Sinopsis Kongsuni, Kartun Korea Selatan Tentang Petualang di Dunia Imajinasi

Cinema & TV

Sinopsis Kongsuni, Kartun Korea Selatan Tentang Petualang di Dunia Imajinasi

By  | 

Animasi 3D asal Korea Selatan berjudul Kongsuni saat ini sudah bisa disaksikan melalui layar kaca.

Animasi favorit anak-anak ini menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Kongsuni. Ia anak perempuan berusia lima tahun yang menyuakai es cream, menari, dan bermain.

Petualangan-petualangan luar biasa ia lewati di rumah, sekolah, ataupun ditempat bermain. Setiap hari selalu ada pengalaman dan cara baru untuk menyelesaikan petualanganya.

Baca juga: Lorong Waktu Versi Animasi 3D Siap Tayang Ramadhan Ini

Tidak pernah ada hal yang membosankan di dunia Kongsuni. Semua tentang kejadian yang menyenangkan. Tidak sendirian, Kongsuni ditemani dua temannya Eve dan Sam.

Kongsuni juga memiliki teman burung hantu yang bisa berbicara bernama Seyo. Suatu ketika Kongsuni terbangun dari mimpinya, Seyo membuatnya menjadi kenyataan dengan kekuatan spesialnya. Kekuatan Seyo tidak diketahui oleh orang lain.

Sinopsis Kongsuni, Kartun Korea Selatan Tentang Petualang di Dunia Imajinasi

(foto: instagram/langitrtv)

Kongsuni sendiri merupakan karakter yang dibuat pada tahun 1999 dalam bentuk boneka. Melalui penelitian yang panjang, Kongsuni menjadi produk yang dikembangkan untuk anak usia dini.

Karakter ini dibuat untuk melatih kreativitas, komunikasi, emosional, serta motorik anak. Animasi Kongsuni petama kali tayang pada tahun 2014. Disiarkan melalui Disney Channel Korea dan Youtube dalam bahasa korea.

Animasi ini benar-benar menyuguhkan kenalakan, kejahilan, keingintahuan anak berusia lima tahun.

Baca juga: 5 Fakta One Punch Man Season 2, Anime Superhero yang Konyol dan Humoris

Selain itu, animasi ini juga mengenalkan anak pra sekolah mengenai musik dan karakter-karakter manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hingga kini Kongsuni masih menempati jajaran animasi anak paling populer, terurama di Asia.

Nah, sekarang Kongsuni dapat disaksikan di RTV mulai tanggal 28 Juli pukul 16.00 WIB. Jangan lewatkan petualangan seru bersama Kongsuni ya.

Loading...