. On Your Own, Cerita Para Siswi SMA Korea Melawan Bullying | Dailysia

film

On Your Own, Cerita Para Siswi SMA Korea Melawan Bullying

By  | 

Bullying adalah sebuah tindakan yang tercela dan tidak patut ditiru. Sebuah film asal Korea Selatan berjudul On Your Own akan menceritakan tentang tindakan bullying.

On Your Own memiliki genre aksi. Karena banyaknya adegan aksi yang menggambarkan tindakan bullying, drama ini memiliki batasan umur, yaitu penonton minimal berusia 15 tahun.

Film aksi ini menceritakan tentang bullying yang terjadi di sebuah sekolah menengah atas. Di sekolah tersebut ada 2 orang siswi perempuan yang sudah berteman sejak mereka masih kecil. Kedua siswi itu bernama Soo Ah dan Hyeon Jeong.

Baca juga: Sinopsis Pavarotti, Film Dokumenter Penyanyi Tenor Opera Luciano Pavarotti

Mereka memiliki seorang teman lagi yang bernama Seon Hee. Ketiga orang ini memiliki karakter yang berbeda. Seon Hee adalah memiliki kemampuan bela diri yang hebat, tapi disembunyikan.

Soo Ah adalah seorang yang biasa saja. Hyeon Jeong dikenal sebagai siswi yang cantik dan berprestasi di sekolah. Ketiga sabahat ini ingin masa sekolah mereka dijalani dengan senang dan damai.

On Your Own, Cerita Para Siswi SMA Korea Melawan Bullying

(Foto: Daum)

Sementara itu, ada sebuah geng di sekolah yang diketuai oleh seorang siswi bernama Yeon Soo. Mereka sering melakukan bullying kepada teman yang dianggap lemah.

Loading...

Suatu hari, Yeon Soo dan gengnya mulai mengganggu Soo Ah, Hyeon Jeong, dan Seon Hee. Yeon Soo ingin mereka untuk bergabung dengan gengnya.

Ketiga sahabat ini akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan dari kakak Seon Hee. Mereka ingin melawan geng Yeon Soo.

Baca juga: Sinopsis The Last Black Man in San Francisco, Jimmie Mencari Rumah Sang Kakek

Film ini digarap oleh sutradara Lee Soo Sung. Film yang sebelumnya pernah ia garap antara lain Memories (2017), Bullies 1-3 (2017-2018), dan masih banyak lainnya.

On Your Own dibintangi oleh artis-artis baru. Ada Lee Yoon Woo, Song Min Kyeong, Joo Won Tak, dan juga Ko Lan Young.

Film berdurasi 77 menit ini ditayangkan di bioskop mulai 5 Juni 2019. Jangan sampai ketinggalan ya!

Loading...