. Sinopsis Justice Judgement, Ketika Definisi Keadilan Menjadi Bias

film

Sinopsis Justice Judgement, Ketika Definisi Keadilan Menjadi Bias

By  | 

Masih belum bosan dengan film-film Korea yang mempertontonkan para jaksa dan politisi keren yang handal dengan pekerjaannya? Tenang, Korea tidak akan pernah menghilangkan genre andalannya yang satu ini. Karena, penggemar film Korea bergenre kriminal senantiasa bertambah.

Kali ini, sebuah film Korea berjudul Justice Judgement akan membuat Anda terpukau. Film ini adalah sebuah film yang sangat pas menggabungkan kriminal, keadilan, drama, dan politik.

Justice Judgement menceritakan tentang sisi politik dari negara Korea. Dalam film ini, diceritakan bahwa ada seorang mahasiswa hukum bernama Jo Myeong Seok. Myeong Seok mengalami suatu kejadian traumatis yang merugikannya walaupun ia tidak bersalah.

Loading...

Baca juga: Sinopsis The Present, Ketika Rencana Membangun Usaha Menjadi Gagal

Pada suatu waktu, ia berniat untuk pergi dipijat. Di tengah perjalanan, ia malah dipukuli oleh gangster yang ternyata terlibat dalam suatu bisnis ilegal. Hal itu membuatnya marah, karena ia harus menghadapi suatu ketidakadilan kenyataan.

Myeong Seok pun berusaha untuk melakukan peretasan terhadap perusahaan ilegal. Dan ternyata ia menemukan file mencengangkan antara Chunji Group dan perusahaan ilegal. Yang membuatnya semakin marah, file tersebut sama sekali tidak mendatangkan kebaikan.

Justice Judgement, Ketika Definisi Keadilan Menjadi Bias

(foto: hancinema)

Kejadian demi kejadian pun berlangsung. Pada suatu waktu, Cha Jin, teman dari daerah yang sama dengan daerah asalnya, akhirnya meninggal.

Hal ini membuat Jo Myeong Seok yang ternyata seorang penguji dalam bidang hukum, menjadi frustasi. Ia frustasi dikarenakan negara yang ia tinggali ternyata tidak menjunjung keadilan dengan sebaik itu. Myeong Seok bahkan rasanya sudah muak dengan segala kasus korupsi dan kebohongan para pengawas negara.

Para pengawas negara seperti politisi, jaksa penuntut, dan konstitusionalisme kehakiman sangat bertindak tidak adil. Ia ingin kembali membuat keadilan berjaya. Namun, akankah keinginann Myeong Seok terwujud?

Baca juga: Sinopsis SIN, Saat Dua Orang yang Awalnya Benci Menjadi Saling Cinta

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Cho Sung Hyun. Hebatnya, pada film ini pula ia pun ikut memerankan tokoh ikonik sebagai si tokoh utama, yakni Myeong Seok.

Tak hanya Cho Sung Hyun, sejumlah aktor dan aktris terkenal pun ikut digaet dalam film ini. Mereka adalah Jung Jae Sook, Kim Sung Won, Kang Dong Soo, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 129 menit ini dijadwalkan tayang pada 17 Oktober 2019. Jangan lewatkan betapa kerennya aksi mereka dalam fim ini!

Loading...