. Sinopsis Cinta Itu Buta, Manifestasi Nyata dari Cinta yang Tulus | dailysia

film

Sinopsis Cinta Itu Buta, Manifestasi Nyata dari Cinta yang Tulus

By  | 

Masih belum puas untuk mengagumi film-film romantis indo? Tenang, Anda tak akan kehabisan. Film-film romantis indo yang menyentuh hati masih akan terus berkembang pesat. Kali ini, ada sebuah film romantis berjudul “Cinta Itu Buta” dari sutradara bernama Rachmania Arunita.

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang kehilangan penglihatannya. Tetapi, di balik cobaannya tersebut ia malah mendapatkan cinta sejatinya yang membuatnya kembali bersemangat menjalani hidup.

Cinta Itu Buta menceritakan kehidupan seorang Diah. Ia adalah seorang tour guide di daerah Busan, yaitu sebuah daerah di Korea Selatan yang terkenal akan keindahannya. Menjalani kehidupan sebagai tour guide sangatlah menyenangi hari-harinya, ini membuat dirinya bahagia dengan kehidupannya.

Ditambah lagi, ia selama tiga tahun ini telah sukses bertunangan dengan seorang lelaki muda lokal di sana. Tunangannya tersebut bernama Jun Ho. Diah sangatlah bahagia mempunyai tunangan seperti Jun Ho, dan Jun Ho selalu membuat dirinya bersemangat setiap hari.

Baca juga: Sinopsis Bebas, Film yang Diadapatasi dari Film Korea Sunny

Tetapi, sayangnya status mereka tidak berkembang juga hingga sekarang. Jun Ho selalu saja menunda untuk menikahi Diah entah karena alasan apa. Hal ini membuat pertunangan mereka menjadi renggang. Pada suatu waktu, hubungan mereka pun akhirnya harus kandas di ujung jalan.

Kejadian ini tentunya sangat membuat Diah hancur. Ia benar-benar merasa kecewa, sakit hati, dan frustasi. Diah sangat tidak menyangka peristiwa tragis ini akan terjadi.

Sinopsis Cinta Itu Buta, Manifestasi Nyata dari Cinta yang Tulus

(foto: instagram/timelesspicturesofficial)

Di tengah penderitaannya, ia merasa harus kehilangan banyak. Segala bentuk kehilangan harus ia hadapi, mulai dari kehilangan cinta, kehilangan semangat hidup, bahkan kehilangan penglihatan. Ini membuat Diah benar-benar tidak ingin melanjutkan hidup.

Tetapi, ternyata memang selalu ada cahaya di tengah kegelapan. Di tengah penderitaan Diah yang membuatnya depresi total, seorang lelaki muda bernama Nik akhirnya datang.

Seolah penyelamat, kedatangan Nik menjadi pelita bagi Diah. Dengan segala sikap positifnya, Nik berhasil memberikan rasa optimis dan cinta yang tulus untuk Diah. Tak heran, benih-benih cinta yang mengisi hari-hari mereka akhirnya pun tumbuh perlahan.

Baca juga: Sinopsis Lampor: Keranda Terbang, Teror Iblis Perenggut Nyawa

Rachmania Arunita berhasil mengkonversikan statement “cinta itu buta” dalam filmnya kali ini. Sebelumnya, ia pernah menyutradarai film Lost In Love (2008). Dalam film ini, ia mendapat bantuan dari Fanya Rukat dan Renaldo Samsara untuk penulisan naskahnya.

Film ini juga diramaikan oleh sejumlah aktor dan aktris yang mumpuni. Mereka adalah Shandy Aulia, Dodit Mulyanto, bahkan sang sutradara pun ikut bermain dalam film ini.

Cinta Itu Buta dijadwalkan tayang pada 10 Oktober 2019. Jangan lewatkan betapa haru dan manisnya kisah antara Diah dan Nik dalam film ini!

Loading...