8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

drama

8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

By  | 

Pada tanggal 28 November 2018 yang lalu, Tvn (salah satu stasiun TV di Korea Selatan) mengeluarkan serial drama terbaru yang berjudul Encounter. Serial bergenre drama romantis ini, diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan Park Bo Gum dan Song Hye Kyo.

Dalam cerita ini Cha SooHyun (Song Hye Kyo) merupakan seorang CEO Hotel ternama. Dia merupakan anak seorang pejabat dan seorang janda. Dia secara tidak sengaja bertemu dengan Kim JinHyuk (Park Bo Gum) di Cuba.

Jin Hyuk sendiri merupakan anak seorang penjual buah yang bahagia dengan kehidupannya. Setelah kembali ke Korea Selatan, dia mendapat telpon kalau dia telah di terima kerja di Hotel milik Cha Soo Hyun.

Penasarankan bagaimana kelanjutan kisah keduanya. Nah, Sebelum menonton kelanjutan drama yang diproduseri oleh Bon Factory Internasional ini, ada beberapa fakta menarik yang perlu kita ketahui, diantaranya yaitu:

Baca: Encounter, Drama Romantis Sekaligus Comebacknya Artis Song Hye Gyo

1. Alur cerita yang berbeda dari drama biasanya

Encounter, Drama Romantis Sekaligus Comebacknya Artis Song Hye Gyo

(foto: tvn)

Berdasarkan sinopsisnya, Encounter menceritakan kisah cinta antara seorang janda dan seorang pemuda. Dari sini saja dapat terlihat adanya perbedaan dari cerita drama dan film Korea Selatan pada umumnya.

Biasanya, Drama Korea mengambil cerita tentang kisah cinta antara pemudi dan pemuda atau perempuan dan duda.

Selain itu, dalam film ini menggambarkan pemeran utama perempuan lah yang kaya raya sedangkan si pemuda merupakan orang biasa saja. Tentu hal yang menarik untuk ditonton.

2. Digarap oleh sutradara Jealousy Incarnate (2016) dan Queen of Ambition (2013)

8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

Jealousy Incarnate (foto: sbs)

Para Kdrama lovers pasti tidak asing dengan drama Jealousy Incarnate (2016) dan Queen of Ambition (2013). Yup, drama ini digarap oleh sutradara Park Shin Woo.

Drama yang disutradarai oleh pria ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi. Selain kedua drama tersebut, Park Shin Woo juga telah menggarap berbagai judul drama seperti Hyde Jekyll, Me (2015), Angel Eyes (2014) dan Phantom (2012).

Pada tahun 2018 ini, dia dipercaya untuk menggarap drama encounter ini yang sebelumnya disebut “Boyfriend”.

Baca juga: Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama Encounter (Boyfriend)

3. Naskahnya ditulis oleh penulis cerita Miracle in Cell No.7 (2013) dan Pretty Boy (2013)

8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

Miracle in Cell No.7 (foto: mydramalist)

Dalam drama ini, sutradara Park Shin Woo pertama kali bekerja sama dengan sang penulis naskah, Yoo Young A.

Salah satu penulis naskah terbaik Korea Selatan ini telah membuat berbagai judul film dan drama yang menyentuh hati sebut saja, Miracle in cell no.7 (2013), My Annoying Brother, The Tower, pretty Boy, entertainer dan yang terbaru tahun 2018 yaitu Encounter.

4. Bo Gum Magic dan “the perfect uncle”

8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

(foto: mydrmalist)

Bagi para fan Park Bo Gum pasti sudah tidak asing dengan ungkapan “Bo Gum Magic”. Ungkapan ini berarti ketika sekali seseorang melihat wajah Bo Gum maka mereka tidak akan berpaling.

Klise memang tapi berkat Bo Gum magic ini lah, drama dan variety show yang dia ikuti mendapatkan rating yang tinggi. Sebut saja “Moonlight Drawn by The Clouds” yang mencapai rating 22,9 persen.

Selain itu, aktor yang mengawali karir aktingnya 7 tahun lalu ini memiliki sifat yang ramah, positif thinking dan periang. Dia merupakan pribadi yang selalu bersyukur dengan apa yang dia miliki.

Dari sifat-sifatnya tersebut tak jarang Bo gum dapat dengan cepat dekat dengan para aktor dan staff pada saat syuting.

