. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} 10 Lokasi Wisata di Thailand yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

travel

10 Lokasi Wisata di Thailand yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

By  | 

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak diminati dalam kurun beberapa tahun belakangan ini. Bahkan ketenaran Thailand ini telah dikenal luas para pecinta travelling.

Bukan hanya terkenal di kawasan Asia saja, namun Thailand juga populer hingga ke beberapa Negara lainnya di luar kawasan Asia. Jadi tidak mengherankan jika jumlah wisatawan yang datang berlibur ke Thailand cukup banyak bahkan membludak saat musim liburan tiba.

Negara yang dijuluki sebagai “Gajah Putih” ini memang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang indah dan menjanjikan. Terutama pantai-pantainya yang memiliki pemandangan sangat mempesona.

Bahkan bukan hanya itu saja, Thailand juga dipenuhi dengan berbagai kuliner serta dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan perdagangan.

Jadi jika kamu berencana untuk berlibur ke Negara yang ada di kawasan Asia, Thailand menjadi salah satunya yang wajib untuk dikunjungi.

Nah berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Thailand yang populer dan terbaik yang wajib untuk didatangi.

Baca juga: Menjajal 10 Destinasi Wisata Rusia yang Bak Negeri Dongeng

1. Menikmati pantai pasir putih yang indah di Phuket

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto: instagram/thepuketlife)

Menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Thailand ini, kawasan Phuket memang cukup populer dan dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Phuket merupakan sebuah pulau luas dan menawan yang berada di bagian selatan Thailand, pulau ini menjadi bagian dalam Provinsi Phuket.

Salah satu yang membuatnya cukup populer adalah karena pantainya yang begitu indah dan berpadu dengan pasir pantainya yang putih serta air lautnya yang jernih berwarna biru tosca.

Jadi bagi wisatawan yang berencana untuk liburan panjangdi Thailand, maka wisata yang satu ini wajib untuk didatangi.

Ada beberapa pilihan pantai yang memiliki keindahan menakjubkan disini, seperti Pantai Karon, Patong, Kata Noi, Kamala, dan lainnya.

Bukan hanya pantainya saja yang bisa dikunjungi, kamu pun bisa menikmati tempat wisata lainnya seperti Phuket Aquarium,  Two Heroines Monument, dan masih banyak lainnya. Jangan lewatkan pula untuk mencicipi berbgai kuliner lezat saat berkunjung ke pulau cantik ini.

2. Snorkeling dan diving di Pulau Phi Phi

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto:instagram/thephuketlife)

Pulau ini berada di Provinsi Krabi, yang mana menjadi salah satu kawasan resort dan tempat wisata yang populer di Thailand.

Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan serta dilengkapi fasilitas wisata kelas dunia. Di pulau ini, kawasan Phi Phi Don hanya menjadi daerah yang berpenghuni saja.

Dan jika kamu berencana untuk ke tempat wisata ini, kamu bisa bersenang-senang dan bermain di Monkey Beach. Tempat wisata ini sering dipenuhi dengan sekawan monyet penghuni pantai yang sering berinteraksi dengan para wisatawan yang datang.

Ada banyak paket wisata yang ditawarkan di tempat ini, mulai dari snorkeling dan diving hingga mengunjungi Maya Bay, yang menjadi tempat pembuatan film “The Beach” yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

3. Melihat peninggalan sejarah Raja-Raja Thailand di Grand Palace

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto:instagram/hunterpremo)

Berlibur ke Bangkok, jangan lewatkan untuk mengunjungi Grand Palace yang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing. Grand Palace merupakan istana yang berada di jantung kota Bangkok.

Dulunya kawasan ini hanya dipergunakan untuk para Raja-Raja Thailand saja. Bangunan ini begitu unik dan kaya, kamu akan melihat pemandangan yang tiada duanya disini.

Lokasi ini terdiri atas beberapa bagian, mulai dari kuil, ruangan bawah tanah hingga labirin aula Kerajaan Thailand yang ada di masa lalu.

Ada banyak peninggalan sejarah yang tersimpan disini, jadi kamu bisa melihat bagaimana kekayaan budaya serta kejayaan Negara Thailand di masa lampau.

4. Menikmati pemandangan kuil tertua, Wat Arun

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto: instagram/fantastic.thailand)

Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua yang ada di Thailand, yang syarat akan gaya aristekturnya yang kuno dan menarik.

Wisata sejarah yang ada di Bangkok ini benar-benar begitu indah, dan yang paling menariknya disini adalah prang yang merupakan pagoda bergaya khmer dan berbentuk seperti tombak. Pagoda ini dilapisi dengan porselin dan mozaik yang terbaik dari Negara China.

Prang pusat (tama) memiliki ketinggian mencapai 70 meter dan dikelilingi 4 prang kecil. Pada puncak  dari Prang pusat ini dihiasi trisula 7 cabang yang banyak diksebut sebagai “Trident Siwa”.

