. 10 Lagu Barat Populer dan Terbaru Januari 2019, Ada Halsey dan Ariana Grande Juga

musik

10 Lagu Barat Populer dan Terbaru Januari 2019, Ada Halsey dan Ariana Grande Juga

By  | 

Untuk kamu yang suka mendengarkan lagu barat pasti sudah tidak asing dong dengan nama Billboard. Tangga lagu Billboard sendiri menjadi tolak ukur seberapa populer dan disukainya sebuah lagu.

Kali ini Dailysia hadir dengan 10 lagu terpopuler di tangga lagu barat versi Billboard. Siapa saja kah mereka? Check this out!

1. Halsey – Without Me

Halsey berhasil menjadi hits nomer 1 di bulan Januari 2019 dengan single terbarunya “Without Me.” Setelah 13 minggu bertengger di tangga lagu Billboard, akhirnya di minggu ke dua bulan Januari ini Halsey berhasil mencapai puncak tangga lagu.

Ini bukan kali pertama bagi Halsey untuk berada di puncak peringkat lagu, sebelumnya ia pernah selama 12 minggu berada di urutan pertama bersama Chainsmokers dengan hits “Closer.”

Single yang sedang banyak diputar di radio ini bercerita tentang perasaan marah, sakit, dan putus asa pada mantan pacarnya yang dulu sangat ia cintai.

Tentunya lagu ini sangat emosional bagi siapa saja yang mendengarkan. Alunan musik up beat berpadu sempurna dengan suara unik Halsey. Sudah pernah dengar lagunya? Cek video di bawah, ya!

Baca: Rekomendasi Film Hollywood yang Tayang Januari 2019

2. Ariana Grande – Thank U, Next

Setelah berminggu-minggu betah di posisi teratas tangga lagu Billboard, Ariana Grande harus rela turun satu peringkat. Single terbaru Grande, Than U, Next memang benar-benar membuat ketagihan siapa pun yang mendengarnya.

Terinspirasi dari pengalamannya sendiri, Grande mampu mengubah cerita cintanya yang kurang mulus menjadi sebuah lagu yang sangat catchy.

Di musik video lagunya ini, Grande melakukan reka ulang scene-scene ikonik dari beberapa film terkenal Mean Girls, Bring It On, 13 Going On 30, dan Legally Blonde.

Tidak main-main, Grande juga mengajak semua pemain film asli untuk ikutan syuting musik video, loh.

3. Post Malone & Swae Lee – Sunflower 

Sunflower menjadi salah satu soundtrack dari film animasi yang tayang Desember 2018 silam, Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Kali ini Post Malone berkolaborasi dengan rapper Swae Lee. Lagu dengan beat yang sedikit slow ini memang cocok sekali didengarkan saat kamu sedang santai.

Faktanya, lagu Sunflower ini dibawakan oleh karakter Miles Morales di film Spider-Man: Into the Spider-Verse untuk menenangkan dirinya sendiri.

4. Travis Scott – Sicko Mode

Lagu yang diambil dari album ASTROWORLD ini berhasil masuk dalam 10 besar di tangga lagu Billboard bulan Januari 2019.

SICKO MODE menjadi lagu pertama Travis Scott yang mendapatkan rating tertinggi. Masih menampilkan rap khas Scott, lagu ini masih bertahan selama 22 minggu di tangga lagu Billboard.

Untuk kamu yang gemar dengar jenis musik rap hip-hop, jangan lewatkan lagu yang satu ini!

Baca juga: BOL4 Bercerita Tentang Patah Hati di Single Terbaru My Trouble

5. Panic! At the Disco – High Hopes

Panic! At the Disco masih bertahan setelah 22 minggu berada di tangga lagu Billboard. High Hopes naik satu peringkat dari bulan lalu.

Lagu ini menjadi lagu kedua yang masuk dalam peringkat 10 besar tangga lagu Billboard bagi Panic! At the Disco.

