kpop

6 Drakor Komedi Romantis Tahun 2000an yang Selalu Bikin Baper

Penulis:   | 

Genre drakor apa yang lebih kamu sukai? Komedi romantis biasanya lebih banyak peminatnya di kalangan para pecinta drakor. Tak ada salahnya juga lho jika kamu menonton drama lawas yang popular pada zamannya.

Meski terbilang jadul, alur ceritanya mampu membuat beberapa drama 2000 –an masih bisa dinikmati jika kamu baru menontonnya sekarang. Beberapa drakor tersebut, meraih rating yang cukup tinggi di Korea Selatan.

Bahkan, sudah beberapa kali ditayangkan di televisi Indonesia. Selain kisah romantis, di drama Korea juga terselip beberapa adegan lucu yang diperankan oleh aktor dan aktris popular.

Baca juga: Jajaran 10 Pemain Drakor Undercover, Duet Ji Jin Hee & Kim Hyun Joo

1. Full House (2004)

6 KDrama Komedi Romantis Tahun 2000 – an yang Selalu Bikin Baper

(foto: pinterest/marwarose)

Kurang lengkap rasanya jika drama Full House tidak dimasukan ke dalam daftar drama Korea lawas dengan genre komedi romantis yang selalu bikin baper. Drama ini bahkan disebut sebagai pioneer dari genre komedia romantis.

Saking populernya, Full House di remake menjadi drama Thailand tahun 2014 silam. Kisah drama ini berawal dari Han Ji Eun (Song Hye Kho) dan Lee Young Jae (Rain) yang melakukan perjanjian pernikahan kontrak selama beberapa bulan.

Han Ji Eun menyetujui perjanjian ini demi memperoleh kebali rumah peninggalan orangtuanya yang diam – diam telah dijual oleh sahabatnya.

Sedangkan Young Jae mengusulkan perjanjian untuk membuat Kang Hye Won (Han Eung Jung) yakni cinta pertamanya merasa cemburu. Ada juga Yoo Min Hyuk (Kim Sung Soo) yang merupakan sahabat Young Jae dan Hye Won.

Dikemas dengan unik, akan banyak konflik yang muncul namun banyak juga adegan lucu yang membuat kamu ketagihan menontonnya.

2. My Lovely Sam Soon (2005)

6 KDrama Komedi Romantis Tahun 2000 – an yang Selalu Bikin Baper

(foto: imdb)

Drama My Lovely Sam Soon atau dikenal juga dengan My Name Is Kam Sam Soon merupakan drama romantis komedi tersukses. Tahun 2005, drama ini ditayangkan di stasiun TV MBC.

Akting para pemain juga menjadi salah satu alasan kenapa drama ini begitu popular, yakni dimainkan oleh Hyun Bin sebagai Hyun Jin Heon dan Kim Sun A sebagai Kim Sam Soon.

Awal kisah bermula dari Kim Sam Soon, perempuan yang sangat sederhana dan tidak mempunyai kekasih hati. Sejak diterima bekerja di restoran Prancis bernama Bon Appetit, Sam Soon mengubah nama menjadi Kim Hee Jin.

Tak ada yang tahu nama aslinga, Hyun Jin Heon pemilik dari restoran tersebut. Awal pertemuan, keduanya tak pernah cocok.

Namun semuanya berubah ketika Jin Heon menawarkan perjanjian menjadi pacar palsu kepada Sam Soon, ia menerimanya karena membutuhkan uang.

Ceritanya bertambah menarik ketika mantan pacar Jin Heon yaitu Yoo Hee Jin kembali muncul pada kehidupan pria tersebut. Drama ini bikin nagih banget!

3. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

6 KDrama Komedi Romantis Tahun 2000 – an yang Selalu Bikin Baper

(foto: imdb)

Bagi kamu pecinta drama lawas, pasti sudah tidak asing ya dengan drama populer Sassy Girl Chung Hyang atau Delightful Girl Chun Hyang?

Saat itu, drama Sassy Girl Chung Hyang ditayangkan di stasiun TV KBS2 tahun 2005. Diadaptasi dari legenda Chun Hyang atau dikenal dengan Chunhyangjeon.

Tak hanya komedi, banyak pula adegan menyentuh pada drama ini. Ceritanya bermula dari siswa pindahan Lee Mon Ryong yang diperankan oleh Jae Hee ke sekolah di Namwon, karena ia sering berkelahi di sekolah sebelumnya.

