. Aewol: Written on the Wind, Mengenang Kekasih yang Telah Tiada

film

Aewol: Written on the Wind, Mengenang Kekasih yang Telah Tiada

By  | 

Kisah asmara dan romansa khas Korea memang tak akan pernah ada habisnya. Kali ini, giliran film melodrama garapan Park Cheol Woo berjudul Aewol: Written on the Wind yang berjaya. Seperti biasa, film romansa Korea akan selalu berhasil membuat para penontonnya terbawa suasana yang sangat sendu.

Film romansa Aewol: Written on the Wind bercerita tentang seorang gadis bernama Soo Hyeon. Pada suatu hari, ia melakukan suatu kegiata tur sepeda yang menjelajahi seluruh negeri. Awalnya, suasana sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

Namun, suatu insiden besar yang mengubah kehidupan Soo Hyeon selanjutnya tiba-tiba datang. Saat kegiatan tur sepeda tersebut, ia mengalami kecelakaan fatal yang membuatnya menjadi meninggal dunia.

Baca juga: The Ukishima Maru Massacre, Kisah Kapal Ukishima yang Tenggelam

Sayang beribu sayang, Soo Hyeon rupanya memiliki kekasih yang amat mencintainya. Mendengar kabar tragis tersebut, kekasih Soo Hyeon yang bernama So Wol begitu terpukul dan sedih. Ia tentunya mengalami demotivasi yang membuatnya kehilangan semangat hidup.

Akan tetapi, hidup akan terus berjalan. Untuk mengobati rasa rindunya, So Wol akhirnya memutuskan untuk tinggal di daerah Aewol agar So Wol tetap merasa dekat dengan Soo Hyeon. Keputusan itu lama-lama membuat dirinya perlahan bisa bangkit.

Aewol: Written on the Wind, Mengenang Kekasih yang Telah Tiada

(foto: hancinema)

Di sisi lain, sahabat baik mereka yang bernama Cheol ternyata menerima sepucuk surat dari Soo Hyeon. Surat itu diterima olehnya setelah 3 tahun ditulis oleh Soo Hyeon. Saat ia mengetahuinya, ia langsung pergi ke daerah Aewol dan menemui So Wol di sana.

Loading...

Di Aewol, Cheol tinggal di rumah So Wol untuk sementara ini. Mereka berdua melakukan hal-hal positif, bergaul dengan masyarakat desa dan menikmati suasana. Tetapi, tidak ada hal lain yang bisa membuat mereka berhenti memikirkan kesedihan mereka akibat ditinggal oleh Soo Hyeon.

Baca juga: Sinopsis Maggie, Tentang Kasus Seorang Perawat dengan Kekasihnya

Film drama romance ini rupanya juga ditulis oleh sang sutradara, Park Cheol Woo. Sebelumnya, ia pernah berpartisipasi dalam divisi directing di film Heaven’s Soldiers (2005) dan Precious Love (2013).

Banyak aktor dan aktris mumpuni yang digaet dalam film ini. Misalnya, Lee Chun-hee, Kim Hye-na, Park Chul-min, Choi Deok-moon, Nam Moon-chul, hingga Song Yong-jin.

Film berdurasi 101 menit ini dijadwalkan tayang pada 26 September 2019. Jangan lewatkan penampilan mengharukan mereka dalam film ini!

Loading...