Loading...

Sebelumnya, pada 2006 lagu I Write Sins Not Tragedies berhasil masuk dalam 10 besar tangga lagu Billboard.

FYI, di video klip High Hopes ini ada adegan dimana Brendon Urie berjalan di sisi sebuah gedung.

Awalnya banyak yang mengira itu hanyalah trik CGI, tapi ternyata Urie benar-benar melakukan adegan itu tanpa pemeran pengganti. Wah, makin jatuh cinta deh dengan Panic! At the Disco.

Baca juga: Ini 10 Lagu Jepang Populer dan Terbaru Januari 2019

6. Marshmello & Bastille – Happier

Hasil kolaborasi Marshmello dan band Bastille menghasilkan lagu yang berhasil masuk dalam 10 lagu teratas di chart Billboard bulan Januari ini.

Happier membuat Bastille kembali merasakan masuk dalam 100 lagu baru terpopuler setelah 2014 silam masuk dalam peringkat nomer lima untuk lagu Pompeii.

Dilansir situs Billboard, Bastille merasa senang dapat bekerja sama dengan Marshmello karena dj ini bisa menemukan kesenangan di atas kesedihan sebuah cerita.

7. Maroon 5 ft Cardi B – Girls Like You

Maroon 5 sudah berada selama 32 minggu di tangga lagu Billboard dengan lagu barunya ini. Menggandeng rapper perempuan yang sedang hits saat ini, Cardi B, membuat single Girls Like You menjadi semakin enak untuk didengar.

Konsep video musik single ini juga tergolong unik. Adam Levine dikelilingi dengan sosok wanita yang silih berganti datang dan pergi mengikuti gerakan kamera yang memutari Levine.

Bukan wanita sembarang yang ada di video ini, semuanya wanita-wanita hebat. Ada siapa saja? J.Lo, Camila Cabello, Tiffany Haddish, Ellen Degeneres dan masih banyak lagi.

8. Lil Baby & Gunna – Drip Too Hard

Single Drip Too Hard menjadi lagu kedua Lil Baby sebagai lagu dengan peringkat tertinggi yang masuk dalam 10 besar tangga lagu Billboard.

Sedangkan bagi Gunna, ini adalah kali pertamanya merasakan berada di 10 lagu teratas Billboard. Drip Too Hard diambil dari album mixtape Drip Harder dari rapper Atlanta.

9. Kodak Black ft Travis Scott & Offset – ZEZE

Single ZEZE merupakan hasil kolaborasi Kodak Black, Travis Scott, dan Offset. Lagu ini menjadi lagu ketiga Scott yang memperoleh 10 peringkat teratas dalam chart lagu Billboard tahun ini.

Lagu ini hadir dengan gaya rap hip-hop yang sedang booming jaman sekarang.

Baca juga: Ada Jennie, Exo dan Twice, Ini 10 Lagu Korea Terbaru & Populer Januari 2019

10. Post Malone – Better Now

10 lagu teratas di Billboard ditutup dengan lagu Better Now milik Post Malone. Lagu ini bercerita tentang permintaan Malone pada mantan pacarnya karena telah membuatnya kecewa, hingga akhirnya sang pacar pun memiliki kekasih baru.

Frank Dukes dan Louis Bell ikut berperan dalam pembuatan lagu ini sebagai co-writer.  Post Malone semakin menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi dan rapper asal Amerika setelah sukses berkolaborasi dengan Camila Cabello pada lagu Beautiful.

Itu dia 10 lagu barat teratas dan paling populer di tangga lagu Billboard untuk bulan Januari 2019. Perputaran lagu di dunia musik memang sangat cepat.

Tidak hanya lagu dengan genre pop seperti Maroon 5, lagu rap seperti lagu Better Now milik Post Malone juga mendapatkan pendengar yang banyak. Kira-kira lagu favorit kamu yang mana, sih?

Loading...