inspirasi

Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Record of Ragnarok

Penulis:   | 

Apakah kamu sudah pernah menonton anime Record of Ragnarok? Ceritanya banyak memperlihatkan pertarungan yang heroik di antara tokoh-tokoh yang kuat.

Ternyata ada yang istimewa di Record of Ragnarok season 2 yang direncanakan rilis tahun 2022. Jika sebelumnya ada Sasaki Kojiro melawan Poseidon, pada season 2 ada Raiden Tameemon.

Kekuatan fisik dan juga ukuran tubuhnya memang tidak bisa dipandang sebelah mata, tapi bagaimana jika ia bertarung melawan Dewa Siwa? Siapa Raiden Tameemon dan seperti apa sosoknya dalam sejarah?

Baca juga: Kisah Uhang Pandak, Legenda Manusia Kerdil dari Jambi

Mulai mengenal beladiri gulat dari lingkungan keluarganya

Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Record of Ragnarok

(foto: maeda-rushi)

Raiden Tameemon dilahirkan di Prefektur Nagano, tepatnya di kota Tomi pada bulan Januari 1767.

Ketika lahir, namanya adalah Seki Tarokichi. Ia dibesarkan dalam sebuah keluarga petani yang sangat menjunjung tinggi kerja keras.

Sang ayah yang bernama Hanemon sangat tertarik kepada dunia gulat. Dari situlah Raiden Tameemon remaja mulai tertarik hadir di kelas gulat sumo. Ayahnya mengizinkannya ikut kelas di Nagaze.

Saat usianya mencapai 17 tahun, fisiknya tumbuh sangat besar dibanding orang seumurannya. Tingginya 1,87 m dan ukuran lengannya pun sangat besar setelah latihan jadi pegulat. Bahkan badannya sampai 169 kg.

Banyak melakukan latihan keras dengan batu dan benda yang berat

Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Record of Ragnarok

(foto: pinterest)

Bagaimana caranya melatih kekuatan fisik? Ternyata ia melakukan latihan yang ekstrem. Ia gunakan batu yang beratnya mencapai 200 pon lalu diangkatnya ke ladang demi membangun kekuatan.

Ada juga yang menyebutkan bahwa ia bisa mengangkat sebuah bak mandi berbahan besi, di saat ibunya duduk di dalamnya dan ikut terangkat.

Pada musim gugur tahun 1979, ia mulai menjadi seorang pegulat sumo yang dikenal di Jepang. Saat itu ia sudah pakai ‘nama panggung’ Raiden Tameemon.

Sejak waktu itulah, ia terus memiliki catatan rekor yang baik dan tidak terkalahkan dalam banyak turnamen.

Setelah mentornya wafat, kemudian menduduki peran cukup penting

Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Record of Ragnarok

(foto: deviantart)

Mentornya merupakan seorang Yokozuna atau pegulat sumo yang profesional dan legendaris. Ketika sang mentor wafat, ia langsung dipromosikan untuk menjadi Zeki, yaitu pangkat di bawah Yokozuna.

Dalam waktu 17 tahun kemudian, pangkat Zeki ia pertahankan. Sementara itu, ia masih banyak mendapat 254 kemenangan dan hanya 10 kekalahan di sepanjang karier sebagai pegulat.

Teknik unggulan yang dimiliki yaitu oshi-sumo yang secara harfiah artinya mendorong sumo. Para pegulat yang menggunakan teknik ini umumnya menang dengan strategi mendorong atau menyodorkan.

Halaman: 1 2

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.