style

10 Model Rambut Two Block Haircut ala Pria Korea

Penulis:   | 

Two block haircut menjadi salah satu model rambut pria yang cukup populer di Asia. potongan rambut ini rupanya tetap bertahan hingga kini walau sempat diragukan oleh sebagian besar orang.

moodel rambut ini memiliki potongan yang menampilkan sisi samping sangat pendek dan tipis. Sementara, pada bagian belakang bawah rambut dan juga atas dibiarkn lebih panjang.

Bagi orang awam, gaya rambut ini sama seperti gaya rambut undercut. Padahal, jika dilihat lebih seksama, terdapat perbedaan yakni potongan rambut ini menampilkan kontras yang terlihat dan khaas antara sisi dan atas.

sama seperti undercut, model rambut ini juga dibagi menjadi beberapa variasi. Bahkan, tak jarang digambarkan sebagai kombinasi antara bowl dan undercut karena menampilkan poni yang panjangnya sama di bagian atas.

Lantas, apa saja macam-macam model rambut two block haircut yang digadang-gadang sebagai potongan rambut terkeren? Simak berikut ini.

Baca juga: 8 Style Rambut Comma Hair, Bikin Kamu Mirip Aktor Korea

1. Messy two block hair

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: thetrendspotter)

jika kamu menyukai penampilan dan penataan rambut yang tidak terlalu rapi, maka kamu bisa mencoba model rambut yang satu ini.

gaya rambut messy sangat baik dalam meciptakan kesan santai sembari memberikan gerakan dan pantulan rambut.

seperti yang kita tahu bahw ciri khas dari model rambut two block haircut adalah rambut dibagi menjadi dua bagian yang mana bagian atas lebih panjang dan bagian bawah serta samping lebih pendek.

dalam potongan messy ini, bagian atas dibuat seperti berantakan sehingga menimbulkan kesan acak-acakan.

2. Textured two block hair

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: pinterest)

awalnya, model rambut two block merupakan model rambut khas pria Korea yang mana potongannya dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian tas kepala dan bagian bawah.

kombinasi dari potongan rambut tersebut secara tidak langsung memberikanmu kebebasan dalam menatanya.

tidak hanya itu, kamu juga bisa mengaplikasikan berbagai macam warna untuk menambah tampilan yang memiliki kesan keren dn seksi.

pastikan untuk memberikan tekstur yang menarik perhatian pada bagian samping rambut dengan memotongnya tipis dan menyentuh mata.

3. Platinum two block hair

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: thetrendspotter)

Bagi kamu yang memiliki tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. kamu bisa mencoba gaya rambut ini, Platinum two block.

Model rambut ini memiliki potongan seperti dua blok pada umumnya, bedanya hanya dibubuhkan warna yang cukup mencolok, yakni platinum atau sedikit putih.

Rambut ini akan membuat penampilanmu menjadi pusat perhatian, dengan warna mencolok namun unik dan menarik.

Sayangnya, model rambut platinum ini tidka cocok bagi kamu yang selalu ingin buru-buru dan tidak mempunyai waktu banyak untuk menatanya.

Pasalnya, penataan rambut mencolok ini membutuhkan waktu banyak dan biaya yang cukup mahal untuk perawatannya.

Dengan potongan rambut ini, wajahmu akan terlihat lebih awet muda.

4. Curly hair two block

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: thetrendspotter)

Banyak yang menganggap bahwa rambut keriting merupakan jenis rambut yang susah untuk ditata.

Padahal, rambut keriting alami merupakan salah satu tekstur yang paling banyak dicari karena menarik dan membuat potongan rambut paling sederhana terlihat bagus.

Seperti yang kita tahu bahwa rambut keriting memiliki volume yang tebal, sehingga jika diaplikasikan dengan potongan two block yang mana bagian atas, bawah, dan samping berbeda, maka rambut keriting yang tebal akan berkurang.

Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan warna pada rambutmu, seperti warna gold atau copper.

Warna rambut ini dapat menarik perhatian karena terlihat sangat berani dan cerah.

5. Medium length two block

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: thetrendspotter)

Mengaplikasikan potongan two block pada rambutmu, merupakan pilihan yang sangat cocok. Pasalnya, potongan rambut tersebut sangat mudah untuk ditata sesuai dengan keinginan.

Salah satu cara menata rambut dua blok adalah dengan menambahkan fringe pada sisi rambut.

