)

Ibarat kata mesin kendaraan yang bisa berkarat, ternyata tubuh juga bisa mengalami penuaan dini yang disebabkan karena rusaknya sel-sel akibat radikal bebas.

Dimana efeknya adalah, sel-sel tubuh menjadi hancur dan memicu munculnya berbagai penyakit seperti jantung, ginjal, diabetes dan hingga kanker.

Dan adanya vitamin E yang bersifat antioksidan, memiliki fungsi untuk membantu menjaga dan melindungi kerusakan sel-sel, akibat radikal bebas.

Vitamin E mampu untuk menghambat proses penuaan sel tubuh, sehingga kamu bisa terus terlihat awet muda dan juga fit.

Itulah manfaat dari vitamin E untuk kecantikan kamu, yuk semakin rutin mengkonsumsi vitamin E.