. My First Client, Film Korea Tentang Kekerasan Pada Anak | Dailysia

film

My First Client, Film Korea Tentang Kekerasan Pada Anak

By  | 

My First Client menceritakan tentang seorang pengacara muda bernama Jungyeob. Sebagai pengacara muda, Jungyeob adalah seorang pengacara yang ambisius dan dibutakan oleh kesuksesan.

Sampai suatu ketika, ia mendapatkan kasus pertama yang melibatkan klien anak-anak dan semuanya membuat Jungyeob berubah.

Pada suatu hari, seorang anak perempuan bernama Dabin mendatangi Jungyeob. Dabin yang masih berumur 10 tahun mengungkapkan suatu hal yang mengejutkan. Dabin mengakui jika ia membunuh adiknya yang masih berumur 7 tahun.

Baca juga: Let Us Meet Now, Pertemuan Orang Korea Selatan dan Korea Utara

Loading...

Jungyeob yang terkejut akan pengakuan Dabin merasa curiga dan memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut kasus ini. Adik Dabin yang bernama Minjoon meninggal dan ditemukan bekas kekerasan yang sangat parah.

Jungyeob mulai mencurigai dari ibu Dabin yang bernama Jisook menyimpan rahasia. Penyelidikan membuktikan jika ternyata pelaku pembunuhan Minjoon adalah Jisook dan ia menyuruh Dabin untuk mengakui kejahatan yang ia lakukan.

My First Client, Film Korea Tentang Kekerasan Pada Anak

(foto: hancinema)

Kekerasan yang terjadi pada Minjoon adalah suatu hal yang sangat disayangkan. Tragisnya, kisah yang diceritakan film ini diambil dari kisah nyata.

Pada tahun 2013, di Chilgok, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan, seorang wanita menyiksa anak tirinya hingga meninggal dan memaksa saudaranya untuk mengaku menjadi pembunuhnya.

Film ini menjadi sebuah film yang spesial bagi sang sutradara, Jang Gyuseong. Sebelumnya, ia sering menggarap film-film komedi sehingga film ini sedikit berbeda. Bahkan sebelum memulai proses syuting, ia sempat menemui anak yang menjadi korban dalam kasus ini.

Baca juga: Parasite, Kisah Keluarga Pengangguran dengan Keluarga Kaya

Tak hanya bagi sang sutradara, film ini juga spesial bagi para pemerannya. Lee Donghwi yang sering memerankan peran komedi sekarang harus memerankan peran yang serius.

Begitu juga dengan aktris Yoo Sun yang harus memerankan ibu tiri yang jahat. Selain itu, tokoh anak-anak diperankan dengan apik oleh Choi Myungbin dan Lee Joowon.

Diproduksi oleh Lotte Entertainment, My First Client berdurasi 114 menit dan akan ditayangkan mulai 22 Mei 2019.

Loading...