Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

selebriti

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

By  | 

Bichi naneun solo… (I am shining Solo…)

Blink (sebutan fandom Blackpink) pasti sudah tau dong penggalan dari lagu siapa? Ya, itu merupakan penggalan lagu debut Blackpink Jennie sebagai penyanyi solo yang juga berjudul “Solo”.

Sejak dirilis pada tanggal 12 November 2018, lagu ini telah meraih berbagai pencapaian diantara mendapat Certified All kill (CAK) oleh ichartz setelah 2 hari rilis, nomor 1 pada tangga lagu itunes di 40 negara, penyanyi solo Korea pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu top 200 itunes worldwide dan yang terbaru video clipnya berhasil meraih sebanyak 100 milyar penonton bahkan sebelum satu bulan rilis.

Jennie yang bernama asli Jennie Kim (김제니) merupakan salah satu artis dari YG entertainment. Dia tergabung dalam girgroup Blackpink bersama Jisoo, Lisa dan Rose.

Dia mendapat julukan Jendeukie dan Nini dari anggota Blackpink Jisoo. Cewek yang suka berpenampilan rapi dan Chic ini lahir di Anyang, Provinsi Gyeonggi pada tanggal 16 Januari 1996.

Jennie memiliki hobi menggambil gambar dengan menggunakan kamera manual. Cewek bergolongan darah B ini mahir dalam berbahasa Inggris, Korea serta sedikit Jepang dan Spanyol.

Warna favoritnya adalah hitam. Dia menyukai makanan seperti tacos, Sandwich with Avocado tapi dia tidak menyukai pizza. Jennie juga menyukai buah strawberi dan minum susu rasa ice cream.

Selain profil umumnya di atas, ternyata Blackpink Jennie memiliki beberapa sisi lain dan fakta menarik serta lucu yang perlu kamu tau.

Baca: Biodata, Profil dan Foto Personil BLACKPINK Lengkap

1. Pernah bersekolah di Selandia Baru

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

(foto: youtube)

Jennie sempat bersekolah di ACG Parnell College, Auckland, Selandia Baru. Dia mengikuti pendidikan di sana selama 5 tahun dari usia 10-15 Tahun dan dia tinggal di rumah penduduk lokal.

Jadi jangan heran jika mendengar Jennie berbicara Bahasa Inggris dengan menggunakan aksen Selandia Baru.

Melalui vlivenya dia mengungkapkan bahwa awalnya ketika umur 9 tahun, ketika berlibur ke Selandia Baru, ibunya bertanya “ Jennie, apa kamu suka di sini?” “Ya” “Apa kamu tinggal di sini?” “Ya” dan setahun kemudian dia bersekolah di Selandia Baru.

Bahkan, Cewek bergigi kelinci ini sempat masuk dalam program televisi Jennie Kim MBC Special Documentary yang menceritakan bagaimana orang korea belajar dengan menggunakan Bahasa Inggris di negara lain.

Orang tuanya sendiri sebenarnya ingin Jennie menjadi seorang pengacara dan melanjutkan sekolah ke Amerika Serikat.

Namun, pada suatu hari Jennie remaja ini menangis ketika menelpon ibunya karena dia tidak ingin menjadi pengacara dan meminta untuk kembali ke Korea Selatan.

Setelah itu, dia melanjutkan sekolahnya di Cheongdam High School yang juga merupakan sekolah dari Kai  EXO dan Taemin SHINEE. Dia mengikuti audisi di YG entertainment yang kemudian lolos menjadi trainee sejak Bulan Agustus 2010.

2. Dia dapat bernyanyi, ngerap dan menari.

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

(foto: koreaboo)

Jennie sendiri pada saat audisi YG lolos sebagai rapper bahkan dalam video perkenalannya menunjukkan kemampuan dia sebagai rapper.

Lamanya masa trainee yang dijalani oleh Jennie membuat dia juga memiliki skill lainnya yaitu menyanyi dan menari yang ditunjukkan olehnya dalam lagu dan penampilan Blackpink beberapa tahun ini. Bahkan, dia mendapat kesempatan untuk debut sebagai penyanyi solo tahun ini.

Sebenarnya cewek yang suka film Disney Aladin dan tangled ini juga telah menulis lagu sejak masa trainee namun hal ini masih belum mendapatkan kebebasan dari YG untuk dapat mempublikasikannya.

Sebenarnya, Jennie sudah diperkenalkan sejak Agustus 2012 melalui channel youtube YG entertainment sebagai YG Trainee/anggota Pink Punk.

Namun, YG tidak jadi untuk memakai nama tersebut dan memilih nama “Blackpink” sebagai nama girlgroup baru mereka yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo. Blackpink sendiri merupakan girlgroup kedua YG entertainment setelah 2NE1.

Sebelum debut bersama grupnya, cewek yang pandai berkuda ini juga telah beberapa kali berduet dengan artis YG lainnya seperti dalam lagu Special (2013) bersama Lee Hi, GG be (2013) bersama Seungri dan Black (2013) bersama G dragon. Dia juga sempat ikut berakting bersama G dragon dalam video clip The XX.

3. Akun Instagram jutaan followers

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

(foto: instagram.com/jennierubyjane)

Sejak 15 Juni 2018, masing-masing anggota Blackpink diijinkan untuk membuat akun instagram masing-masing. Jennie membuat akun instagram bernama @jennierubyjane.

Dalam kurun waktu 3 hari akun instagramnya berhasil memiliki 2 juta pengikut menjadikan Jennie sebagai artis korea pertama yang dengan cepat meraih follower sebanyak itu.

