. Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Menebalkan Alis

lifestyle

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Menebalkan Alis

By  | 

Memiliki alis tebal nan alami, tanpa perlu memakai pensil alis ketika mau pergi keluar rumah, terlebih lagi tanpa sulam alis, merupakan impian bagi kaum hawa.

Bagi para kaum elite, untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki alis tebal nan indah, layaknya gadis korea, bisa dengan sulam alis.

Namun, untuk beberapa kalangan, tentu saja mereka harus meluangkan waktunya dengan menggambar alis secara prestisi kiri kanan.

Tapi bagaimana jika, kamu merasa jenuh, malas, bahkan sudah dikejar waktu untuk ketemu orang, tapi wajah kita masih belum memiliki alis.

Nah, tidak perlu khawatir, bahan di bawah ini bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin memiliki alis tebal alami, tanpa harus sulam alis yang mahal.

Baca juga: Beri Efek Negatif, Ini 6 Ciri Toxic Friend yang Perlu Kamu Ketahui

1. Lidah buaya

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Bisa Bantu Menumbuhkan Alis

(foto: unsplash/aneta)

Siapa bilang, lidah buaya hanya bermanfaat untuk kesuburan rambut. Yuk, kenali bahan alami ini lebih dalam. Salah satu kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya, bisa menjadi booster alami kamu untuk mempercepat bertumbuhnya alis mata.

Cara untuk perawatannya, sangat mudah sekali, loh. Ambilah sedikit lendir yang ada di lidah buaya, secara perlahan oleskan dengan merata pada alis.

Kemudian, biarkan lendir ini meresap dengan cara diamkan selama dua puluh menit. Dan bilaslah dengan air hangat, layaknya kamu sedang mencuci wajah. Lakukan ini secara rutin, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Telur

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Bisa Bantu Menumbuhkan Alis

(foto : unsplash/tijana)

Loh, ini bukannya bahan untuk memasak? Tunggu dulu, tak kenal maka tak sayang, dan kamu tidak akan pernah tahu, kalau bahan masakan ini bisa menjadi bahan alami untuk menumbuhkan alis.

Kandungan protein yang tinggi, di balik baunya yang tidak sedap, mampu menumbuhkan alis kamu secara alami. Cara untuk melakukan treatment ini sangatlah mudah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, pecahkan telur di dalam mangkok yang kecil. Kocoklah telur tersebut secara halus, dan oleskan telur di alis kamu dengan menggunakan kuas.

Istirahtkan selama dua puluh menit, tunggu hingga menyerap. Setelah dirasa menyerap, gunakan air hangat untuk membilasnya.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan tebal, rutinlah melakukan perawatan ini selama dua kali seminggu.

3. Minyak kelapa

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Bisa Bantu Menumbuhkan Alis

(foto: unsplash/claudia)

Selain terkenal untuk perawatan tambut terutama untuk mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan serta kandungan asam laurat untuk mencegah adanya infeksi di rambutmu.

Kandungan vitamin E yang ada di dalam minyak kelapa, terbutkti mampu mempercepat tumbuhnya alis dengan alami serta sehat.

Langkah untuk melakukan perawatan ini cukup mudah kok. Dengan bermodalkan kapas yang sudah dibasahi atau berikan minyak kelapa, secara perlahan oleskan minyak kelapa di alis, cukup biarkan selama kalian tidur.

Bilaslah dengan air hangat, sebelum kamu mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi cara tersebut selama beberapa kali dalam seminggu.

Baca juga: 5 Kesalahan Memakai Skincare yang Sering Dilakukan Banyak Orang

4. Minyak kemiri

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Bisa Bantu Menumbuhkan Alis

(foto: unsplash/joanna)

Bahan ini sudah sangat umun dan terkenal, karena terbukti manjur untuk mempercepat pertumbuhan alis di kalangan kaum hawa.

Bahkan sebelum untuk menumbuhkan alis, minyak kemiri juga terkenal untuk menumbuhkan rambut dengan sehat. Adanya kandunggan asam linolenic di dalam minyak kemiri, menjadi perangsang untuk pertumbuhan alis.

Untuk melakukan treatment ini, tuanglah minyak kemiri secukupnya di kapas yang halus, kemudian oleskan di alis secara perlahan dan merata.

Diamkan selama kalian tidur, tapi jangan lupa bilas dengan air hangat sebelum kalian mandi. Sama seperti bahan-bahan alami sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi langkah tersebut beberapa kali dalam seminggu.

5. Lemon

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Bisa Bantu Menumbuhkan Alis

(foto: unsplash/migue)

Adanya kandungan vitamin B, C dan asam folat yang tinggi didalam buah Lemon, terbukti membantu untuk para kaum hawa jika ingin membuat alis mereka bertumbuh dengan cepat dan sehat.

Meskipun efek samping ketika menggunakan bahan ini adalah sedikit panas di kulit, tapi tenang saja, ini merupakan kondisi normal.

Tapi jika kamu tidak tahan dengan rasa panasnya, tidak masalah untuk berhenti dan mengganti dengan bahan alami lainnya yang kamu rasa nyaman.

Penggunaannya juga tidak sulit. Potonglah sedikit lemon, gosoklah secara perlahan bagian buahnya, diamkan hingga meresap selama 15-20 menit, kemudian bilaskah dengan air hangat.

6. Bawang merah

Tak Perlu Sulam Alis, 6 Bahan Alami Bisa Bantu Menumbuhkan Alis

(foto: unsplash/wilhem)

Bagi beberapa kaum hawa, bumbu makanan yang bisa membuat mata kamu pedas, terkenal sebagai penyedap untuk sebuah masakan. Namun, jangan salah, bahan ini bisa menolong kamu untuk menumbuhkan alis dengan cepat.

Caranya sederhana, kupas saja satu buah bawang merah, potong menjadi dua bagian. Kemudian, bagian buahnya bisa kamu oleskan secara perlahan pada alis kamu. Biarkan hingga meresap selama tiga puluh menit, dan bilaslah secara hati-hati agar tidak terkena mata.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahan-bahannya sangat mudah untuk kamu dapatkan dan tentu saja bersahabat di kantong. Selamat mencoba di rumah.