Bukan hanya Prang utama nya saja yang menarik dari kuil ini. Namun juga terdapat Ordination Hall yang memiliki pintu masuk berhiaskan keramik warna-warni yang berasal dari China.

Dan di bagian pintu masuk utamanya memiliki 2 mural yang berperan sebagai tokoh penjaga kuil. Kuil ini cukup dekat dari Grand Palace, jadi kamu hanya perlu berjalan kaki jika ingin mengunjungi kuil tertua ini. Cukup hemat biaya dan waktu bukan?

5. Melihat Berbagai Satwa Liar di Taman Nasional Khao Yai

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(Foto: instagram/khaoyainationalpark)

Bagi kamu pecinta alam dan senang melihat langsung kehidupan hewan-hewan eksotis, kamu bisa mengunjungi taman nasional yang berada di Provinsi Nakhon Nayok.

Tempat wisata alam ini menjadi tempat terbaik yang wajib dikunjungi saat di Thailand. Disini kamu bisa menjumpai berbagai jenis hewan, terutama gajah yang hilir mudik di habitat alaminya.

Bahkan bukan hanya gajah-gajah saja yang berkeliaran. Kamu juga dapat melihat monyet, burung-burung pemangsa, serta makhluk tropis lainnya yang mendiami taman nasional ini.

Baca juga: Deretan 11 Tempat Wisata di Malaysia yang Beragam

6. Pantai Railay, melakukan snorkeling sambil panjat tebing 

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto: instagram/amazingthailand)

Pantai cantik yang ada di Provinsi Krabi ini menjadi tempat wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi. Pantai ini mampu memanjakan wisatawan yang datang dengan air nya yang berwarna biru jernih serta pasir putihnya yang bersih.

Untuk bisa mencapai lokasi wisata ini, kamu harus menggunakan perahu  dari kota Krabi dan Ao Nang. Meskipun keindahan pantai ini lah yang menjadi daya tarik utamanya.

Namun tebing-tebing kapur tinggi nan eksotis yang ada di sekitar pantai juga banyak menarik minat wisatawan untuk memanjatnya. Bukan hanya itu saja, kamu pun juga dapat menikmati snorkeling, kayak, dan wisata arung jeram.

7. Menikmati keindahan pantai sambil kuliner di Pattaya

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto:instagram/chenblaurozan)

Satu lagi wisata pantai indah lainnya yang juga waib dikunjungi saat berlibur ke Thailand. Bahkan tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja, ada banyak kuliner dan hiburan seru yang bisa dinikmati di sepanjang pantai.

Bahkan hingga menjelang malam sekalipun, kawasan ini tetap dipadati wisatawan. Kamu pun juga tak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke lokasi ini karena banyak sekali pilihan penginapan denga harga murah yang ditawarkan.

8. Di Ayutthaya, kami bisa menjelajah kota bersejarah 

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto:instagram/travel_buscablogs)

Ayutthaya merupakan ibu kota Provinsi Ayutthaya, lokasinya cukup dekat dengan Lembah Sungai Chao Phraya. Kota ini menawarkan suasana Thailand kuno yang sangat eksotis.

Kamu bisa melihat banyak sekali kuil tua dan istana yang telah berdiri sejak ratusan silam. Ada pula beberapa pemukiman asing yang bisa dikunjungi, dimana kamu bisa belajar banyak hal bersejarah di tempat ini.

9. Menjelajah dan trekking keindahan Pai

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto:instagram/

Pai dulunya hanya sebuah desa yang berada di utara Thailand yang kurang begitu populer. Namun kini desa ini cukup populer dan menjadi bagian dalam lingkaran Mae Hong Son. Desa ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup difavoritkan wisatawan, terutama backpacker.

Karena lokasinya berada di kaki pegunungan, banyak wisatawan yang datang untuk menikmati trekking maupun berkunjung ke bukit Karen, Lisu, Lahu, dan Hmong.Kamu juga dapat berpetualang di Sungai Pai sembari melihat Kincir Raksasa dan Pai Canyon.

10. Khao San Road, lokasi wisata belanja dan kuliner 

Tempat Wisata di Thailand Populer Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

(foto:instagram/perkicperke)

Pusat perbelanjaan yang ada di Bangkok ini memang mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan yang sedang berlibur ke Thailand selalu mampir ke tempat ini.

Kawasan ini surganya kuliner dan oleh-oleh khas Negara Thailand. Jadi kamu tak hanya bisa berburu berbgai makanan lezat namun juga barang dan souvenir menarik lainnya dengan harga murah meriah.

Bagaimana? Seru-seru bukan pilihan wisata di Thailand? Jika kamu berencana untuk menghabiskan libur panjang di Thailand, maka pilihan tempat-tempat wisata akan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.