. Ryeohaeng, Film Dokumenter Tentang Pengungsi Korea Utara | dailysia

film

Ryeohaeng, Film Dokumenter Tentang Pengungsi Korea Utara

By  | 

Membicarakan film dokumenter memang tidak ada habisnya. Ide-ide kreatif yang ada dalam kehidupan sehari-hari, dibentuk sedemikian rupa dalam bentuk film dokumenter untuk bisa dinikmati oleh penikmat film.

Bahkan ide yang unik sekalipun menjadi istimewa jika dikemas dengan alur yang menarik. Termasuk Ryeohaeng. Film dokumenter yang rilis di Korea pada tanggal 8 Agustus 2019 ini, merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang pengungsi perempuan dari Korea Utara.

Hampir 30.000 pengungsi Korea Utara tinggal di Korea Selatan. Mencoba menjalani kehidupan baru sebagai warga Korea Selatan. Menghadapi kesulitan beradaptasi di Korea Selatan dan berjuang melanjutkan hidup dengan pekerjaan yang gajinya lebih rendah.

Baca juga: Sinopsis Gangsters, Ketika Harus Memilih Antara Cinta dan Kematian

Adalah Kim Bok Joo, Lee Yoon Seo, Kang Yoo Jin, Yang Soo Hye, Kim Mi Kyeong, dan Han Yeong Ran dan para wanita lainnya.

Mencoba untuk menggambarkan pada penonton melalui film Dokumenter Ryeohaeng tentang bagaimana kehidupan di Korea sebelum ada perpecahan Utara dan Selatan.

Ryeohaeng, Film Dokumenter Tentang Pengungsi Korea Utara

(foto: hancinema)

Meskipun hanya imajinasi, tapi ini diharapkan bisa membuat para penonton Ryeohaeng mengerti bahwa jika tidak adanya perpecahan Utara dan Selatan, tentu akan memberikan kehidupan yang lebih baik.

Semua itu mereka ceritakan kepada penonton film dokumenter Ryeohaeng, dan melakukan perjalanan wisata ke 10 tempat destinasi yang indah. Berimajinasi tentang indahnya berwisata dalam satu kesatuan.

Tanpa adanya Utara dan Selatan. Dengan harapan, semua masalah perpecahan 2 kubu Utara dan Selatan seperti perjuangan buruh, perbedaan dan diskriminasi, permusuhan ideologis dan lainnya. Sejenak terlupakan dengan menonton film Dokumenter Ryeohaeng ini.

Baca juga: Sinopsis The Battle: Roar to Victory, Perjuangan Kemerdekaan Korea

Ryeohaeng disutradarai oleh Lim Heung Soon. Bergenre fiksi berbentuk dokumenter yang menyimpan banyak pesan yang ingin disampaikan Lim Heung Soon secara tidak langsung.

Bagaimana? Penasarankah tentang gambaran kehidupan di Korea sebelum adanya kubu Utara dan Selatan? Kita tunggu rilis di Indonesia yaa.

Loading...