Ketika masuk sekolah baru, ia bertemu dengan Sung Chun Hyang (Han Cahe Young), siswi teladan dan paling pintar di sekolah. Keduanya tak pernah akur hingga Chun Hyag jatuh sakit karena Mung Ryong.

Lalu, Mung Ryong pun datang untuk menengok ke rumah Chun Hyang. Ketika itu, Mong Ryong salah mengira. Mengambil botol wine yang dikira botol jus sehingga diminum olehnya hingga tertidur di kamar Chun Hyang.

Kabar mengenai keduanya tersebar karena tidur dalam kamar yang sama. Karena hal ini, keduanya menikah namun tetap bersekolah.

Lama-kelamaan, mereka berdua jatuh cinta. Sayangnya, Hong Che Rin (Park Shi Eun) yang merupakan cinta pertama Mong Ryong kembali dan mengganggu hubungan mereka.

Ceritanya semakin menarik dan membuat kamu akan penasaran tiap episodenya.

Baca juga: 12 Artis Pemain Amor Fati, Duet Choi Jung Yoon & Ahn Jae Mo

4. My Girl (2005)

6 KDrama Komedi Romantis Tahun 2000 – an yang Selalu Bikin Baper

(foto: pinterest/hancinema)

Drakor komedi romantis yang satu ini, sukses membuat penasaran penonton tiap episodenya! Engga kaget jika sampai kini drama My Girl masih sangat layak ditonton, karena ceritanya unik dan tidak membosankan.

Seperti apa ya jalan cerita drama ini? My Gril sendiri mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yoo Rin yang sudah merasa putus asa demi mendapatkan uang.

Kemudian, ia bertemu Gong Chan, pemuda yang memberinya banyak uang dengan syarat ia harus berpura-pura menjadi sepupunya yang hilang. Seiring berjalannya waktu, akhirnya tubuhlah benih – benih cinta antara mereka berdua.

5. Princess Hours (2006)

Princess Hours (2006)

(foto: pinterest/thebiem)

Drama ini hits banget pada masanya, lho! Remaja tahun 2000an pasti pernah nonton drama ini. Ada dua pangeran tampan yang bikin terpesona saat menonton Princess Hours atau Goong, yaitu Lee Shin dan Lee Yeol.

Drama populer yang satu ini mengangkat kisah Cinderella versi modern yang menarik, menghibur, dan lucu. Saking popularnya, drama ini telah diadaptasi menjadi drama Thailand tahun 2017 silam.

Pusat drama ini ada pada Shin Chae Kyeong (Yoo Eun Hye), siswi SMA sederhana yang menikah dengan putra mahkota kerajaan Korea.

Chae Kyeong alami kesulitan dalam beradaptasi dengan kehidupan serta tata krama di Istana. Lee Shin adalah seorang yang dingin dan juga pendiam.

Ketika menonton drama ini, kamu akan menemukan banyak adegan lucu antara Chae Gyeong yang lucu dan Lee Shin yang pendiam.

Bikin penasaran, karena banyak tantangan yang akan dihadapi Chae Gyeong di kehidupan kerajaan.

6. Coffee Prince (2007)

Coffee Prince (2007)

(foto: imdb)

Ditayangkan pada tahun 2007 di stasun tv MBC, Coffee Prince atau dikenal dengan The 1st Shop of Coffee Prince merupakan salah satu drama bergenre komedi romantis yang sukses besar.

Jalan cerita drama Coffee Prince berawal dari sebuah coffee shop yang sebagian besar pekerjanya adalah lelaki gagah dan juga tampan.

Ternyata, ada salah satu pekerja perempuan bernama Go Eun Chan (Yoo Eun Hye) yang menyamar sebagai pria.

Sang pemilik coffee tersebut, Choi Han Gyul (Gong Yoo). Dia meminta Eun Cha yang sebetulnya adalah wanita tapi memiliki rambut pendek berpura-pura sebagai pacar gay-nya agar perjodohan yang diatur oleh sang nenek batal.

Sering bersama, membuat Han Gyul mulai menyukai Eun Chan. Namun, dia menjadi ragu dan kebingungan dengan orientasi seksualnya karena menganggap Eun Chan adalah pria.

Akan ada banyak adegan lucu dan seru di drama Coffee Prince (2007).  Engga heran kalau banyak yang merekomendasikan drama lawas yang satu ini!

Bagaimana? Apa kamu tertarik menonton drama romantis komedi awal 2000an ini? Tentu ceritanya engga kalah menarik loh dengan drama sekarang.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments