style

10 Ide Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

Penulis:   | 

Ada banyak warna rambut abu-abu pria keren yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada rambutmu.

Seperti yang kita tahu, saat ini warna rambut abu-abu atau silver banyak diminati dan menjadi sebuah tren yang tidak ada salahnya untuk diikuti.

Warna rambut ini awalnya hanya digunakan oleh para selebriti saja. Akan tetapi, warna rambut kontroversial ini sekarang biasa dipakai oleh semua orang, terutama pria dewasa.

Bagi kamu yang menginginkan warna rambut mencolok ini, ada baiknya jika kamu meminta bantuan pada ahlinya.

Pasalnya, warna rambut ini akan sukses menempel pada rambutmu hanya jika dilakukan oleh seseorang yang sudah professional, seperti di salon kecantikan.

Warna rambut abu-abu pria keren bisa diaplikasikan pada berbagai macam gaya rambut untuk menciptakan tampilan berkelas dan mewah. Berikut adalah beberaga gaya rambut yang paling menarik untuk dipilih.

Baca juga: 10 Inspirasi Rambut Wolf Cut untuk Wanita, Unik dan Menarik

1. Layered waves

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: menshaircuts)

Bagi kamu yang memiliki rambut dengan tekstur bergelombang, kamu bisa memilih potongan rambut yang sesuai dengan keinginan.

Salah satu potongan rambut yang disarankan adalah layered haircut. Dengan potongan tersebut, rambutmu akan terlihat lebih bertekstur dan tertata dengan rapi.

Tidak hanya itu, jika rambutmu tipis, maka akan terlihat seperti bervolume. Begitu sebaliknya, jiak rambutmu terlalu tebal, maka akan terlihat lebih tipis.

Terlebih lagi jika ditambahkan dengan warna rambut abu-abu, maka dapat menciptakan tampilan yang menawan, berkelas, dan mewah.

2. Side swept undercut

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: menshaircuts)

Setelah kamu memutuskan untuk mengaplikasikan warna rambut abu-abu pada rambutmu, kamu juga harus memilih potongan rambut yang sesuai.

Jika potongan rambut salah, maka bisa dipastikan bahwa kamu tidak akan mendapatkan penampilan keren seperti yang kamu inginkan. Oleh sebab itulah, pilihlah model rambut yang pas dan sesuai dengan bentuk wajahmu.

Salah satu model rambut yang bisa kamu pilih untuk warna abu-abu adalah undercut. Potongan rambut tersebut dapat mengimbangi warna rambutmu yang terlihat menonjol.

3. Silver buzz cut

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: menshaircuts)

Abu-abu merupakan warna yang mencolok jika diaplikasikan pada rambut. Warna tersebut sudah dapat menonjolkan penampilanmu, sehingga tidak perlu lagi menggunakan potongan rambut yang cukup rumit.

Kamu bisa memilih potongan rambut buzz atau cepak yang kemudian ditambahkan dengan warna abu-abu.

Perpaduan potongan rambut dan warna tersebut dapat menciptakan tampilah berani dan juga edgy. Selain itu, tidak membutuhkan penataan yang cukup rumit sehingga tidak menyita terlalu banyak waktu.

4. Spiky & Faded Mens Grey Hair

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: menshaircuts)

Warna rambut abu-abu rupanya sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna ungu. Terlebih lagi jika diaplikasikan pada rambut dengan model spiky and faded yakni bagian rambut dibiarkan lebih panjang dan ditata meruncing.  Sementara, bagian samping dan belakang dipotong pendek dan tipis.

Kedua warna tersebut jika dicampurkan dapat menghasilkan tampilan yang benar-benar menakjubkan. Apalagi, saat kamu menyapu rambutmu ke belakang, maka akan terlihat lebih keren.

5. Silver highlights

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: menshaircuts)

Dengan mengaplikasikan warna abu-abu pada rambut, kamu dapat menciptakan banyak penampilan yang berbeda.

Jika kamu masih belum siap dan percaya diri untuk menggunakan warna tersebut, maka kamu bisa menambahkan highlight halus pada rambutmu.

Seperti yang kita tahu, bahwa warna rambut terang seperti silver dapat menjadi pusat perhatian, walaupun dapat menciptakan tampilan yang keren, unik, dan juga menarik.

Oleh sebab itu, gunakan teknik highlight yang pas agar kamu tetap percaya diri dan penampilanmu juga terlihat lebih edgy.

