. Sinopsis Norigae, Pemecahan Kasus Bunuh Diri Aktris Korea Selatan

film

Sinopsis Norigae, Pemecahan Kasus Bunuh Diri Aktris Korea Selatan

By  | 

Norigae adalah nama dari sebuah aksesoris tradisional dari Korea Selatan. Aksesoris ini sering dipakai bersama dengan baju tradisional korea yang bernama hanbok.

Selain aksesoris, Norigae juga merupakan judul dari sebuah film Korea. Film ini memiliki judul lengkap Norigae: Her Tears. Secara harfiah, kata Norigae memiliki arti ‘sex toy’.

Film ini diangkat dari kisah nyata almarhum Jang Ja Yeon. Jang Ja Yeon adalah seorang aktris asal Korea yang meninggal karena bunuh diri.

Baca juga: Sinopsis On Your Own, Cerita Para Siswi SMA Korea Melawan Bullying

Loading...

Sesuai kisah aslinya, dalam film ini diceritakan seorang aktris muda yang bunuh diri. Ia meninggalkan sebuah surat yang berisi penderitaannya selama menjadi aktris.

Ia menerima perlakuan tidak senonoh dengan dipaksa melakukan hal-hal untuk kepuasan seksual para pejabat, seperti sutradara, produser, dan orang-orang dari media.

Sinopsis Norigae, Pemecahan Kasus Bunuh Diri Aktris Korea Selatan

(foto: hancinema)

Surat yang ia tinggalkan menjadi perhatian banyak orang. Karena korban sudah tiada, hanya para tersangka yang hadir di pengadilan. Semua menjadi semakin rumit karena tidak ada yang berani bersaksi.

Hingga suatu hari seorang mantan jurnalis ternama yang bernama Lee Jang Ho muncul. Ia berusaha untuk mencari bukti konkrit untuk membuktikan kesalahan para pelaku.

Lee Jang Ho mencari buku harian dari aktris tersebut. Dengan diari itu ia berharap dapat mengungkapkan kebenaran.

Baca juga: Sinopsis Pavarotti, Film Dokumenter Penyanyi Tenor Opera Luciano Pavarotti

Film ini digarap sekaligus ditulis oleh Choi Seung Ho. Sebelumnya, Choi Seung Ho juga pernah menggarap dan menulis untuk film Fantastic Modern Gayagumer yang ditayangkan tahun 2011.

Film ini dibintangi oleh bintang ternama Korea. Ada Ma Dong Seok, Lee Seung Yeon, Min Ji Hyun, Lee Do Ah, Byun Yo Han, dan Seo Ho Chul.

Penasaran ingin menonton filmnya? Film berdurasi 102 menit ini akan segera ditayangkan mulai 13 Juni 2019.

Loading...