Nah dalam drama ini, Bo gum sendiri diharuskan untuk berakting bersama anak-anak. Dia berusaha untuk melakukan pendekatan dengan mereka dan dia juga sangat perhatian kepada mereka bahkan pada saat di belakang layar.

Salah seorang ibu dari aktor anak-anak tersebut mengaku bahwa Park Bo Gum lah yang mengajak anaknya untuk berfoto yang kemudian dia upload melalui medsosnya. Bo gum memang “the perfect uncle” deh.
D

ari semua hal yang tersebut di atas, ada hal menarik dari aktor berusia 25 tahun ini yaitu Park Bo Gum tidak merokok dan minum alcohol. Wah, udah masuk kriteria cowok idaman gak nih!

Baca juga: Sinopsis Drama Romantis Encounter / Boyfriend Lengkap

5. Ada nama anggota idol grup yang jadi pemeran pembantu

(foto: koreaboo)

Dalam drama Encounter, ada nama anggota Block B, P.O. yang ikut mengambil peran sebagai adik dari Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) yang bernama Kim Jin Myung.

Dia bercita-cita untuk menjadi seorang pemilik sebuah bisnis. Untuk mencapainya, Jin Myung berhenti sekolah dan bekerja di sebuah restoran walaupun pemilik restaurant telah menolaknya tapi dia datang setiap hari.

6. Park Bo Gum & Song Hye Kyo kembali ke drama setelah 2 tahun vakum

Sinopsis Drama Romantis Encounter / Boyfriend Lengkap

(foto: tvn)

Encounter menjadi drama yang menandakan kembalinya kedua pemeran utama untuk berakting dalam drama. Ternyata, drama ini juga menunjukkan kembalinya sang sutradara dan penulis naskah dalam drama korea.

Seperti yang kita ketahui, aktor Park Bo Gum terakhir kali berakting dalam drama yaitu “Moonlight Drawn by The Clouds” tahun 2016.

Aktris Song Hye Kyo juga terakhir kali berakting dua tahun lalu dalam drama “Descendant of The Sun” yang mana kemudian mereka menjadi “real couple” setahun berikutnya.

Demikian pula dengan, Sutradara Park Shin Woo juga terakhir menggarap drama pada tahun 2016 yaitu Jealousy Incarnate dan Penulis naskah Yoo young A membuat drama Entertainer pada tahun yang sama.

7. Perubahan lokasi syuting

8 Fakta Menarik Drama Encounter yang Tayang di Trans TV Indonesia

(foto: youtube)

Sudah merupakan suatu hal yang biasanya memang ketika drama Korea Selatan mengambil lokasi di luar negeri. Namun dalam encounter, lokasi yang dipilih dapat dibilang sesuatu hal yang baru.

Hal ini karena mereka memilih salah satu negara di Amerika Selatan, Kuba. Beberapa adegan yang mereka ambil di Kuba dilakukan pada bulan September sampai Oktober 2018.

Pada awalnya, tim produksi memilih Spanyol sebagai lokasi syuting. Namun, seiring berjalannya proses produksi lokasinya diubah menjadi Kuba.

Negara yang terkenal dengan cerutunya ini ternyata memiliki panorama yang indah yang berhasil diambil selama proses syuting Encounter.

Baca juga: Pemeran Utama Drama Korea Encounter

8. Akan ditayangkan di 100 negara

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama Encounter (Boyfriend)

(foto: tvn)

Walaupun, drama Encounter belum selesai tayang di Negara Korea Selatan, ternyata drama ini telah menerima love call dari berbagai Negara. Dengan rating yang tinggi, hal ini menjadi sesuatu hal yang dapat dipahami.

Belum ada kabar yang pasti bagaimana penayangan drama ini di 100 negara tersebut. Tapi, Indonesia merupakan salah satu negara yang akan menayangkan drama ini tahun depan.

Dari beberapa fakta di atas menunjukkan bahwa Encounter merupakan sebuah drama yang patut untuk kita tonton. Hal ini tidak lain karena berkualitasnya para pemeran, tim produksi dan alur cerita yang berbeda dari drama Korea Selatan lainnya.

Nah, bagi pecinta kdrama Indonesia tidak perlu harus susah payah lagi untuk mencari link untuk menonton drama Encounter karena pada Bulan Januari tahun 2019 akan tayang di stasiun televisi Trans TV.

Loading...