Baca juga: 10 Model Rambut Two Block Haircut ala Pria Korea

6. Silver mohawk

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: menshaircuts)

Kalau boleh jujur dan berterus terang, pria dengan warna rambut abu-abu hampir selalu terlihat seksi dan berani.

Untuk menambah kesan seksi dan maskulin tersebut, kamu bisa memotong rambutmu dengan model mohawk.

Seperti yang kita tahu bahwa mohawk merupakan potongan rambut yang memangkas habis pada bagian sisi kiri dan kanan, sementara untuk bagian atas, depan, dan belakangm dibiarkan lebih panjang.

Kamu bisa menata bagian atas rambut lebih tinggi dengan bantuan pomade ataupun gel rambut.

Agar lebih keren, bagian atas rambut yang panjang bisa kamu aplikasikan warna silver, sementara bagian samping yang tipis, biarkan tetap gelap atau hitam.

7. Grey man braid

10 Model Warna Rambut Abu-Abu Pria Keren

(foto: meshaircuts)

Jika kamu ingin membuat tampilan seperti orang berkulit hitam di negara barat sana, kamu bisa mewarnai rambutmu dengan warna silver dan mengepangnya menjadi bagian-bagian kecil.

Kamu bisa mengombinasikan warna hitam dan silver pada rambumu agar terlihat lebih unik dan memiliki nilai seni yang kuat.

Terlebih lagi jika kulitmu berwarna gelap. Rambut kepang abu-abu akan menciptakan kontras yang luar biasa dengan warna kulitmu yang gelap, sehingga menjadi kombinasi warna yang saling menguntungkan.

8. Silver fox quiff

Silver fox quiff

(foto: menshaicuts)

Warna rambut abu-abu bisa diaplikasikan paa berbagai macam potongan rambut, salah satunya adalah quiff.

Quiff merupakan gaya rambut yang memiliki bentuk lebih tebal dibagian atas dan terkadang diberi sentuhan fade di bagian samping.

Gaya rambut ini biasanya membutuhkan bantuan produk rambut seperti gel rambut untuk menciptakan volume dan agar mudah ditata.

Kamu hanya perlu menata rambut bagian atas menjadi lebih tinggi, atau bisa juga dengan menatanya ke arah samping sembari memoleskannya dengan gel rambut.

Untuk menambah kesan keren pada penampilanmu, kamu juga bisa memanjangkan jenggot dan memberikan sentuhan warna senada dengan rambutmu.

9. Short sides long top

Short sides long top

(foto: menshaircuts)

Ada yang bilang, tidak perduli seberapa bagusnya warna rambutmu jika potongan rambut yang kamu pilih ternyata salah dan tidak sesuai dengan bentuk wajahmu.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, khususnya dengan warna silver, ada baiknya jika memilih potongan rambut yang tepat.

Kamu bisa memilih potongan rambut yang sederhana dan tidak membutuhkan waktu cukup banyak untuk merawat dan menatanya.

Salah satu potongan rambut yang bisa kamu pilih adalah short sides long top. Gaya rambut ini memiliki potongan lebih panjang di bagian atas, sementara di bagian sisi lebih pendek.

Kombinasi warna dan potongan rambut tersebut mampu menciptakan tampilan yang super keren dan terlihat lebih maco.

10. Blue silver hair

Blue silver hair

(foto: menshaircuts)

Ketika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna terang seperti abu-abu, kamu harus siap menjadi pusat perhatian banyak orang. Pasalnya, warna rambut tersebut cukup mencolok dan mudah dilihat.

Namun, jika kamu masih belum berani dan mempunyai rasa kepercayaan diri yang cukup, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna lain, yang tentunya bisa menjadi warna terkeren.

Akan tetapi, untuk mengaplikasikan kedua warna tersebut pada rambutmu, maka kamu harus rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Pasalnya, gaya tersebut membutuhkan penataan yang hanya bisa dilakukan oleh ahlinya saja.

Namun, melihat hasilnya yang super keren, kamu pasti tidak akan keberatan jika harus membayar dengan harga mahal, bukan?

Akhir kata

Nah, itulah 1o model warna rambut abu-abu pria keren yang bisa kamu pilih dan coba aplikasikan pada rambutmu.

Ada beberapa model yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dan maksimal, kamu bisa pergi menatanya sebuah salon atau tempat mode rambut walaupun dengan biaya yang tidak sedikit.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut secara rutin agar tidak rusak. Sebab, rambut yang diwarna dapat menimbulkan resiko kerusakan lebih tinggi dibanding yang tidak diwarna.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.