Fringe tersebut merupakan tambahan yang bagus untuk kamu yang menginginkan tampalin awet muda dan menjadi pusat pusat perhatian.

Baca juga: 10 Model Rambut Undercut untuk Pria Keren dan Modis

6. Bowl two block

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: thetrendspotter)

Potongan rambut atas lebih panjang sementara bagian samping dan bawah lebih pendek, merupakan ciri khas dari model rambut dua balok.

Dengan perbedaan potongan tersebut, kamu bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam potongan, seperti menggunakan belahan, warna yang menarik, bentuk yang menarik, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa mencoba untuk mengaplikasikan bentuk mangkuk untuk menciptakan penampilan yang lebih trendi dan awet muda.

Caranya, potong bagian rambut yang berada di sekitar kepala sama panjang, sementara di bagian belakang bisa kamu potong lebih pendek seperti fade atau undercut.

Dengan demikian, rambutmu akan menghasilkan struktur dan mencapai efek dua blok.

7. Wavy hair two block

10 Model Rambut Two Block ala Pria Korea

(foto: pinterest)

Rambut bergelombang merupakan tekstur yang sangat fantastis, sebab dapat membuat rambut tampak lebih tebal dan penuh dengan gerakan.

Teksturnya cocok untuk sebagian besar potongan rambut, termasuk gaya rambut dua blok.

Pilihlah rambut dengan panjang sedang untuk memperlihatakan rambut gelombangmu. Namun, tetap perhatikan potongan rambut antara bagian bawah dan atas.

Untuk memberikan struktur rambut lebih tebal, kamu bisa memilih potongan fade atau undercut pada bagian bawah.

Tidak lupa untuk menatanya dengan belahan tengah atau samping untuk menarik perhatian sekaligus menonjolkan tekstur wajahmu.

8. White blonde two block

White blonde

(foto: thetrendspotter)

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa warna rambut blonde merupakan warna yang tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Warna rambut tersebut akan terus menjadi pilihan yang menarik untuk dipalikasikan pada rambut dengan berbagai macam model potongan, salah satunya adalah potonhan dua blok.

Warna tersebut sangat baik untuk menyoroti potongan rambutmu dan dapat menciptakan perbedaan antara dua blok yang menonjol.

Namun, perlu diperhatikan bahwa rambut yang lebih terang dapat menunjukkan kerusakan dan kekeringan, oleh sebab itu pastikan untuk merawatnya sebaik mungkin.

Untuk mengaplikasikan warna rambut ini, kamu harus mengeluarkan biaya yang tidka sedikit. Akan tetapi, hasilnya tidak akan mengecewakan.

9. Fade two block

Fade

(foto: thetrendspotter)

Potongan dua blok bisa kamu kombinasikan dengan berbagai macam model rambut lainnya, seperti fade.

Dengan mengombinasikan kedua model rambut tersebut, maka dapat menciptakan tampilan pria modern dan maskulin.

Seperti yang kita tahu bahwa fade memiliki bentuk potongan yakni bagian samping dan belakang lebih pendek, sementara bagian atas lebih panjang.

Hal ini juga dapat membuat rambut di bagian atas terlihat lebih tebal, penuh dan juga lebih sehat.

10. Layered two block

Layered

(foto: thetrendspotter)

Potongan rambut dua blok terlihat bagus dengan warna rambut apa pun, baik itu warna alami maupun warna buatan.

Bisa dikatakan bahwa model rambut tersebut memiliki potongan yang serbaguna sehingga bisa dikreasikan dengan bebas sesuai dengan keinginanmu.

Jika kamu menginginkan gerakan pada rambut, cara yang bagus adalah tambahkan layer atau lapisan. Caranya, potong rambut berombak untuk menambahkan tekstur dan layer yang lembut dan halus. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan volume pada rambut.

Potongan layer yang pas dapat membuat rambut tipismu tampak lebih tebal. Begitupun sebaliknya, rambut tebal akan menjadi lebih tipis.

Akhir kata

Nah, itulah 10 model rambut two block haircut yang bisa kamu kreasikan dengan berbagai macam model rambut dan juga warna yang bisa menambah kesempurnaan pada penampilanmu.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa menjaga dan merawat kesehatan rambut sangatlah penting, terlebih lagi jika kamu termasuk orang yang menyukai warna rambut.

Sebab, jika tidak dirawat dengan baik, maka dapat menimbulkan kerusakan pada rambut, seperti rambut rontok, kering, kasar, bercabang, berketombe, dan masih banyak lainnya.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.