series

Sinopsis Record of Ragnarok, Duel Umat Manusia Melawan Para Dewa

Penulis:   | 

Penggemar Fate/Zero akan menyukai serial anime Netflix Record of Ragnarok. Serial yang sangat dinanti ini segera hadir untuk kamu pecinta anime.

Record of Ragnarok merupakan adaptasi dari manga Shūmatsu no Walkure oleh penulis Shinya Umemura dan Takumi Fukui yang memiliki basis penggemar kuat.

Dirilis pertama kali pada 2017, manga ini berkisah tentang Dewan Dewa berkumpul untuk memutuskan nasib umat manusia tiap seribu tahun.

Baca juga: Elite Short Stories: Carla Samuel, Cinta Berakhir Sebelum Dimulai

Setelah tujuh juta tahun sejarah manusia, para dewa sampai pada keputusan bahwa manusia tidak dapat ditebus dan harus punah.

Namun valkyrie Brunhild mengusulkan untuk memberi umat manusia satu kesempatan terakhir untuk membuktikan nilai mereka di depan para dewa.

Pertempuran Ragnarok pun dimulai, sebuah turnamen dengan 13 manusia terkenal dari seluruh sejarah melawan 13 dewa paling kuat yang terlibat dalam duel sampai mati.

Manusia akan diampuni jika pihak mereka menang tujuh kali dalam kompetisi. Mereka juga diberikan bantuan seorang valkyrie yang berubah menjadi senjata ampuh.

Sinopsis Record of Ragnarok, Duel Umat Manusia Melawan Para Dewa

(foto: netflix)

Senjata disesuaikan untuk gaya bertarung penggunanya yang disebut, tapi valkyrie bisa kehilangan nyawa mereka jika pengguna terbunuh.

Versi anime juga akan berpusat di sekitar Dewan Dewa yang menentukan bahwa umat manusia tidak lagi layak untuk dilestarikan dan harus punah.

Brunhild (Miyuki Sawashiro) mengusulkan cara agar umat manusia dapat menebus dirinya sendiri dengan pertempuran melawan tiga belas dewa yang kuat.

Brunhild adalah yang tertua dan pemimpin para valkyrie. Ia membenci para dewa dan mengambil keuntungan dari situasi untuk melakukan balas dendamnya pada mereka.

Baca juga: Sinopsis Penguin Town, Ketika Sekelompok Penguin Berbaur dengan Warga Kota

Perwakilan manusia mulai dari Adam (Soma Saito) hingga panglima perang seperti Lu Bu (Tomokazu Seki). Mereka akan berhadapan dengan dewa dari berbagai agama dan budaya.

Adam diceritakan sebagai nenek moyang semua umat manusia yang bertarung di pertandingan kedua. Senjatanya adalah knuckleduster pemberian valkyrie Reginleif.

Lu Bu adalah seorang jenderal militer dan panglima perang yang hidup pada akhir Dinasti Han Timur dari Kekaisaran Tiongkok yang bertarung di pertandingan pertama.

Bagi kamu yang tidak sabar menyaksikan pertarungan umat manusia dan para dewa, Record of Ragnarok bisa disaksikan mulai 16 Juni 2021 di Netflix.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments