style

8 Style Rambut Comma Hair, Bikin Kamu Mirip Aktor Korea

Penulis:   | 

Comma hair merupakan gaya rambut yang saat ini tengah populer berkat aktor Korea Selatan. Karena segala hal yang berbau Korea cukup menarik, tak heran jika banyak pria Indonesia juga mengaplikasikan gaya rambut tersebut.

Keunikan dari model rambut koma ini adalah bagian depan rambut melengkung ke dalam seperti membentuk tanda baca koma.

Sebenarnya, gaya rambut ini sudah diperkenalkan sejak lama oleh pria Amerika Serikat, jauh sebelum Korea.

Namun, karena saat ini banyak dipalikasikan oleh idol dan sebagian besar pria Korea, maka banyak orang mengira bahwa comma hair berasal dari negara tersebut.

Model rambut koma ini rupanya memiliki banyak bentuk yang tidak ada salahnya jika dicoba untuk diaplikasikan pada rambutmu. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga: 10 Model Rambut Undercut untuk Pria Keren dan Modis

1. Soft comma hair

7 Model Comma Hair, Dijamin bikin Kamu Mirip Aktor Korea

(foto: instagram)

Sama seperti namanya, soft comma hair memiliki bentuk lengkungan yang tidak terlalu masuk ke dalam dan terbilang lembut.

Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus karena tidak perlu melakkukan penataan yang cukup rumit.

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut lurus dan tipis, kamu bisa menggunakan gel atau pomade yang bertekstur ringan.

Tujuannya adalah untuk menambah kesan tebal dan bervolume pada rambut, terutama bagian tengah dan belakang rambut.

2. Classic comma hair

7 Model Comma Hair, Dijamin bikin Kamu Mirip Aktor Korea

(foto: allthingshair)

Rambut koma klasik bisa dikatakan sebagai jenis model rambut comma yang menjadi andalan pria Korea.

Pasalnya, ada banyak idol atau aktor korea ternama menggunakan model rambut ini, sebut saja Kim Soo Hyun.

Aktor yang terkenal dalam drama Dream High tersebut cukup sering menggunakan model rambut ini. Itulah yang membuat penampilannya terkesan imut dan keren.

Berbeda dengan soft comma hair yang lengkungan poninya lembut dan tidak terlalu melengkung, model rambut comma ini justru menciptakan lengkungan koma yang natural dan masuk ke dalam.

Jika kamu ingin mengaplikasikan model rambut koma ini, sebaiknya biarkan poni memanjang dan jangan dipotong agar nanti bisa membentuk poni koma yang lebih mudah dan sempurna.

3. Texturized comma hair

7 Model Comma Hair, Dijamin bikin Kamu Mirip Aktor Korea

(foto: allthingshair)

Jika model rambut koma yang lainnya dikhususkan bagi kamu yang memiliki rambut lurus, maka untuk model comma yang satu ini cocok bagi kamu yang jenis rambut lurus maupun ikal.

Terlebih lagi, jika rambutmu tebal pasti nanti hasilnya akan jauh lebih bagu karena bisa memberi sedikit tekstur.

Untuk menatanya, kamu bisa menggunakan produk styling seperti gel atau pomade agar lebih mudah untuk ditata.

Namun, jangan lupa untuk segera mencuci rambut setelah beraktivitas agar rambut tidak mengalami kerusakan karena harus memakai gel atau pomade secara terus menerus.

Selain itu, tujuan membersihkan rambut agar virus tidak menempel di kulit kepala sehingga tidak menyebabkan ketombe dan kulit kepala gatal.

4. Comma hair belah tengah

7 Model Comma Hair, Dijamin bikin Kamu Mirip Aktor Korea

(foto: instagram)

Jika kebanyakan dari model rambut koma menata poni ke samping, namun untuk model comma hair belah tengah ini, poni akan ditata ke dua sisi. Jadi belahannya berada di tengah.

Kedua sisi poni juga akan melengkung namun dengan arah yang berlawanan. Model rambut ini juga cukup terkenal dan banyak idol mengaplikasikannya pada rambut mereka.

Gaya rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis rambut bergelombang dan ingin terlihat lugu namun misterius dan keren.

Baca juga: 9 Ide Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

5. Comma hair two block

7 Model Comma Hair, Dijamin bikin Kamu Mirip Aktor Korea

(foto: instagram)

Sesuai namanya, gaya rambut ini merupakan perpaudan antara comma hair dan two block. Seperti yang kita tahu bahwa two block merupakan model rambut dengan potongan uang pendek dan rapi, terutama di bagian samping dan belakang.