Pada instagram award 2018 beberapa hari yang lalu, akun instagram jennie berhasil meraih the Most Loved Account of 2018 berdasarkan jumlah penonton dan like pada postingan dan insta stories-nya.

Jennie juga masuk dalam top 10 pengikut terbanyak dengan jumlah 10,6 milyar pengikut sampai sekarang. Selain itu, girlgrupnya Blackpink juga mendapatkan penghargaan sebagai Instagram’s Top Girl Group 2018 sedangkan kategori boygroup dimenangkan oleh BTS.

4. Berasal dari keluarga yang kaya

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

(foto: yg-life)

Jennie merupakan anak semata wayang. Menurut beberapa sumber, Ibu Jennie merupakan salah satu orang penting di C&J entertainment. C&J entertainment merupakan agensi dari Wanna One dan perusahaan ini juga bekerja sama dengan Big Hit (Agensi dari BTS).

Tentu, dengan koneksi ini Jennie dapat debut dengan mudah dan cepat tapi dia memilih untuk mengikuti audisi YG entertainment dan menjadi trainee lebih dari 5 tahun sebelum akhirnya debut bersama Blackpink.

Menurut rumor, ayahnya juga bukan orang sembarangan loh, beliau katanya merupakan salah satu pemilik rumah sakit di Korea Selatan.

5. Human Gucci dan Brand Ambassador of Channel

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

(foto: instagram.com/jennierubyjane)

Sejak awal debut, Jennie selalu berpenampilan modis dengan memakai brand-brand terkenal. Seringnya Jennie pergi ke acara memakai busana dari Merk Gucci menjadikannya Blink menyebutnya sebagai Human Gucci.

Sejak bulan Juni 2018 yang lalu, cewek 22 tahun ini terpilih menjadi brand ambassador of Channel. Tak heran jika akhir-akhir ini Jennie lebih sering memakai busana merk Channel mulai dari tas, kaos, baju baik dalam kesehariannya maupun dalam penampilannya di atas panggung.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

6. Cita-cita ingin menjadi ballerina

Biodata, Profil dan Foto Personil BLACKPINK Lengkap

(foto: blackpinkofficia)

Dalam sebuah interview terbaru, Jennie mengungkapkan bahwa waktu kecil dia ingin menjadi seorang ballerina.

Namun, seiring berjalannya waktu cita-cita ini berubah dimana dia ingin menjadi seorang penyanyi dan berhasil mencapainya. Selain menjadi penyanyi, tenyata dia juga ingin menjadi seorang fotografer.

7. Pecinta binatang tapi takut pada serangga

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

Jennie dan Kuma (foto: pinterest)

Jennie sangat suka dengan binatang terutama anjing. Dia memiliki dua anjing yang diberi nama Kai dan Kuma. Kai merupakan jenis white cocker spaniel berusia 5 tahun dan Kuma merupakan jenis brown pomeranian yang berusia 2 tahun.

Ketika ada waktu luang, dia suka menghabiskan waktu bersama kedua anjing kesayangannya tersebut.

Selain itu, dia sangat takut terhadap serangga. Pada sebuah interview mengungkapkan bahwa dia ingin mengunjungi Hawai karena dia percaya bahwa di sana tidak ada serangga (lol Jennie).

8. Jika dia seorang laki-laki, dia akan berkencan dengan Jisoo (salah satu anggota Blackpink)

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

Jisoo dan Jennie (foto: instagram.com/sooyaaa__)

Dalam sebuah interview radio, Jennie berkata bahwa dia ingin mengajak Jisoo untuk berkencan karena dia dapat membuatnya tertawa.

Memang Jisoo sendiri merupakan anggota Blackpink yang cukup lama dikenal oleh Jennie sejak masa trainee.

Bahkan sampai sekarangpun, sebelum tidur Jennie akan pergi ke kamar Jisoo untuk mengobrol dan tanpa sadar dia tertidur di tempat tidur Jisoo.

Nah, kalau tipe laki-laki yang disukai Jennie yaitu laki-laki yang dapat melindungi dia dan pekerja keras.

9. Dia berteman dekat dengan Irene (Red Velvet), Yerin (Gfriend), Nayeon(Twice), Chaehee (Melody Day) dan Lime (Hello Venus)

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

Jennie bersama Nayeon (foto: koreaboo)

Dari teman dekatnya tersebut, Irene (red velvet) yang sempat beberapa tertangkap kamera bersama dengan Jennie. Jennie sempat melakukan video call pada saat pesta ulang tahun Irene.

Selain itu, Irene juga sempat memberikan kado khusus untuk merayakan debut solo Jennie. Keduanya bahkan sempat merayakan kemenangan Jennie dalam sebuah acara musik bersama-sama.

10. Jennie dan ketiga anggota Blackpink lainnya menjadi Brand Ambassador Shopee Asia

Sisi Lain & Fakta Menarik Jennie Blackpink, Ingin Jadi Ballerina Hingga Takut Serangga

(foto: shopee)

Last but not least, Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo merupakan Brand Ambassador Shopee di Asia. Jarang loh, ada perusahaan dari Indonesia yang berani meminang artis Korea Selatan untuk mempresentasikan produk mereka apalagi ini tidak hanya satu orang tapi satu grup. Tentu hal ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Nah, banyak banget kan fakta tentang Jennie yang menarik untuk kita ketahui. Buat kalian yang penasaran dan ingin ketemu langsung dengan Jennie, Jangan lupa Blackpink akan mengadakan konser perdananya di Indonesia tanggal 19 dan 20 Januari 2019.

Loading...