travel

10 Tempat Wisata Alam Filipina yang Menawan dan Menyejukkan Mata

By  | 

Negara-negara di kawasan Asia Tenggara memang sering dijadikan pilihan wisatawan dari berbagai Negara untuk menghabiskan waktu liburan.

Bukan hanya karena lebih murah saja, namun banyak Negara di Asia Tenggara yang memiliki tempat wisata indah dan mempesona yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur.

Seperti Filipina misalnya, negara ini memiliki banyak wisata alam yang tak kalah indahnya. Apalagi lokasinya yang cukup dekat dengan Indonesia, mungkin daftar wisata Filipina di bawah ini bisa jadi referensi untuk liburan terbaik kamu.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Jerman, Cocok untuk yang Suka Nuasa Romantis

1. Perbukitan coklat mempesona di Chocolate Hills

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/choosephilippines)

Wisata alam pertama yang bisa kamu kunjungi saat berada di Filipina yaitu Chocolate Hills. Tempat  wisata ini menawarkan pesona alamnya yang begitu menakjubkan yang akan membuat siapapun yang sedang berada disini begitu tentram dan bahagia.

Bagaimana tidak? Perbukitan nya dipenuhi dengan rumput-rumput hijau, jadi saat terkena sinar matahari membuat warnanya berubah menjadi kecoklatan. Inilah yang membuat tempat ini dinamakan Chocolate Hills.

2. Melihat keindahan sawah hijau nan asri Banaue Rice Terraces

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/skyscanner_es)

Berada di kawasan Ifugao, tempat wisata ini merupakan persawahan tertua yang ada di Filipina. Usianya sendiri diperkirakan telah mencapai 2000 tahun.

Suku Batad membuatnya dengan teknologi sederhana namun terbilang cukup unik. Karena keunikan inilah yang membuatnya dinobatkan menjadi situs warisan dunia UNESCO di tahun 1995.

Kamu bisa melihat hamparan sawah yang hijau dan indah beserta kehidupan warga setempat yang sudah turun temurun.

3. Keindahan alam Boracay yang telah populer dikunjungi wisatawan di seluruh dunia

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/the_philippines)

Berbicara tentang wisata terbaik di Filipina, maka kamu tak bisa melewatkan Boracay yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Berada di kawasan selatan Manila, tempat ini menawarkan keindahan yang begitu mempesona bahkan menjadi wisata pantai terbaik yang wajib dikunjungi.

Untuk bisa mencapai lokasi wisata, wisatawan bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi seperti pesawat, ferry, maupun menggunakan bus dan kapal ferry.

4. Traveling seru menyusuri sungai bawah tanah Puerto Princesa

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/arrrcee)

Bagi kamu yang menyukai tempat wisata dengan keindahan alam menarik dan sekaligus seru, mungkin kamu harus bisa mencoba berkunjung ke Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa.

Keindahan alam di tempat ini pun bahkan sempat masuk ke 7 Keajaiban Dunia di tahun 2011. Lokasi wisata Filipina terbaik ini berada di Utara Kota Puerto Princesa.

Saat kamu berkunjung ke Sungai bawah tanah ini, kamu bisa melihat dan berkeliling menggunakan kapal hingga menikmati semua keindahan alamnya.

5. Melihat keindahan bawah laut Tubbataha Reef sebagai warisan dunia bawah laut UNESCO

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/tubbatahareefs)

Jika anda mencari spot wisata terbaik untuk snorkeling dan melihat keindahan bawah laut, mungkin kamu tidak bisa melewatkan Tubbataha Reef saat berlibur di Filipina.

Keindahan alamnya membuat tempat ini dinobatkan sebagai salah satu wisata menyalam terbaik yang ada di dunia. Hal yang menarik dari Tubbataha Reef ini adalah 75% spesies karang yang ada di seluruh dunia berada di tempat ini.

Bukan hanya itu, sekitar 40% seluruh spesies ikan karang yang ada di dunia pun juga salah satu biota laut yang menghuni kawasan ini. Tak heran jika Tubbataha ini diresmikan sebagai warisan dunia Bawah Laut UNESCO.

Baca juga: Ada Kuil & Candi, Ini 10 Wisata Populer Myanmar yang Perlu Disinggahi

6. Menikmati pasir putih nan indah, Pantai El Nido

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/the_philippines)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Filipina memang banyak didominasi pantai-pantai serta pulau nya yang begitu indah nan menawan. Salah satunya yaitu El Nido, pantai berpasir putih yang dihiasi pegunungan kapur yang mengelilinginya.

Wisata yang ada di Pulau Palawan ini tidak hanya memiliki keindahan alam pantainya yang memukau namun juga keindahan bawah lautnya yang tak boleh terlewatkan.

Ada banyak spesies biota laut tropis yang tinggal disini, mulai dari lumba-lumba, hiu sirip putih, dan masih banyak lainnya.

7. Surganya penggemar olahraga surfing di Pulau Siargao

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/puntapunta_siargao)

Bagi kamu penggemar olahraga surfing, mungkin tempat ini sangat cocok untuk jadi tujuan berlibur. Pulau Siargao (Siargao Island) ini memang terkenal dengan ombaknya yang cukup menantang bagi para peselancar.

Namun disini kamu tak hanya bisa menikmati surfing saja, bersantai di tepian pantai sambil menikmati keindahan alam hingga melakukan snorkeling & diving juga bisa menjadi pilihan aktivitas yang menarik.

8. Pulau Coron yang dipenuhi bukit dan tebing tinggi

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/the_philippines)

Berbicara mengenai keindahan wisata bahari yang ada di Filipina memang tidak ada habisnya. Banyak pilihan tempat wisata alam lainnya yang menawarkan keindahan bahari yang mempesona, seperti Pulau Coron misalnya.

Objek wisata ini adalah pulau yang dikelililingi dengan bukit dan tebing-tebing yang tinggi. ombak lautnya yang tenang serta keindahan bawah lautnya yang mempesona pun juga menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi alamnya yang masih sangat asri menjadi nilai plus  tersendiri.

9. Menikmati kesegaran wisata air terjun Pagsanjan

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/snmorley)

Wisata alam di Filipina tak hanya sekedar pantai dan pulau-pulau nya yang menawan. Namun disini kamu juga bisa menemukan wisata Air Terjun yang begitu indah dan mempesona, seperti Air Terjun Pagsanjan.

Kawasan ini menawarkan pemandangan air terjun yang begitu menyegarkan. Dan tak hanya itu, lingkungan alamnya juga sangat asri bahkan udaranya yang segar membuat siapapun akan betah berlama-lama di tempat ini.

10. Gunung Mayon, wisata yang mirip “Gunung Fuji”

Pilihan Wisata Alam Filipina Yang Menawan Dan Menyejukkan Mata

(foto: instagram/yrdaveanssa)

Dan wisata alam Filipina terakhir yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Gunung Mayon, Gunung ini berada di ketinggian 2.000 m dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Filipina.

Gunung ini banyak dikatakan mirip seperti Gunung Fuji yang ada di Jepang, keindahan dan keeksotisannya tidak kalah dengan tempat lainnya di Filipina.

Gunung Api ini masih aktif, namun wisatawan bisa memandang keindahannya dari kejauhan. Jika ingin mendaki, maka wisatawan membutuhkan ijin dari pemerintah setempat.

Bagaimana? Indah bukan wisata-wisata Filipina yang ada di atas? Kamu bisa menjadikan daftar wisata ini sebagai referensi untuk tempat tujuan menghabiskan liburan bersama keluarga maupun teman.