To Kill Alice, Perjalanan Wisata Ke Korea Utara yang Berujung Malapetaka.

film

To Kill Alice, Perjalanan Wisata Ke Korea Utara yang Berujung Malapetaka.

By  | 

Dari Judulnya saja kita pasti tahu maksud dari film Kill to Alice. Film dokumenter yang berdurasi 81 menit karya tangan dingin Kim Sang Kyu ini merupakan film dokumenter yang kesekian kalinya mengekspos tentang negara segudang peraturan, Korea Utara.

Adalah Shin Eun mi, wanita keturunan Korea Selatan-Amerika. Yang tinggal di negeri paman Sam memiliki kehidupan yang damai dan menyenangkan. Mendedikasikan hidupnya dalam bidang bermusik.

Eun Mi dan teman-temannya melakukan perjalanan wisata ke Korea Utara. Mengeksplor keindahan Korea Utara, menjelajahi kebiasaan dan adat istiadat Korea Utara.

Baca juga: Sinopsis The Dominator, Ketika Bertarung Sebagai Penentu Pilihan

Serta hendak mengenalkan sisi lain dari Korea Utara dari segi panoramanya. Semuanya Eun Mi tuangkan dalam bentuk buku, hingga akhirnya Eun Mi mendapatkan penghargaan Citizen Jounalist Award dari Korea Selatan.

Siapa sangka, ketenangan yang Eun Mi rasakan sirna, berawal dari perjalanan wisatanya ke Korea Utara. Mengeksplor keindahan dan adat istiadat Korea Utara bersama teman-temannya berujung dengan hal yang tak disangka-sangka.

To Kill Alice, Perjalanan Wisata Ke Korea Utara yang Berujung Malapetaka.

(foto: hancinema)

Setelah mendapatkan penghargaan, Eun Mi melakukan tour di Korea Selatan untuk memperkenalkan bukunya tentang Wisata Korea Utara.

Namun, Eun Mi tiba-tiba dituduh melakukan propaganda dan dituduh memiliki misi khusus untuk menyebarkan paham komunis di Korea Selatan. Hal ini, menyebabkan protes dan kemarahan publik serta ancaman kekerasan yang merajalela di Korea Selatan.

Baca juga: Sinopsis Longing, Film Korea Tentang Kisah Cinta Pertama

Situasi sekitar Eun Mi kian mendebarkan ketika ada seseorang yang mencari Eun Mi dan hendak membunuhnya!
Selain Shin Eun Mi, film dokumenter ini menghadirkan Jeong Tae il dan Oh Se Hyeon.

Beralur cerita naik dan memiliki konflik di akhir, film ini dipastikan akan diminati oleh pencinta film dokumenter Korea.

So, penasarankah dengan film dokumenter ini? Bagaimana Eun Mi bertahan dengan situasi mencekam tersebut? Kita tunggu jawabannya setelah film ini rilis tanggal 8 Agustus 2019.

Loading...