Sementara, comma hair merupakan gaya rambut yang menggunakan poni berbentuk seperti koma.

Sehingga, saat keduanya digabungkan, maka tampilannya akan menjadi semakin keren dan menarik.

Tidak hanya itu, model rambut ini mampu memberikan tampilan pria berkharisma dan juga misterius.

6. Comma hair with undercut layer

undercut layer

(foto: instagram)

Bagi kamu yang ingi tampil keren dan terkesan lebih cool dengan gaya rambut koma, sebaiknya pilih model rambut yang satu ini.

Sama seperti rambut koma two block yang dilahirkan dari perpaduan gaya rambut, model rambut ini juga diciptakan dari perpaduan model rambut koma dengan undercut.

Model rambut ini memiliki potongan rambut tipis dan rapi di bagian samping, sehingga memberikan kesan rapi pada penampilan.

Sementara, untuk bagian depannya, gunakan poni yang dicatok melengkung seperti tanda baca koma.

Dengan potongan rambut seperti ini, kamu akan terlihat lebih keren dan juga tampan.

7. Comma hair pendek

pendek

(foto: allthingshair)

Model rambut koma yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki tampilan dengan kesan rapi dan segar.

Terlebih lagi jika kamu memiliki jenis rambut lurus, maka comma hair adalah model rambut yang sangat cocok diaplikasikan pada rambutmu.

Dengan mengaplikasikan gaya rambut ini, kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan jaman, pasalnya model rambut ini tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Comma hair pendek memiliki potongan lebih pendek di bagian sisi kiri maupun kanan. Sementara untuk bagian depan lebih tebal dan panjang dengan poni lurus namun membentuk koma yang lembut.

Selain memberikan tampilan rapi dan segar, model rambut ini juga akan memberikan kesan orang baik pada penampilamu.

8. Comma hair semi curtain

semi curtain

(foto: instagram)

Comma hair semi curtain merupakan gaya rambut yang dihasilkan dari perpaduan potongan comma dan juga curtain.

Model rambut ini sangat cocok diaplikasikan pada rambutmu yang meninginkan tampilan rapi tapi tetap terlihat santai dan ceria.

Biasanya, gaya rambut comma hair semi curtain kerap diaplikasikan pada rambut idol atau aktor Korea dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jadi, bisa dikatakan bahwa tidak membutuhkan penataan yang cukup rumit untuk model rambut ini.

Oleh sebab itu, potongannya dapat memberikan kesan santai sehingga cocok diaplikasikan pada waktu bersantai di rumah ataupun hanya sekedar menghabiskan waktu Bersama teman terdekat.

Cara menata rambut comma hair

Untuk menatanya, tidak perlu pergi ke tempat penata rambut atau salon kecantikan, sebab kamu bisa menatanya sendiri di rumah.

Caranya juga mudah. Kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, cuci rambut terlebih dahulu. Setelah itu keringkan. Pastikan sampai benar-benar kering. Tipsnya, kamu haris memanjangkan poni sebetas alis supaya lebih mudah untuk dicatok.
  • Selanjutnya, belah poni ke saamping, bisa samping kanan atau kiri dengan rasio 7:3. Jangan lupa untuk membuat bagian depan terlihat lebih penuh agar lengkungannya dapat membentuk huruf C yang sempurna.
  • Kemudian, beri volume di tengah bagian rambut depang dengan cara menariknya. Kmau bisa membelahnya menggunakan jari-jari tangan.
  • Ambil dan Tarik rambut bagian depan, tujuannya untuk membuat sedikit gelombang pada rambut bagian depan.
  • Selanjutnya, membuat koma dengan cara mengambik bagian rambut yang akan ditekuk menggunakan jari, lalu bentuk huruf C. setelah itu kamu bisa mencatoknya hingga melengkung.
  • Terakhir, agar lengkungan bisa tahan lama, gunakan hairspray atau gel pomade. Dengan begitu, comma hair akan menjadi lebih awet dan terlihat lebih sempurna.

Akhir kata

Nah, itulah beberapa macam potongan gaya rambut comma hair yang bisa kamu aplikasikan pada rambutmu. Pilihlah model rambut yang memiliki potongan sesuai dengan tampilan yang kamu inginkan.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.