SCTV Tayangkan 'Bilu Mela', Serial Animasi Mendunia Karya Anak Negeri

Cinema & TV

SCTV Tayangkan ‘Bilu Mela’, Serial Animasi Mendunia Karya Anak Negeri

By  | 

Kalau di Korea Selatan punya animasi “Larva”, Indonesia ternyata juga memiliki animasi tanpa dialog yang berjudul “Bilu Mela”.

“Bilu Mela” ini merupakan karya Fajar Nuswantoro yang merupakan lulusan dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Dengan menggandeng Monster Entertainmet (Distribur Irlandia), animasi yang satu ini melakoni debut internasionalnya pada event MIPCOM, di Cannes pada Bulan Oktober Tahun 2014.

Baca: My Mad Beauty 3, Program Kecantikan Terbaru JTBC4

Animasi Bilu Mela sekaligus menjadi animasi Indonesia pertama yang di screening di even MIPCOM.

Selain itu, lisensi animasi “Bilu Mela” juga telah dibeli oleh beberapa jaringan TV seperti Encripta Brasil dan jaringan Al Jazeera TV.

SCTV Tayangkan 'Bilu Mela', Serial Animasi Mendunia Karya Anak Negeri

(foto: instagram/sctv)

Animasi yang secara internasional terkenal dengan nama “Flip Flap” ini bercerita tentang dua ikan lucu yang tinggal di dua aquarium berbeda.

Kehidupan di dalam aquarium tidak mudah, mereka seringkali mengalami masalah. Bilu merupakan ikan berwarna biru yang energik sedangkan Mela merupakan ikan berwarna merah yang pendiam.

Baca juga: ‘Get It Beauty 2019’ Hadir dengan Segmen Baru yang Lebih Menarik

Mela lebih suka membaca dan melakukan eksperimen. Walau apapun yang terjadi di dunia aquarium, mereka selalu bermain bersama dan saling membantu satu sama lain.

Animasi yang satu ini juga dibuat menarik dengan dominasi warna-warna cerah. Untuk soundtrack, fajar juga menggarapnya sendiri dengan menggunakan irama yang nge-beat dan easy listening.

Nah, untuk menarik minat anak-anak di Indonesia, stasiun televisi SCTV kembali menayangkan animasi “Bilu Mela” untuk menemani weekend kalian. Animasi ini ditayangkan setiap Hari Sabtu dan Hari Minggu mulai Pkl 07.00 WIB.

Loading...