. Sinopsis The Battle of Jangsari, Kisah Tentara Pelajar Korea Selatan

film

Sinopsis The Battle of Jangsari, Kisah Tentara Pelajar Korea Selatan

By  | 

Masih belum puas mengagumi kehebatan film-film Korea? Atau… masih belum bisa move on dari para pemainnya yang nyaris sempurna? Tenang, film-film Korea tak akan pernah kehabisan stok. Justru kali ini, ada film Korea baru yang mengangkat tema perjuangan perang, The Battle of Jangsari.

Diceritakan bahwa ada sebuah satuan pasukan gerilya yang tengah berjuang dalam peperangan. Pasukan gerilya tersebut ternyata memiliki seorang pimpinan bernama Kapten Lee Myung Joon (Kim Myung Min). Tak hanya itu, pasukan gerilya ini ternyata juga memiliki 772 orang tentara pelajar.

Baca juga: Sinopsis Film Korea By Quantum Physics: A Nightlife Venture

Loading...

Di antara ratusan tentara pelajar tersebut, ada seorang pria bernama Choi Sung Pil (Minho). Pada suatu waktu, ia sedang berada di sebuah kapal bernama Moonsanho. Dari kapal tersebut, mereka berencana untuk menuju Jangsari, daerah tujuan mereka.

Sebenarnya, mereka pergi ke tempat tersebut bukannya tanpa alasan. Namun, mereka berencana untuk menipu negara Korea Utara. Rencananya juga, mereka ingin agar Korea Utara berpikir bahwa pasukan oposisi akan melakukan invasi di sana.

Sinopsis The Battle of Jangsari, Kisah Tentara Pelajar Korea Selatan

(foto: hancinema)

Invasi dan pertempuran sebenarnya terjadi di Incheon satu hari setelahnya. Usia rata-rata tentara pelajar yang berada dalam kapal itu adalah tujuh belas tahun. Tak hanya itu, mereka hanya punya waktu dua minggu untuk menjalani pelatihan, demi mendarat di Jangsari.

Film ini adalah sebuah film garapan dari sutradara Korea bernama Kwak Kyung-Taek dan Kim Tae-Hoon. Dalam film ini, mereka berdua bekerja sama sehingga menghasilkan karya yang mumpuni. Untuk penulisan naskahnya sendiri, digaet Lee Man Hee yang dipercaya untu menjadi scriptwriter.

Baca juga: Aewol: Written on the Wind, Mengenang Kekasih yang Telah Tiada

The Battle of Jangsari memiliki judul asli “Jangsari: Yitheojin Youngwoongdeul”.  Distributornya sendiri yaitu Warner Bros. Korea, yang sudah terkenal mendistribusikan film-film berkualitas.

Dalam film ini pula, digaet banyak aktor dan aktris keren. Sebut saja, Kim Myung-Min – Lee Myung-Joon, Minho, Kim Sung Cheol, Kim In-Kwon, hingga Kwak Si Yang.

Film ini dijadwalkan tayang pada 25 September 2019. Jangan lewatkan penampilan mereka dalam film ini!

Loading...