Parasite, Kisah Keluarga Pengangguran dengan Keluarga Kaya

film

Parasite, Kisah Keluarga Pengangguran dengan Keluarga Kaya

By  | 

Sutradara ternama Bong Joonho akan segera kembali dalam film Parasite. Bong Joonho adalah sutradara yang menggarap banyak film-film box office seperti Okja (2017), Snow Piercer (2012), dan The Host (2006).

Kali ini, ia akan menggarap sebuah film drama keluarga berjudul Parasite. Film yang diproduksi oleh CJ Entertainment ini terpilih untuk berkompetisi untuk Palme d’Or, penghargaan tertinggi dalam ajang bergengsi 2019 Cannes Film Festival.

Film ini adalah kali ke 4 sutradara Bong Joonho dan aktor Song Kangho yang menjadi pemeran utama dalam film ini bekerja sama. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama dalam film Memories of Murder, The Host, dan Snowpiercer.

Baca juga: Beautiful Voice, Film Komedi Korea Tentang Cerita Para Pengisi Suara

Dalam film ini, Song Kangho akan memerankan tokoh Kitaek. Ia adalah kepala keluarga dari sebuah keluarga yang semua anggotanya adalah pengangguran.

Kitaek memiliki seorang istri bernama Choongsook yang diperankan oleh Jang Hyejin. Mereka memiliki 2 orang anak, yaitu Kiwoo dan Kijung yang diperankan oleh Choi Woosik dan Park Sodam.

Parasite, Kisah Keluarga Pengangguran dengan Keluarga Kaya

(foto: hancinema)

Keluarga ini hidup dengan sangat sederhana. Bahkan, mereka tidak mampu membeli paket data untuk handphone dan internet juga terputus.

Keluarga pengangguran ini memiliki ketertarikan kepada keluarga Park yang kaya raya. Keluarga Park diperankan oleh Lee Sunkyun dan Cho Yeojeong.

Kiwoo, anak tertua Kitaek, memutuskan untuk memalsukan dokumen dan melamar menjadi guru les untuk anak keluarga Park. Tindakannya ini awalnya berjalan mulus.

Baca juga: Iwane: Sword of Serenity, Cerita Perselingkuhan yang Berakhir Tragis

Namun, keluarga Kitaek akhirnya menjadi terlibat dengan keluarga Park dalam kejadian tak terduga yang melibatkan sebuah misteri.

Film berdurasi 131 menit ini, diperkirakan akan menjadi salah satu box office Korea. Film ini akan ditayangkan secara perdana di Cannes Film Festival dan akan ditayangkan di bioskop mulai 30 Mei 2019.

Loading...