inspirasi

5 Fakta Sasaki Kojiro, Samurai yang Jadi Karakter di Record of Ragnarok

Penulis:   | 

Penggemar anime Record of Ragnarok pasti tahu tentang karakter Sasaki Kojiro. Ia merupakan samurai Jepang yang terkenal. Keahliannya dalam menguasai ilmu pedang sudah tidak diragukan lagi.

Record of Ragnarok sendiri diangkat dari manga Shuumatsu No Valkyrie yang diciptakan oleh Takumi Fukui dan Shinya Umemura.

Di Prefektur Yamaguchi Jepang dibangun monumen untuk mengenang sejarahnya. Sampai sekarang lokasi patungnya masih sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Kojiro juga disebut-sebut merupakan musuh bebuyutan dari Musashi yang juga merupakan samurai Jepang terbesar sepanjang sejarah.

Siapa sebenarnya Sasaki Kojiro? Simak fakta sejarahnya berikut ini.

Baca juga: Anggota Panitia Sembilan dan Perannya Sebelum Kemerdekaan RI

Merupakan seorang pendekar yang sangat dihormati 

5 Fakta Sasaki Kojiro, Jadi Karakter di Record of Ragnarok

(foto: jpninfo)

Sasaki Kojiro juga dikenal sebagai Sasaki Ganryu kelahiran Prefektur Fukui tahun 1585. Ia seorang pendekar pedang yang terhormat dan dianggap terbaik di bidangnya saat awal Periode Edo (1603-1867).

Ia sempat melakukan seuatu perjalanan menuju provinsi berbeda sesudah melumpuhkan adik tuannya. Tidak lama berselang, ia pun mendirikan sekolah samurai sendiri yang bernama Ganryu yang artinya gaya batu besar.

Memiliki pedang favorit yang berat dan panjang

5 Fakta Sasaki Kojiro, Jadi Karakter di Record of Ragnarok

(foto: artstation)

Keunggulannya adalah dalam penggunaan nodachi, yakni sejenis pedang atau katana panjang yanf sering digunakannya untuk duel.

Dibanding katana yang standarnya memiliki ukuran panjang 70 cm, nodachi umumnya lebih panjang, yaitu di atas 90 cm.

Pedang favoritnya adalah monohoshizao. Meski pedangnya lebih berat dan lebih panjang daripada lawannya, serangannya sangat cepat dan tepat.

Tidak diketahui siapa orang yang memperkenalkan ilmu pedang kepadanya. Dilihat dari gaya pedangnya, ia sering dihubungkan dengan sosok master Kanemaki Jisai dan Toda Seigen.

Halaman: 1 2

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.